--- Cysca <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
> Ya nggak apa apa, kirain nggak perlu jalum, makanya
> di japri aja.
>
> Kalau info yang spesifik perpus, nanti saya bantu
> carikan. Info yg tadi kan hanya yang sudah pernah
> saya masukin sendiri aja. Eee...lupa ya cerita
> tentang British Council...tapi mungkin emang
> perlunya yang di luar Indo sih.
>
> Saya masih nggak ngerti untuk apa dan target info
> apa  yang pingin didapet.
> Kalau kegiatan persebaran buku khususnya untuk
> konsumsi anak2 sih, liat aja kegiatan para relawan
> di www.1001buku.org . Selalu sibuk kampanye buku,
> [...]

Kalau target apa yg ingin saya dapatkan dari info
tersebut.Bagaimana saya harus menjelaskannya pada
Cysca yah.Saya ingin management perpustakaan
itu.Buku-buku yang diminati pembaca dan perhatian
masyarakat serta pemerintah setempat.

Kenapa saya inginkan dari LN.Karena saya ingin
mengambil manfaatnya saja dari sana.Saya percaya salah
satu  kemunduran dr Sumbar,yah itu tadi
dianya.Kurangnya minat membaca.kenapa koq kurang?Itu
dianya saya ingin tahu,kenapa orang2 Jepang,Eropah
pintar-pintar.

Saya kira karena bacaan mereka luas,dan perhatian
pemerintahnya cukup tinggi.Lantas kenapa kita tidak
bisa seperti mereka?Masalah ekonomi?Saya kira itu
tidak bisa dijadikan alasan yang tepat.

Dan saya percaya pasti ada daya tarik tersendiri bagi
pemerintah untuk meningkatkan minat baca
masyarakatnya.Di Mesir ( maaf kalau saya cerita Mesir
lagi,habis cuman itu sih yang saya lihat minat bacanya
yang tinggi,kalau di Yordan,Kuwait,Saudi,Turkie,masih
kalah dgn Mesir ).Pengarang-pengarang buku banyak
berasal dari Mesir.Betapa banyaknya buku-buku yang ada
di Indo ( buku2 agama terutama ),hampir kebanyakan
terjemahan dari buku-buku yang ada di Mesir,atau juga
terjemahan dari Eropah sono.

Saya hanya berfikir bisa jadi kenapa kita masyarakat
Indonesia jarang ada yang jadi Penulis ( ada,tapi
jumlahnya cukup dikit dibandingkan dengan jumlah
penduduknya ).salah satu sebab saya kira.Itu tadi "
malas baca ".bahkan kebanyakan mahasiswanya nyontek
skripsi orang lain.atau sekedar ambil sana-ambil
sini,jarang sekali berfikir dari kreasi sendiri.

Daya tarik dan kelebihan - kelebihan perpustakaan yang
ada di LN itu apa? Dari sana saya kira bisa beranjak
memikirkan yang lebih jauh lagi.

Wassalam.Rahima

http://sitebuilder.yahoo.com