From: RantauNet@googlegroups.com [mailto:[EMAIL PROTECTED] On
Behalf Of dutamardin umar
Sent: Sunday, September 30, 2007 11:39 AM
To: RantauNet@googlegroups.com
Subject: [EMAIL PROTECTED] Re: Petisi penolakan Imam Bonjol menjadi Pahlawan

Alaikumsalam sanak.,

Kalau bisa kita siapkan counter petisi. FYI yang sign petisi itu
baru 19 orang. Kalau RN buat counter tentu akan jauh lebih banyak.
Datuak Endang tentu siap dengan fakta-fakta sejarah, bahwa
Imam Bonjol memang pantas jadi pahlawan.

Ambo tunggu

Wassalam

ajoduta

Ahmad Ridha <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

        On 9/29/07, Datuk Endang wrote:

        > Pengaju petisi tidak mengetahui sejarah dengan baik, tidak
bisa menjelaskan
        > kaitan-kaitan dengan benar, dan terlalu gampang mengambil
kesimpulan. Dalam
        > beberapa hal petisi ini dapat mengarah pada 'penghasutan'.

        Terima kasih atas penjelasannya, Mak Datuk. Membaca petisi itu
memang
        terasa ada nuansa kebencian yang diarahkan ke maksud tertentu
        sebagaimana yang dikatakan Mak Duta. Allahul musta'aan.

        Saya rasa baiknya dipantau petisi itu. Jika diperlukan, mungkin
dapat
        disiapkan tanggapan yang agak rinci dan bersifat agak resmi dari
para
        pemangku adat. Saya khawatir petisi itu mendapat perhatian dan
        disalahgunakan Kita tahu di Internet sangat cepat tersebarnya
hal-hal
        yang tak berdasar sekalipun.

        --
        Ahmad Ridha bin Zainal Arifin bin Muhammad Hamim
        (l. 1400 H/1980 M)

Website: http://www.rantaunet.org