Sanak Palanta yang Budiman..

Barang buliah samo, mutu pun lebih kurang harago beda. Disinilah peranan "brand
image" yang memerlukan biaya tak sedikit utuk menanamkan kepercayaan di benak
para konsumen.

Kita akan membeli obat atau barang karena kita "percaya" sang obat atau barang
akan memberi manfaat pada kita . Kepercayaan atau Trust inilah yang tak bisa
diukur dengan pelajaran berhitung. Saya akan membeli obat patent dari pada obat
generik misalnya karena saya belum yakin betul sang obat generic dibuat sebaik
obat patent dan Pak dokterpun dalam memberi obat tidak hanya melihat penyakit
sang pasien tapi juga melihat sang pasien sebagai konsumen.  Bila kita pergi ke
Dokter spesialis apa mau sang dokter memberi kita obat generik?. tapi kalau
hadir di Puskesmas sudah pasti dapat generik

Kawan saya di Indonesia tak percaya kalau celana jean di JKT lebih baik dari
pada di Amerika ini, walau sudah saya bilang ini buatan negeri berkembang yang
jauh dibawah kelas negeri kita. karena di kepalanya sudah tertanam
merek Amerika yang tebaik untuk jean.

Satu lagi contoh permainan isi kepala, pada saat harga minyak melambung ke
140/barel..  dibenak kepala para toke minyak harga wajar itu 140, begitu rontok
ke 70 semua mulai mengurangi pegawainya. Padahal dengan harga 70 itu sudah
banyak untung bahkan kalau mau menghitung hitung lagi dibawah itu pun masih
untung..

barang buliah samo tapi arago nanti dulu semua tergantung dari keahlian awak
basorak ... dipilih dipiliiiiiih . jadi takana  maso basorak di Tanah Abang th
1978.. barang baambiak salusin dari Ateh  babantang dilapiak plastik di tapi
jalan dipamanih jo sorak sorai ..hasilnya awak manjua labiah maha dari kawan
sabalah..

Wassalam
Zulkarnain Kahar