From: "Ronald P. Putra" <[EMAIL PROTECTED]>
To: <[EMAIL PROTECTED]>
Sent: Monday, October 27, 2003 10:20 AM
Subject: Re: [RantauNet.Com] Hidup, mati ===> sombong.....???

> Server mailing list RantauNet berjalan atas sumbangan para anggota,
simpatisan dan semua pihak yang bersedia membantu. Ingin menyumbang silahkan
klik: http://www.rantaunet.com/sumbangan.php
> ~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

rahima sebagai hamba Allah yang tahu diri dan Tuhannya,serta membela
ayat-ayat yang disampaikan Allah.bilang orang semacam ini sombong pada
Allah.Orang bodoh sekalipun akan mengerti maksud pernyataan cecille
itu.Sekarang malah ngak ngaku sombong lagi.

dan rasulNya,bila dikatakan ayat-ayat Allah sudah ngak kepakai lagi.Wajar
saja Syah Irdam..juga mengkritik masalah ini.Seharusnya kita semua membuka
mata dan membela Allah,tidak harus Rahima saja yang bersifat kritis ,jeli
dan tajam pemikirannya,wawasannya luas,terhadap Islam ini.

Allah ini dari serangan orang-orang yang sombong.Ini kalau kita berjiwa
Islam,dan Cinta Islam,serta Cinta Allahjangan kita katakan Cinta Allah dan
rasulNya,kalau saja kita tidak bisa membela Kitab yang di turunkan Allah
ini.

tinggi,kelihatan dari semua tulisannya dan kekritisannya terhadap
orang-orang yang sombong terhadap Allah.Kita harus mengikuti jejaknya,kalau
Rahima ( mudah-mudahan jangan dulu ),mati,siapa lagi yang akan kita acungkan
jempol,..? Banyak ulama,tapi apakah bisa kita lihat orang semacam Rahima ini
keluasan ilmunya?.banyak juga ,.tapi sangat jarang,bisa dihitung dengan
jari.Dengan umurnya yang masih sangat relatif muda,namun ilmunya.Subhanallah

> --------- di potong ------------
>
> Assalaamu 'alaikum Wr Wb
>
> Ups,  "pembelaan membabibuta" yang anda lakukan telah menempatkan diri
anda tidak objektif lagi dalam menilai, bahkan cenderung menempatkan diri
anda untuk tidak berpijak lagi pada tataran kebenaran. Sejak awal, demi
membela Uni Rahima, anda telah beberapa kali mencela dan menganggap rendah
para ulama,

> Siapa anda ? dan dimana anda berdomisili ? Jika anda anda berdomisili di
Ina, maka sungguh anda sangat terisolir dengan banyaknya ulama-ulama yang
tawadhu, yang wara' dan betul-betul bisa digolongkan kedalam warisatul
anbiya. Tapi kalau anda berdomisili diluar ina, maka akan anda temui lagi
lebih banyak lagi ulama yang jadi panutan umat.

> Ma'af, saya sedang berpuasa, tapi lontaran-lontaran miring yang anda
keluarkan hanya karena terlalu menyanjung Uni Rahima, saya rasa perlu
diklarifikasi.  Saya yakin, Uni Rahimapun, dengan keilmuan beliau yang dalam
tentang tawadhu, tidak akan suka disanjung sedemikian rupa oleh anda.

> Juga pernyataan anda tentang kafir, jika saudara ce cille adalah seorang
muslim dan kalau itu anda tujukan buat ce cille, maka lontaran anda telah
mengarah kepada pengkafiran seorang muslim. Kalau tidak, maka perlu anda
klarifikasi lebih jauh maksud dari lontaran pernyataan anda tersebut.

> Sekali lagi  ma'af kalau saya akhirnya terpaksa ikut nimbrung. Semuanya
hanya dalam rangka nasehat menasehati dan meluruskan beberapa hal yang saya
rasa perlu diluruskan.