Server mailing list RantauNet berjalan atas sumbangan para anggota, simpatisan dan
semua pihak yang bersedia membantu. Ingin menyumbang silahkan klik:
http://www.rantaunet.com/sumbangan.php

Waalaikumsalam.Wr.Wb.

Da Zul,..apapun namanya,kalau duit di pungut melebihi
kadar biaya  " Administrasi ",saat itu,sama saja
dengan menyogok.Dan ini hitung-hitungan kata kita,tapi
realitanya berbicara lain kan..? Bukankah DPRD,DPR
selama ini justru yang terbanyak KKN nya..??.

Dampak negatif dari pungutan melebihi kadar biaya
administratif ini jauh lebih besar ketimbang
positifnya.

lantas partai yang tidak bersedia membayar duit
administrasi itu kalau saya tidak salah PKS ,tidak
bisa masuk anggota Legislatif ..?

Ini sama saja dengan mengambil hak partai
lain.Contohnya saja begini.Si A mau masuk PNS,di
kenakan biaya pungut RP 15 juta.( dikatakan,kamu akan
di terima nantiknya jadi PNS )

Sementara si B,juga di minta duit RP 15 juta
tersebut,tapi ia tidak mau membayarnya,karena ia tahu
itu duit permintaan yang ngak bener.

lantas Si A yang bayar tadi di terima jadi PNS,karena
ia bayar duit itu,padahal dari segi nilai,ia tidak
berhak,karena nilainya jauh di bawah rata-rata.Tapi
dikarenakan ia bayar duit 15 juta tadi,maka yang bukan
haknya,diambilnya ( diterimanya ).

Sementara si B tadi yang tidak mau bayar,tapi pada
hakikatnya nilainya cukup tinggi,di atas
rata-rata,yang pada dasarnya ia harus lulus,tapi
dikarenakan tidak mo membayar 15 juta tadi,maka ia
tidak di terima jadi PNS.

Jadi Kursi Si B tadi diambil oleh si A.( inilah yang
di masukkan dengan sogok tersebut ).Disamping kadar
biaya yang melebihi dari biaya sebenarnya,juga
mengambil hak orang lain dari duit tersebut.Si A tadi
dikatakan menyogok.

Da Zul,lagian untuk apa sih duit partisipasi segala
itu..?? Benar kata pengamat di media massa itu , siapa
itu,saya lupa namanya,pendapatnya sesuai dengan
pendapat saya pribadi juga dan inilah yang selama ini
menjadi akar pokok dari permasalahan KKN di negara
kita.

 ( saya tidak katakan saya anggota PKS,atau organisasi
partai  mana sajapun,tapi saya termasuk menyokong mana
yang benar dan mendekati kebenaran,untuk saat ini ada
beberapa organisasi yang saya lihat mendekati ke arah
sana,saya tidak akan sebutkan,karena kita di biasakan
menilai sendiri mana yang baik dan buruk itu,tidak
ikut asal-asalan saja kayak pohon nyiur di
pantai,keBarat orang,iapun ikut ke Barat,meski
jalannya salah,ke Timur orang,iapun ikut membela,meski
yang di bela salah ) ,

.Kalau kita mo merubah negara kita,mulailah dengan
yang bersih dan niat yang suci.Tanpa ada embel-embel
pungut sana-pungut sini,persis kaya orang mau masuk
PNS,yang pada akhirnya sang pegawai,selalu berfikir
dan berusaha,bagaimana mengembalikan duitnya yang
telah hilang itu di dalamnya.Ini yang dikatakan
Sogok.Tapi sayangnya selalu saja ada kata-kata halus
di dalamnya.

Da Zul,.ingat kagak bagaimana permasalahan orang-orang
mo naik haji..banyak sekali kan alasannya DEPAG,duit
untuk
inilah,.itulah..partisipasilah,..administrasilah..dsbgynya
itu.Semua itu Nonsen..!!.Kalau kita mau kritis
lagi,..pakai hitung-hitungan yang lebih jeli dan
teliti lagi.Rugi kalau kita mo bayar semua itu.Karena
tak satu jalan ke Roma.

Begitupun dengan lembaga itu,untuk Pemilu ini,bukankah
sudah ada dananya dari awal,..termasuk di dalam
APBN..??Kalau kita mau menggunakan akal kita
sedikit,justru dari sekarang lah kita bersikap
kritis,sebagaimana yang dilakukan oleh partai PKS itu

( maaf saya bukan kampanye ini,sekali lagi saya murni
tulen PNS yang berasal dari PNS murni 100 %,saya yang
di minta untuk PNS itu oleh Depag ,bukan saya yang
meminta,atau mencari ketika itu, mereka yang butuh
saya ,makanya jalan begini lebih murni lagi,ngak pakai
duit segala ).

Dan,.dengan adanya pungutan biaya ini,justru membuka
lebar bagi pihak yang memegang dan menguasainya untuk
saling bersaing dan membayar lebih tinggi lagi,serta
membuka jalan bagi orang mengarah kepada yang tidak
baik.Sama saja dengan pungutan biaya tinggi di sekolah
Universitas-universitas Negeri( ingat cerita ini kan
da Zul ).

Apa sajapun kalau sudah  landasannya di mulai dari
pungutan biaya yang melebihi kadar, hasilnya tetap
tidak baik.Karena disana ada yang mampu
membayarnya,ada yang tak mampu.mari kita membiasakan
negara kita bebas dari KKN,dan Sogok menyogok ini.Atau
istilah untung dan rugi.Inilah yang salah kita dalam
bersikap selama ini,selalu menilai segala sesuatunya
dalam hitungan untung dan rugi,biarlah bayar asal
dapat untung.Padahal,coba saja kita memulai segala
sesuatu itu dengan niat ikhlas memang ingin
membaktikan diri terhadap negara,bukan untung rugi
yang akan kita capai.

Wassalam.Rahima.

--- zul amri <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
> Assalamualaikum wr.wb
>
> Dinda Rahima Yth :
>
> Ini namanya bukan sogok menyogok , tapi uang
> partisipasi , lagian itu ditarik bagi caleg yang
> bakal jadi  , kalau nggak jadi ya nggak . Dan mari ,
> sementara kita hitung hitungan . Kalu setiap anggota
> dpr punya gaji 25 juta / bulan , maka selama 5 th ia
> akan memperoleh gaji lebih kurang 1,5 milyar rupiah
> , seandainya masing mengeluarkan 400 juta berarti
> masih ada susuk sebesar 1.1 milyar . belum rugikan
> ?? Belum lagi hal hal lain yang bisa mendatangkan
> pemasukan tak terduga .

> [...]

Protect your identity with Yahoo! Mail AddressGuard
http://antispam.yahoo.com/whatsnewfree