Walaikumaslam Sanak Z.chaniago, terima kasih atas komentarnya,,...ambo
kembangkansedkit  postingan ambo, Apakah kita juga menerima konsekwensinya
?(berdosa?) .Kata pak Ketua Dai (lih.Batam Pos, Mulyad'si posting) copypaste
di bawah,..krn banyak ummat yg golput, maka akibatnya terpilh executive @
legislatif yg indak amanah. Disini kita ikut bertangung jawab. Sebaliknya,
yg kita pilih sdh  yg terbaik dari yg paling baik,.. tp dlm perjalanan
waktu, krn godaan macam2, aji mumpung terjadi  "melenceng".(kita tdk tahu
dari sana nya busuk). kalau sdh nampak gejala2 melenceng " spt. sering
bolos(fakta  ada), hadir Senin -Kamis" dlm setahun masa jabatan saja kita
tidak bisa mengetahuinya. Dan sebaliknya tidak di beritahu., susah
diketahui.

Krn tidak ada perangkat utk itu, spt UU utk mendapatkan Kinerja Legislatif,
or Executive.(Apakah UU KIP bisa di aplikasikan disini?)
Kita juga harus punya "moral obligation" (fardhu ain??) utk menyatakan kita
tdk mendukugn Bp. lagi.
Sbg contoh: seorang tetangga kita bisnizman yg juga anggota Legislative, krn
bertetangga kita sering lihat dia mengurus business nya di rumah nya saja.
Dia tdk datang ke Kantor legislative nya,. Disini kta mengatakan Bp. kan
anggota Legislative, saya lihat tidak pergi sidang di rumah saja, saya milih
Bp. dulu nya, sekarang saya cabut kembali suara saya itu kembali. Palign
tidak itu yg bisa kita lakukan. Setlh kita lakukan hal tsb, saya
berpendapat" kalau ada kebijakan2 nya yg mengsengsarakan rakyat ,kita tidak
kena konsekwensi nya lagi, . Kita tidak ikut bertangung jawab lagi,
akibatnya.Apakah boleh dikatakantidak berdosa??Antalah sanak.

Bgmn pendapat sanak2 di balairung..
 Wass. Muzirman Tanjung.