Ibu saya bilang waktu PRRI rumah nenek saya sering menjadi tempat mangkal PRRI.
Entah,,,,,,,mungkin ibu saya pernah naksir kepada salah seorang tentara PRRI.
Yang jelas setelah lahir saya diberi nama Jawa. Untung saya lahir tahun 1965.
Kalau tidak...................akan banyak spekulasi, he he.
  Saya dengar ada yg disebut syndrom PRRI. Kabarnya setelah PRRI banyak nama
orang Minang seperti nama orang Jawa. Apakah hal ini juga menjadi perhatian
dalam penelitian Sanak Reni? Kalau kita melihat sejarah dari perspektif
collective memory, fenomena ini mungkin menarik dikaji lebih jauh.

  Salam,
  Suryadi

auliah azza <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
  ibu saya sering cerita soal PRRI.

Beliau bilang, waktu zaman itu perempuan di kampung saya sangat ketakutan baik
yang sudah menikah atau belum. Tentara suka memperkosa.

Jadi kalau ada tentara datang pada ngumpet ... atau dikirim ke Jawa.

Kalau lihat perang di televisi, pasti ingat PRRI dan kata-katanya menyiratkan
trauma. Saat PRRI, ibu saya masih kecil.

aa.35.f.dj

  On 10/24/08, zubaidah djohar <[EMAIL PROTECTED]> wrote:    Wa'alaikumsalam
Wr.Wb.,

  Tulisan yang luar biasa...!
  Terimakasih Bapak Abraham Ilyas... sudah membagi info penting ini di milis
ini.

  Wah.. saya akan menjadi orang yang paling merugi bila melewati tulisan
seperti ini.
  Sebagai padusi Minang, tantu ambo harok bana mandanga kisah-kisah heroik dan
padiah iduik kaum perempuan di maso parang terdahulu... apolai iko dikunyah2
melalui sebuah riset... luar biaso! Ambo malah terdampar mangunyah2 riset di
nagari urang... :)
  Dengan imel ko ingin pulo ambo berkenalan dan badiskusi jo Ibu Reni
Nurhayanti ko.

Salam parantauan,
  ZDj
  (nan masih tamangut2 jo hasil riset dunsanak Reni)

  2008/10/24 Abraham Ilyas <[EMAIL PROTECTED]>

  Yahoo! sekarang memiliki alamat Email baru
br>Cepat sebelum diambil orang lain!
melalui jalur pribadi
dibanned