Re: Surat 'Abasa Re: Balasan: Re: [wanita-muslimah] Kontroversi Iklan PKS

2008-11-21 Terurut Topik L.Meilany
1. Kalo lihat buku tafsir dari UII, maka memang benar Allah yg menegur 
Rasulullah
karena bermuka masam dan berpaling kepada Abdullah bin Ummi Maktum yg buta.
Lantaran ketika itu Abdullah mungkin tidak tahu bahwa Nabi SAW sedang menerima
dan berbicara dengan pemuka Quraisy yg diharapkan akan masuk Islam. 
Mereka sangat potensial karena diantara mereka adalah para pembesar yg 
diharapkan 
punya pengaruh pada bawahannya.

Lha kemudian direcokin Abdullah yg mengharap agar Nabi SAW menyebutkan ayat2 
Qur'an yg 
telah diturunkan. Ini dilakukan berulang kali, bikin jengkel Nabi.
Teguran Allah SWT ini  dimaksud agar Nabi SAW bersikap lebih ramah tamah 
terutama pada orang 
yg mengalami kekurangan.

Setelah turun ayat ini Nabi memuliakan kedudukan Abdullah 
" Selamat datang kepada orang yang menyebabkan aku ditegur Allah "
Nabi sering bertanya, barangkali Abdullah mempunyai keperluan apa saja yg 
beliau sanggup menunaikannya.

Pada ayat 5-7, teguran berupa mengapa Nabi lebih condong pada pembesar Quraisy 
yg sombong yg belum 
tentu masuk Islam.
Di ayat 8-10: ada yg jelas2 datang pada Nabi meskipun miskin dan buta yg ingin 
sekali mendapat petunjuk 
dan rahmat Tuhannya. Mengapa malah di diberi muka masam.

2. Nabi SAW meskipun ia berakhlak mulia tetap saja manusia yg mungkin tak luput 
juga dari kekhilafan.
Bukankah kesalahan itu manusiawi- Errare humanum est.
Seperti misalnya Nabi berpoligami, tapi ketika anaknya mau dipoligami, beliau 
tak mengizinkannya.

Salam, 
l.meilany


  - Original Message - 
  From: Wikan Danar Sunindyo 
  To: wanita-muslimah@yahoogroups.com 
  Sent: Monday, November 17, 2008 11:26 AM
  Subject: Re: Surat 'Abasa Re: Balasan: Re: [wanita-muslimah] Kontroversi 
Iklan PKS


  silakan dibaca http://www.almizan.org/special/Abasa1.asp
  di situ dijelaskan bahwa yang bermuka masam bukanlah Rasulullah,
  melainkan sesorang dari Bani Umayya yang menyertai Nabi Muhammad saat
  bertemu dengan Ibnu Maktum. Orang tersebut memalingkan muka dan
  bermuka masam.

  Menurut saya, penjelasan ini lebih masuk akal dan konsisten dengan Al
  Quran yang menyebutkan bahwa Rasulullah berakhlak mulia. Apa iya
  seorang Nabi yang berakhlak mulia sampai bermuka masam dan memalingkan
  muka dari seorang buta? Bukankah ini berarti menganggap Al Quran dan
  Nabi Muhammad tidak konsisten?

  salam,
  --
  wikan

  2008/11/17 Mohammad Rizal <[EMAIL PROTECTED]>:
  > Menarikcoba Dik Wikan tuliskan riwayat-riwayat yang banyak tersebut.
  > Walaupun tulisan di internet pun gak apa-apa. Lebih bagus lagi kalau Dik
  > Wikan betul membaca bukunya. Ini betul-betul baru buat saya.
  >
  > -Rizal-


   

[Non-text portions of this message have been removed]



Balasan: Surat 'Abasa Re: Balasan: Re: [wanita-muslimah] Kontroversi Iklan PKS

2008-11-17 Terurut Topik encosid
  Other traditions   from the Shi'ah state that the one who actually 
frowned and turned away was   a man from Banu Umayya who was in the company of 
the Prophet (s), and when   Ibn Umm Maktum came in the presence of the Prophet 
(s), the man frowned at   him and turned away his face. Subsequently these 
verses were revealed. God   willing, a comprehensive discussion on this issue 
will soon come to you in   our forthcoming narrative discourse.

kalimat itu menuliskan tradition

saya berharap bukan sebuah "tradisi", tapi hadis riwayat siapa yang menyatakan 
bahwa bukan rasul yang memalingkan muka

Lina Dahlan <[EMAIL PROTECTED]> wrote: Kalau saya 
pribadi berpendapat demikian:
 
