From: Dedi Suryadi <dsuryadi...@gmail.com>
Sender: rantaunet@googlegroups.com
Date: Sun, 12 May 2013 15:56:11
To: <rantaunet@googlegroups.com>
Subject: Re: [R@ntau-Net] HARI INI, PELETAKAN BATU PERTAMA: Lippo Group Bangun
 Rumah Sakit Internasional di Padang

Kekuatan terbesar dari misionaris sekarang adalah dana yang besar...
Dana yang besar bisa menyilaukan, itulah yang menciptakan Indonesia sbg
salah satu negara terkorup didunia...

Dan, dana yang besar itu terbukti telah banyak memurtadkan banyak muslim...
Saya rasa, bayangan dana yang besar itu jugalah yang membuat lengah
pemimpin kita di Padang/Sumbar....

Alhamdulillah,
di Sumsel, forum Umat islam, ormas, DPRD sepakat menolak Grup Lippo.
Bahkan Wakil walikota juga tak mau mengeluarkan ijin....

Kapan Ormas Islam di Padang bergerak...?
Adakah warga Padang di Forum ini...?
Mudah-mudahan pejabat/DPRD di Padang juga belum menerima pelicin dari
masuknya Misionaris ini...
Preventive action is much better than corrective action...
Maminteh sabalum hanyuik...

Ba-a kiro kiro pandapek calon pejabat di Sumbar, macam kanda IJP dalam
melihat perkara iko...?
Calon pejabat minang haruslah yang bisa menjadi pelindung masyarakat minang
dari kehancuran...termasuk akidah...lumayan ko kanda, sbg bahan kampanye
positif...

*Bawa Misi Pemurtadan, Masyarakat Sumsel Tolak Pembangunan RS Siloam*

* *

*Foto Oleh: Irwan Wahyudi-** **sumselterkini.com, *
*Wednesday, 25 May, 2011

*

Palembang (SI ONLINE) – Upaya pemurtadan terhadap umat Islam terus
dilakukan. Kali ini program Kristenisasi itu dikomandani James T Riyadi
melalui grup usahanya, Grup Lippo. Berdalih Corporate Social Responsibility
(CSR), mereka menggaet Pemerintah Provinsi Sumetara Selatan kerjasama
mendirikan Rumah Sakit Internasional Siloam di Palembang, Sumatera Selatan.

Rumah Sakit Siloam rencananya akan dibangun di atas Lapangan Parkir Bumi
Sriwijaya yang diapit Jalan POM IX Palembang dan Jalan Angkatan 45.
Tepatnya di pojok kanan depan lapangan parkir undermall di kawasan Kampus
POM IX Palembang.

Rumah sakit berstandar internasional ini akan selesai dibangun sebelum
pelaksanaan SEA Games XXVI November 2011 mendatang. Rencananya, Rumah Sakit
Siloam ini akan digunakan sebagai salah satu rujukan RSMH Palembang untuk
peserta SEA Games.

**

* *

*Umat Islam Menolak*

Menanggapi rencana pendirian RS ini, umat Islam Sumatera Selatan tegas
menolak rencana pembangunan RS oleh Grup Lippo karena tanah tempat RS
dibangun itu adalah aset Pemprov Sumsel. Penolakan masyarakat ditunjukkan
dalam unjuk rasa menolak pembangunan RS Siloam pada Rabu, 25/5/2011 lalu di
depan Kantor DPRD Sumsel. Sejumlah elemen ormas dan umat Islam yang
tergabung dalam Forum Umat Islam (FUI) Sumatera Selatan tegas menyatakan
sikapnya.

Ketua FUI Sumsel Umar Said mengatakan, rumah sakit tersebut tidak pantas
berdiri di Sumsel yang berpenduduk mayoritas Muslim. Pihaknya juga
menyesalkan pernyataan yang menyebut RS Siloam hanya sebuah merek dagang,
bukan misionaris.

Ibarat memakan bubur panas, kata Umar, gerakan misionaris di Palembang
bergerak dari daerah pinggiran. Mereka berhasil mengubah akidah umat.
“Kini, mereka mulai masuk ke tengah bubur panas itu dengan membangun RS
Siloam di tengah jantung Kota Palembang.”

Koordinator aksi umat Islam, Habib Mahdi Shahab, mengatakan  pembangunan
tersebut mengandung misi  pemurtadan  umat Islam karena pemerintahan daerah
bekerja sama dengan lembaga Misionaris Kristen terbesar di Indonesia.

 ”Memang mereka tidak menampakkan gelagat pemurtadan, tapi kami telah
mengetahuinya ini merupakan kerja Zionis yang akan merusak akidah umat
Islam karena nantinya penghasilan dari kerjasama tersebut akan digunakan
memurtadkan umat Islam di Indonesia.  Kerjasama tersebut kami tolak karena
mengandung unsur memurtadkan umat  Islam. Bagaimana kelak umat kita kalau
pembangunan tersebut sudah berjalan, apalagi kerja sama  tersebut selama
tiga puluh tahun!” terang Habib saat orasi.

