item abu menulis:

"Heheh....auloh lu itu emang solid, krn cuma batu item doang."

Saya tambahkan:

Hasil penelitian Jacqueline Chabbi (Le seigneur des tribus) yang menjelaskan
bahwa orang Bedui dulunya, biasa menempatkan batu larangan yag mereka puja
ditengah-tengah tendanya, diruangan yang mereka sebut "haram"..

Batu hitam yang ada di Kaabah itu adalah salah satu dari batu larangan itu.

Jadi, kebiasaan memuja batu seperti batu hitam yang ada di Kaabah itu, seperti
juga upacara haji, adalah kelanjutan dari kebiasaana orang Bedui lama.