Asslamu'alaikum Wr..Wb

Saya lanjutkan cerita perjalananya saya selama dibumi
Timur Indonesia :-)

Juli perusahaan menugaskan saya untuk turun gunung
tembaga pura menuju Biak untuk Melakukan Sosialisi
Tekhnolog tepat guna yang selama ini dikembangkan
Freeport.

Mendarat saya dibandar frans keiseipo jam 10 wit, Biak
daerah yang memiliki keindahan alam sangat2 sempurna
dengan bagian2 bukit yang berupa bukit kapur.

Menginap saya dihotel arumbai sebelum akhirnya
menghabiskan waktu dibiak dihotel Nirmala tempat ibu
megawati melakukan liburan.

Biak identik dengan kota padang, tapi tentu padang
jauh lebih luas dibandingkan dengan biak. Perekonomian
didaerah ini masih baru tumbuh dengan potensi alam
yang menggiurkan :-)

Pemerintah daerah sedang sangat aktif memajukan
pendidikan didaerah ini, banyak program yang
dikerjakan untuk memacu perkembangan pendidikan
didaerah ini.

Saya lihat hampir semua daerah dipapua ini sedang
memacu perkembangan pendidikan disetiap daerah masing.
kucuran dana otonomi khusus dan dana bagi hasil
potensi alam seperti freeport dipergunakan sebaik
mungkin waloupun pastinya ada aja korupsi yang
dilakukan.

Mau makan hasil laut disini tempatnya, lobsternya gede
- gede, puas saya menikmatinya :-), Keindahan
pantainya adalah object wisata utama, sebagian turis
mengatakan sangat mirip dengan hawai :-)

Kalou ado dunsanak nan nio berlibur dipapua, bisa
hubungi ambo selamo ambo masih disiko :-), itu dulu
cerita ambo kali ini, sambuang dengan cerita perjalan
ambo ke sorong kota seafood.

wassalam
ROnal Chandra
Dari Bumi Timur Indonesia