**

* *

*DPRD Ikut Menolak*

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumsel turut menolak pembangunan RS
Siloam di Jalan POM IX, Palembang. Penolakan itu disampaikan oleh anggota
DPRD Sumsel melalui fraksi-fraksinya dalam dialog dengan Forum Umat Islam
Sumsel, ormas, dan mahasiswa di Gedung DPRD Sumsel, saat berlangsung aksi.

Menurut Wakil Ketua DPRD Sumsel Ahmad Jauhari, penolakan pembangunan itu
akan disampaikan langsung oleh fraksi-fraksi dalam rapat paripurna DPRD
Sumsel yang akan digelar Kamis (26/5/2011).

Dikatakan Ahmad Jauhari yang juga anggota Fraksi Partai Demokrat, dalam
dialog dengan FUI, ormas, dan mahasiswa disimpulkan DPRD Sumsel akan
mengirimkan surat kepada Ketua DPR RI dan Presiden, Susilo Bambang
Yudhoyono.

 “Atas usulan FUI, ormas, dan mahasiswa akan meneruskan kepada pemerintah
pusat agar pembangunan RS Siloam ini ditolak,” tuturnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Darmadi Djufri, anggota Komisi IV DPRD
Sumsel dari Fraksi PDIP, bahwa PDIP menolak pembangunan RS Siloam serta
usut penjualan aset-aset pemerintah provinsi yang dijual kepada pihak
swasta.

“Kita tetap menolak pembangunan RS Siloam dan minta diseret pihak yang
menjual aset pemerintah provinsi Sumsel,” ujar Darmadi.

Pernyataan senada disampaikan Ketua Fraksi Partai Golkar, Nasrun Madang.
“Fraksi Partai Golkar mendengar aspirasi dari umat Islam. Apabila di
belakang hari pembangunan RS Siloam menimbulkan mudharat, Fraksi Partai
Golkar akan meminta pembangunannya dihentikan,” ujarnya.

Sementara di tempat terpisah, Wakil Wali Kota Palembang Romi Herton
menegaskan, tidak akan memberikan izin pembangunan rumah sakit swasta di
areal parkir Stadion Bumi Sriwijaya menyusul keberatan warga atas
penggunaan nama “Siloam”.

“Pemerintah kota tidak akan menerbitkan izin operasional rumah sakit
tersebut kalau tetap menggunakan nama Siloam,” tandas Romi.

**

* *

*Misi Kristenisasi*

Menurut Ketua Forum Anti Gerakan Pemurtadan (FAKTA) Bekasi, Abu Deedat
Syihab, pembangunan RS Siloam merupakan salah satu program Kristenisasi di
Indonesia yang dijalankan Grup Lippo. Kelompok pimpinan James T Riady ini
memang disebut-sebut sebagai pembawa misi pemurtadan umat Islam. “Mereka
menyebarkan agama dengan kedok bisnis, lembaga donor, dan konsultasi.”,
kata Abu Deedat sebelum marak kasus RS Siloam ini kepada Hidayatullah.

Kegiatan mereka bermacam-macam. Diantaranya berupa bantuan kemanusiaan,
pendidikan, dan dana amal. Juga membuat proyek media seperti Radio Pelita
Kasih dan Televisi CBN (Cahaya Bagi Negeri) yang membangun kerjasama dengan
stasiun televisi yang sudah ada.

“Program atau proyek ini berpusat di Lippo Cikarang di bawah naungan Gospel
Overseas (GO). Bidang kesehatan juga digarap, salah satunya mendirikan RS
Siloam Gleneagles di kawasan Lippo yang sering menyediakan pelayanan doa
bagi pasien, termasuk pasien yang beragama Islam.”, ungkapnya.

 Pembangunan RS Siloam Palembang juga menjadi bagian dari misi pemurtadan
Grup Lippo.

http://nahimunkar.com/bawa-misi-pemurtadan-masyarakat-sumsel-tolak-pembangunan-rs-siloam/

*Salam dan Terima Kasih,*
*Dedi Suryadi*

                       *****    Sukses Seringkali Datang Pada Mereka Yang
Berani Bertindak Dan   *****
      ******Jarang Menghampiri Penakut Yang Tidak Berani Mengambil
Konsekuensi (Jawaharlal Nehru**)* *****
          "The Best Human Being Among of You is The Most Beneficial for The
Others" (Hadith by Bukhari)
****...."Kasihilah Yang Di Bumi, Maka Yang Di Langit Akan Mengasihimu...
                  "Love What On Earth, Then What On Sky Will Love You ..."

Pada 12 Mei 2013 13.54, Dr. Saafroedin Bahar. <