saya bingung sekali dengan pendirian pak roman,
manusia pertama sudah jelas dalam imani Islam, Yakni Adam dan Siti Hawa.
ada apa sehingga anda bisa menggabungkan big-bang dengan Penciptaan 6 Masa.
Membuat tafsiran enggak ada salahnya, tetapi kalo melenceng dari
dasarnya tentu bukan tafsiran namanya..melainkan penyimpangan yang
melecehkan Quran itu sendiri.

rs