From: "Marven" <[EMAIL PROTECTED]>
To: <[EMAIL PROTECTED]>
Sent: Thursday, September 04, 2003 10:46 AM
Subject: RE: [RantauNet.Com] Mempersempit Ruang .......Yang mungkin terlupakan ttg
Palestina (pro Mak SBN)

Tambahan cieklai,
Klaim teologis dan historis yang merujuk pada teks-teks Perjanjian Lama
tersebut dijadikan sebagai argumentasi politik oleh tokoh2 zionis dalam
berbagai kesempatan, " Negeri ini sebagai buah janji Tuhan. Adalah
menggelikan apabila masih ada yang mempertanyakan legitimiasinya" kata Golda
Meir, PM pertama Israel. Adapun Manachem Begin pernah menyatakan, " Negeri
ini dijanjikan untuk kita dan kita punya hak atasnya". Sedangkan Moshe Dayan
pernah membuat pernyataan di harian Jerusalem Post (10 Agustus 1967)" Jika
Anda mempunyai Kitab Bible, dan Ahli Bible maka anda pun berhak atas tanah
ini sebagai penentu kebenaran dan penguasa Jerusalem, Hebron, Jericho dan
daerah sekitarnya (Riger Garaudy, Israel and Zionism, 1988:142). Makanya
tidak heran sebagian dari saudara kita dari Kristiani mangamini penjajahan
dan pengambilalihan tanah Palestina oleh Israel ini, karena menganggap
Israel berhak atas tanah itu, sebagaimana janji Tuhan pada keturunan
Ibrahim. Dan juga sebagai pengaman atas kedatangan Yesus yang kedua
sebagaimana yang diceritakan dalam KItab Wahyu , Perjanjian Baru.