Malin Bungsu
L (45)
Medan
On 25 Agu 2011 13:16, <jupardi...@yahoo.com> wrote:
> @Pak Afj
>
> Iyo..lai bakunjungi nan Pak Afj rekomendasikan tu, ambo jo klga lah
menetap sajak akhir juni lalu ∂ï Balikpapan

> Ambo suko jo kota ko, barasiah, nyaman dan tertib sarato lalu lintas
relatif lancar dan indak semrawut

> Kota ko toporagphinyo agak berbukit2 juo ∂ï babarapo sisi dan ∂ï pesisir
garis pantai udaro masih barasiah dan full AC (Angin Cuek) beredar dan
bergerak bebas :-)

> Pokoknyo kota Blpp ..cukuik mambuek kito sanang tingga disiko
>
> @Prof Danil
>
> Insya Allah memang ado rencana tapi ka SulSel he he..dicubo pulo naik kapa
dari siko basantai2 murah meriah..ka Palu (SulTeng) dalam wakatu dakek alun
tapikia lai

> Kok ka Blpp-Samarinda Prof ado tugas dan penelitian kontak2 ambo yo
>
> "Botak mambotak" hutan he he..nantilah wak carito yo..gak panjang kajinyo
>
> Salam
>
> Jepe
> Powered by Telkomsel BlackBerry®

tumah jan lupo makan ikan baka jo sifud di tapi lauiktu dan ajak anak-anak
main di mal depan Hotel Adika Bahtera tu.

> Terima kasih
>
> Afrijon Ponggok
> Katik Basa Batuah
> 44,L,Pisang,Batipuah Baruah, Luahak Nan Tuo

sibuk ambo ndak dapek cuti do dan juo anak ambo nan masih sakolah ∂ï Pku
pingin main dan libur ∂ï Balikpapan

borneo bantuak dulu Pak Afj sabalun baliak ka Pku he he he

juo ambo kalau Pak Afj bakuliner lamak2 ∂ï ranah dalam perjalanannyo dari
kampuang ka kampuang dan nagari ka nagari...itu hobi dan candu wak bana
mah.. :-)

jupardi...@yahoo.com>

manangani proyek perkebunan disitu.

pandapek Pak Raseno Arya dan Buk Nuraini bahwa budaya Pulang Barayo / mudik
lebaran perantau Minang adolah potensi gadang untuak wisata nagari dan akan
memberikan inkam nan cukuik signifikan terhadap Ranah Minang.
tantu indak cukuik sekedar himbauan sajodo, sangaik paralu diduduakkan
sacato basamo-samo seluruh stake holder terkait untuak mancapai hasil nan
maksimal dan lebih terarah.
pertemuanko, apoko Gubernur melalui Dinas Pariwisata Sumbar lai
> namuah dan arif mambaco peluangko ? ? ? .

Henry Kissinger

maadokan rapek karajo  jo instansi takaik spt polisi lalu lintas, pimpinan
BIM, PT KAI Divre Sumbar,  PHRI, ASITA, persatuan walinagari, LPM MARAPALAM
bung Armen Zulkarnain/Arifin Ponggok, ISI Padang Panjang dll. Buek '
calendar of events'. Barasiahkan toilet.

Negeri, Ditjen Pemasaran, Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata, Raseno
Arya, meminta pemda dan masyarakat Sumatra Barat agar dapat melayani
perantau Minang yang mudik lebaran tahun ini sebagai wisatawan.

sesungguhnya potensi perantau sangat besar dalam memajukan pariwisata Ranah
Minang,” kata Raseno kepada wartawan di Jakarta, kemarin.

dan alumnus Fekon Unand ini, adalah dengan memberikan informasi tentang
obyek wisata di ranah secara detail, menjaga citra yang baik di lokasi obyek
wisata dengan tidak menaikkan harga secara tidak wajar dan tidak melakukan
pungutan liar secara preman.

> Ranah Minang ke depan, Pemda provinsi, kota dan kabupaten harus mengawasi
betul praktek-praktek premanisme di lokasi obyek wisata,” katanya, sembari
mengingatkan, sering terjadi keluhan pungutan liar dan kebiasaan pedagang
yang main “pakuak” harga.

Pemda dan seluruh unsure terkait agar bias berkoordinasi dalam memberikan
pengamanan, terutama terhadap lalu lintas. “Mungkin dari sekarang sudah bisa
ditata system lalu lintas, seperti memberlakukan satu arah, serta menata
perparkiran yang lebih baik,” ujarnya.

Barat (MAPPAS), Nur’aini B. Prapdanu, mengemukakan bahwa perantau Minang
yang jumlahnya justru melebihi penduduk di kampung halaman, adalah potensi
besar untuk memajukan pariwisata Ranah di masa mendatang.

> pulang kampung hingga 1 juta orang saja dengan perkiraan belanja mereka
Rp1 juta/orang, maka akan ada Rp1 triliun uang perantau yang beredar di
kampung halaman.

Minang yang pulang kampung dari berbagai penjuru nusantara, baik melalui
udara, laut dan terbesar lewat darat. Bila masing-masing menghabiskan dana
di kampung halaman Rp2 juta selama lebaran ini, maka ada Rp2 miliar lebih
pula dana yang beredar di Sumatra Barat.

memberikan pelayanan terbaik kepada perantaunya. “Saya sangat senang kalau
Pak Gubernur bersama pejabat di daerah ini mau meluangkan waktunya untuk
berbagi cerita, atau bias menjemput mereka secara seremonial di pintuk masuk
Sumatra Barat seperti di BIM, Teluk Bayur dan bahkan di perbatasan,” ujar
Nur’aini didaepingi Sekjen MAPPAS, Dedy Yusmen.

> lebaran ini harus digunakan oleh Pemda sebaik-baiknya dalam membangun
silaturahim dengan perantau. “Jadikanlah mereka sebagai duta wisata Ranah
Minang di masa mendatang,” katanya. --*