Uni Hanifah...

Uni betul.

Tapi kebetulan saya juga tidak menganggap kalimat Irham itu sebagai 'ajakan'
untuk hidup 'nrimo'  dan malas berusaha.

Saya hanya menangkap maksud kalimat sanak Irham itu untuk menunjukkan bahwa
walaupun kita punya kemampuan terbatas, tetaplah berbuat yang terbaik sesuai
dengan kemampuan dan keterbatasan kita. Jangan tunggu kita jadi orang yang
terbaik atau punya sesuatu yang terbaik dulu untuk berbuat baik......  :)

 Kita tetap berusaha dan belajar dengan gigih supaya lebih baik. Tentu saja
kalau kita bisa lebih mampu secara materi maupun ilmu pengetahuan, akan
lebih mampu pula membantu orang-orang yang kurang beruntung.

Tetapi dengan kesederhanaan hidup pun, harta yang sedikit ataupun ilmu yang
terbatas, kalau memang hanya itu kemampuan kita, tetaplah berbuat yang
terbaik.

 Entahlah, mungkin saya yang salah...
Saya hanya ingat kalimat bijak dari orang tua tedahulu, "Money is
manything,but not everything".  :)  :)

Salam,

Rita