Perihal harta pusaka tinggi sepanjang adat tidak pernah bertetangan dengan
Islam, ini sudah di kaji semenjak Sultan Islam pertama (Raja Alif tahun
1600an). Menurut hukum faraidh bagian perempuan 1/3, makanya bagian 1/3 ini
bisa dipusaka tinggikan. Dan memang ini yang dijalankan oleh adat, jadi
bukan wakaf.

regards,
Firson Maryutenli St. Sampono

mengganti subjeknya.