> "Tawangalun" <tawanga...@...> wrote:
> Belum pernah aku baca buku electron
> lintasan orbitnya angka 8,tapi kalau
> lingkaran ada.

Karena yang kamu baca itu Quran dan Hadist, bacalah ilmu pengetahuan, aku kasih
nih rujukannya:

General Chemistry by Darrell D. Ebbing 4th edition
Page 291, 8.1. Electron Spin and the Pauli Exclusion Principle
ISBN 0-395-61353-1

Dalam buku standard Universitas ini anda bisa dengan jelas membacanya bahwa
setiap elemen memiliki orbit electron yang ber-beda2, bahkan untuk elemen yang
sama bisa ditemukan orbit electron-nya yang berbeda.

Yang dimaksud berbeda itu adalah:
berbeda arahnya
berbeda bentuk putarannya

Dan untuk menggambarkan orbit electron dalam setiap atom digunakan prinsip
Pauli berupa contoh dibawah ini.

O: 1s^2, 2s^2, 2p^5.
Cu: 1s^2, 2s^2, 2p^6, 3s^2, 3p^6, 3d^10, 4s^1

Angka pertama menunjukkan subshell number, dan angka setelah tanda ^
menunjukkan jumlah orbit-nya.

Artinya, satu electron bisa memiliki 1-7 orbit yang ber-beda2, misalnya orbit
berbentuk angka 8, berbentuk helix, dan tidak satupun yang tawaf seperti yang
anda pahami itu.

Pesan saya cuma satu, dulu saya kuliah fisika dan kimia di Indonesia, tidak ada
satupun yang menerangkan mengenai orbit electron seperti ini, yang diterangkan
memang seperti di Quran dan Hadist saja yaitu orbital yang tawaf yang ternyata
salah fatal tidak membuat kita bisa mengerti dalam belajar.  Rupanya enggak
penting, karena ilmu pengetahuan bukan digunakan untuk mencipta suatu produk
melainkan cuma digunakan untuk dakwah agama Islam.

Jadi jangan heran kalo ulama di Indonesia tanpa kuliah di universitas sekalipun
bisa jadi professor ahli kimia, ahli fisika, dan ahli informatika seperti
menteri kita yang sekarang ini.

Pengetahuannya???  Noooool

Ny. Muslim binti Muskitawati.

Nah apapun yg bergerak