Server mailing list RantauNet berjalan atas sumbangan para anggota, simpatisan dan
semua pihak yang bersedia membantu. Ingin menyumbang silahkan klik:
http://www.rantaunet.com/sumbangan.php

Dinda Rahima yth ;

Iyah da Zul Amry Yth :

Wassalamualaikum.Wr.Wb.

jelas donk,..mana ada manusia ,atau badan akan
menyebutkan " INI UANG SOGOK ".
Tidak akan pernah itu terjadi.Sebagaimana seorang
pencuri,atau koruptor akan mengatakan Saya
mencuri,atau lagi sedang Korupsi. Mungkin ini yang
bisa saya jawab,dan jawaban saya yang lain mengenai
sogok menyogok ini sudah saya jelaskan pada balasan
kemaren,rasanya ngak perlu saya ulang dua kali,dan hal
ini juga di sebutkan oleh uda Adrisman Yunus,dan saya
setuju itu,kalau dulu istilahnya " upeti " ,kini "
administrasi " .

Mengenai kampanye terselubung dari FWD dek Ronald
P.Putera.tersebut.Tentu bukan saya yang
menjawabnya,tetapi yang bersangkutan,juga jawaban ini
bisa di jawab oleh Mak Arman Bahar,yang saya tahu
beliau adalah kader,calon,atau bisa jadi pengurus dari
PKS.

Tapi saya pribadi tidak pernah merasa terganggu atas
postingan-postingan,kalau saja itu bernadakan
kampanye,karena saya bagaimanapun bentuk postingan
seseorang,Alhamdulilah tidaklah sampai merubah prinsip
saya pribadi.Kalau saya,tahu apa yang akan saya
perbuat dan lakukan,apa yang saya pilih,jadi apapun
postingan seseorang,saya mengannggapnya biasa saja,dan
tidak sampai mempengaruhi saya.Toh..saya punya akan
dan pemikiran yang diberikan oleh Allah Ta'ala,untuk
mengikuti apa yang benar,apa yang salah.Itu saja.

Kalau saya jelas,bila saya masuk anggota
DPRD/DPR/MPR,sudah pasti saya harus menanggalkan PNS
saya,sebab setahu saya anggota DPR/MPR/DPRD,ngak boleh
PNS,kalau mau salah jadi anggota silahkan di
tanggalkan PNSnya.Makanya,untuk saya,jelas tidak ada
niat kampanye terselubung sebagaimana yang da Zul
sebutkan.

Tapi saya akan mendukung mana yang saya kira mendekati
benar-atau benar.Jadi partai mana sajapun ,ngak harus
dari PKS,PAN,( malah sebelum PNS,saya suka ide-ide
Amin Rais ini dulunya,tapi setelah beliau menjadi
ketua MPR,hal ini saya pertanyakan  partai ini kembali
)  ,PKB,NU,Muhammadiyah .Saya bersikap netral,tapi
tetap mendukung partai yang lebih mendekati
kebenaran.Soal ini,kita diberi oleh Allah untuk
menilainya masing-masing.

Demikian saja tanggapan saya,da Zul.

Wassalam.Rahima.

Assalamualaikum wr.wb :

Dalam artikel yang di FW oleh sanak Ronald Putra , tak
satupun ada
kata sogok menyogok . Cuma didalam tanggapan Dinda
Rahima muncul
istilah sogok menyogok . Ini yang perlu diluruskan
dulu , biar topik
dan diskusi tidak berubah arah . Yang ada adalah
pungutan (iuran)
bagi anggota intern partai yang bakal menjadi calon
legislaif ( calon
yang diperkirakan jadi ) demi kemaslahatan partai
tersebut , agar
dapat bersaing dalam pemilu nanti . Apakah PKS tidak
melakukan
pungutan buat calon partainya  yang akan duduk
dilembaga legislative
tersebut itu masalah lain , justru ini akan
menimbulkan pertanyaan
dari mana PKS akan mendapat dana untuk kegiatannya ,
apakah hanya
dari dana sumbangan pemerintah yang relatif kecil itu
?? Moment ini
telah dimanfaatkan secara manis oleh PKS sebagai
kampanye
terselubung , bahwa PKS adalah partai terbersih .
Kalau suatu Partai membayar senilai uang  kepada  KPU
untuk bisa
lolos klarifikasi dan dapat mengikuti Pemilu , ini
baru namanya
sogok . Seharusnya tidak memenuhi syarat tapi karena
membayar
akhirnya diloloskan .

Wassalam : zul amry ( 55 + ) di kuta bali

--- Arman Bahar <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Assalamualaikum ww
>
> Maaf ambo check back (kembali mancogok)
>
> Kecek kawan ambo nan ustadz ba-titel Lc tu bahwa
> Islam ko adolah sebuah
> sistem yang padu (integral) dan diyakini sanggup
> mamapah umaik nan banyak ko
> manuju kehidupan sejahtera lahir dan batin, duniyawi
> wal akhirati, antah kok
> indak picayo awak tu?
>

> Realitas masyarakat Indonesia saat ini menunjuk kan
> tengah terjadinya
> deviasi sistemik kehidupan ber-masyarakat dari
> sendi-sendi tuntunan ilahiyah
> [...]
Protect your identity with Yahoo! Mail AddressGuard
http://antispam.yahoo.com/whatsnewfree