Bagaimana, apakah tidak ada lagi tanggapan.
Apakah milis ini juga setuju, bahwa yang dinamakan minangkabau pada saat ini
hanya wilayah sumatera barat saja...

FM st. Sampono

2010/9/6 Firson Maryutenli <firson.maryute...@gmail.com>

> Kalau boleh saya tuliskan lagi, kontribusi adat minangkabau di wilayah ini
> bisa dirujuk dari bahasa melayu.
> Minangkabau sebagai kerajaan melayu tertua di wilayah ini (diperkirakan
> sudah ada semenjak sebelum masehi). Berkontribusi menyebarkan bahasa melayu
> ke seluruh wilayah.
>
> Bermula dari zaman hindu puluhan ribu - mungkin jutaan penduduk minangkabau
> bemigrasi ke semenanjung membawa bahasa minangkabau dialek melayu.
> Selanjutnya ada 14 dialek bahasa minangkabau dipakai di sumatera, selajutnya
> [...]

Posting yang berasal dari Palanta RantauNet ini, jika dipublikasikan di tempat
  2. E-mail attachment, tawarkan di sini dan kirim melalui jalur pribadi;
- Tulis Nama, Umur dan Lokasi pada setiap posting
- Hapus footer dan seluruh bagian tidak perlu dalam melakukan reply
- Untuk topik/subjek baru buat e-mail baru, tidak me-reply e-mail lama dan
mengganti subjeknya.