Harta:

  Anything yang bukan dibeli dari hasil keringat sendiri bukanlah "harta" kita
titik. Dikatakan harta kita itupun hanya selama masih hidup kalau sudah 2
meters undeground, Hartamu hanya satu Ibadah (ini saja banyak yang tidak mau
berkeringat).

  Tahun lalu saya dihadapapkan pada situasi yang rumit dimana saya harus
membuat suatu technical software agar layak pakai dengan ilmu yang terbatas
maklum bukan orang IT.
Saya beli beberapa buku tentang Java, DotNet,  C+ entah berapa bayak buku saya
beli sampai itu Software selesai dan dipakai.

  Bos bilang kamu bisa re imburse itu buku2 Zul, Saya katakan kalau saya
re-imburse ini buku, buku jadi milik Perusahaan dan bukan milik saya lagi. "No
you can have it" katanya. Itu sama dengan mencuri yang di legalisir Bos.

  Saat ini buku itu "harta" saya, mau saya bakar, buang, donate atau apa saja
terserah saya.
  Harta jadi ribut karana sifat manusia yang ingin memiliki tanpa susah payah.
Padahal pelajaran pertama ketika muncul didunia ini Ibunya bersusah payah
melahirkannya.

  Sebagai lelaki yang by default 2M (Minang dan Muslim).

Sebagai Minang kalau ada Harta heritage yang tergadai atau terjual
kembalikanlah keposisi semula. and I did it)

  Sebagai Muslim saya buat surat kuasa under notaris. Apa yang saya punya atau
yang akan saya miliki seperti Insurance dll. -  saya bagi rata antara
anak-anak, Istri dan Ibu saya by percentage. Karena tiada yang tahu bila saat
itu tiba.  Kalau tidak jelas dari sekarang hukum Islam yang akan
menyelesaikannya.

Itulah "Harta" yang membuat Islam dan Adat harus turun tangan dengan penjelasan
panjang lebar tak lain karena keserakahan manusia.

  Mohon maaf, ini hanya menurut saya pribadi..kalau salah ya pasti salah la
ditulis waktu jam makan siang. dan baru belajar menulis di Rantau Net.

  Wassalam
12:45 PM, Luanda

Zulkarnain Kahar, 49th
Click http://www.west-sumatra.com/  -  Spice your life

http://groups.google.com/group/RantauNet/web/peraturan-rantaunet.
- Tulis Nama, Umur & Lokasi anda pada setiap posting.
- Hapus footer & bagian tidak perlu, jika melakukan reply.
- Email attachment, DILARANG! Tawarkan kepada yg berminat & kirim melalui jalur
pribadi.
- Posting email besar dari >200KB akan dibanned, sampai yg bersangkutan minta
maaf & menyampaikan komitmen mengikuti peraturan yang berlaku.