From: "Darwin" <dba...@indo.net.id>
Sender: rantaunet@googlegroups.com
Date: Mon, 17 May 2010 07:58:21
To: <rantaunet@googlegroups.com>
Subject: Re: [...@ntau-net] Kutipan Hari Ini

Jujur saja, sedikitpun saya tidak perduli atau berkepentingan apakah  engku
Taufiq Rasjid merasa tidak satu kelompok dengan orang yang membela kelompok
yang berseberangan dengan apa yang engku Taufiq Rasjid pahami sebagai mana
diajarkan Ulama para ulama melalui MUI.

Walaupun pernyataan bahwa mayoritas ummat dinegeri ini masih mematuhi fatwa MUI
bisa diperdebatkan, tetapi kalau engku Taufiq Rasjid bahagia dengan anggapan
seperti itu, sedikitpun saya tidak keberatan.

Dan saya juga sama sekali tidak tertarik  membahas indah atau tidaknya nya
pluralisme, karena sampai saat ini tidak jelas benar bagi saya binatang jenis
apa sebenarnya pluralisme itu, dan kenapa orang mau bertarik urat leher
berkepanjangan membela atau menentang binatang yang namanya pluralisme itu
tanpa hasil dan manfaat apapun.

Yang jelas saya tidak akan mengotori hati saya dengan kebencian kepada siapapun
yang berbeda keyakinan dengan saya, karena itu hanya akan menghambat saya
merasakan getaran kasih sayang Allah SWT.   Itu adalah pilihan hidup saya, yang
saya tidak perlu minta persetujuan siapapun.

Anand Krisna, What for? Allah SWT sudah menjelaskan dalam Al-Quran bagaimana
caranya supaya hati tenteram. Alhamdulillah, itu yang saya lakukan hampir dalam
dua pertiga hidup saya, walaupun sering dengan teratih-tatih.

Alhamdulillah sampai saat ini saya dapat menjalani hidup dengan hati tenteram
walaupun berbagai kesulitan dan cobaan hidup menghadang. Karena saya haqqul
yakin bahwa setiap ketetapan Allah SWT adalah yang terbaik bagi hamba-Nya,
walaupun sering tidak dapat mampu dinalar oleh hamba-hambaNya.

Akhirulkalam, saya minta maaf kalau engku Taufiq Rasjid merasa terusik dengan
"jojoan" :) saya .

Wassalam, HDB-SBK (67-)
Asal Padangpanjang, tinggal di Depok, Jawa Barat