 1) Kesamaan diantara tafsir2 ini adalah: ingin memuliakan Nabi SAW.
 2) Perbedaan diantaranya : Ada literatur tambahan yang dikedepankan 
 bahwa ada orang ketiga, yaitu salah seorang dari Bani Umaya (info 
 terbaru)
 3) Karena perbedaan tsb, pendapat ttg seberapa manusiawinya Nabi SAW 
 juga jadi berbeda.
 4) Kalau dilihat latarbelakang At-tabataba'i adalah seorang Syiah, ya 
 wajar kalau dia bilang yang bermuka masam adalah salah satu dari Bani 
 Umaya.
 5) Kalau dilihat dari ayat ke-2 dari Surah Abasa ini,"When the blind 
 man came to him". Siapa 'him' yang dimaksud disini? Nabi SAW kah atau 
 Seorang dari Bani Umayah tsb? Siapa dan siapa yang sedang berdialog? 
 Nabi SAW dengan pemimpin kaum Quraish atau Bani Umayah tsb dgn 
 pemimpin Quraish.
 
 wassalam,
  
 
 --- In wanita-muslimah@yahoogroups.com, "Wikan Danar Sunindyo" 
 <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
 >
 > silakan dibaca http://www.almizan.org/special/Abasa1.asp
 > di situ dijelaskan bahwa yang bermuka masam bukanlah Rasulullah,
 > melainkan sesorang dari Bani Umayya yang menyertai Nabi Muhammad 
 saat
 > bertemu dengan Ibnu Maktum. Orang tersebut memalingkan muka dan
 > bermuka masam.
 > 
 > Menurut saya, penjelasan ini lebih masuk akal dan konsisten dengan 
 Al
 > Quran yang menyebutkan bahwa Rasulullah berakhlak mulia. Apa iya
 > seorang Nabi yang berakhlak mulia sampai bermuka masam dan 
 memalingkan
 > muka dari seorang buta? Bukankah ini berarti menganggap Al Quran dan
 > Nabi Muhammad tidak konsisten?
 > 
 > salam,
 > --
 > wikan
 > 
 > 2008/11/17 Mohammad Rizal <[EMAIL PROTECTED]>:
 > > Menarikcoba Dik Wikan tuliskan riwayat-riwayat yang banyak 
 tersebut.
 > > Walaupun tulisan di internet pun gak apa-apa. Lebih bagus lagi 
 kalau Dik
 > > Wikan betul membaca bukunya. Ini betul-betul baru buat saya.
 > >
 > > -Rizal-
 >
 
 
 
   

   
-
  Dapatkan nama yang Anda sukai!  
Sekarang Anda dapat memiliki email di @ymail.com dan @rocketmail.com.

[Non-text portions of this message have been removed]



Surat 'Abasa Re: Balasan: Re: [wanita-muslimah] Kontroversi Iklan PKS

2008-11-17 Terurut Topik Lina Dahlan
Kalau saya pribadi berpendapat demikian:

1) Kesamaan diantara tafsir2 ini adalah: ingin memuliakan Nabi SAW.
2) Perbedaan diantaranya : Ada literatur tambahan yang dikedepankan 
bahwa ada orang ketiga, yaitu salah seorang dari Bani Umaya (info 
terbaru)
3) Karena perbedaan tsb, pendapat ttg seberapa manusiawinya Nabi SAW 
juga jadi berbeda.
4) Kalau dilihat latarbelakang At-tabataba'i adalah seorang Syiah, ya 
wajar kalau dia bilang yang bermuka masam adalah salah satu dari Bani 
Umaya.
5) Kalau dilihat dari ayat ke-2 dari Surah Abasa ini,"When the blind 
man came to him". Siapa 'him' yang dimaksud disini? Nabi SAW kah atau 
Seorang dari Bani Umayah tsb? Siapa dan siapa yang sedang berdialog? 
Nabi SAW dengan pemimpin kaum Quraish atau Bani Umayah tsb dgn 
pemimpin Quraish.

wassalam,
 

--- In wanita-muslimah@yahoogroups.com, "Wikan Danar Sunindyo" 
<[EMAIL PROTECTED]> wrote:
>
> silakan dibaca http://www.almizan.org/special/Abasa1.asp
> di situ dijelaskan bahwa yang bermuka masam bukanlah Rasulullah,
> melainkan sesorang dari Bani Umayya yang menyertai Nabi Muhammad 
saat
> bertemu dengan Ibnu Maktum. Orang tersebut memalingkan muka dan
> bermuka masam.
> 
> Menurut saya, penjelasan ini lebih masuk akal dan konsisten dengan 
Al
> Quran yang menyebutkan bahwa Rasulullah berakhlak mulia. Apa iya
> seorang Nabi yang berakhlak mulia sampai bermuka masam dan 
memalingkan
> muka dari seorang buta? Bukankah ini berarti menganggap Al Quran dan
> Nabi Muhammad tidak konsisten?
> 
> salam,
> --
> wikan
> 
> 2008/11/17 Mohammad Rizal <[EMAIL PROTECTED]>:
> > Menarikcoba Dik Wikan tuliskan riwayat-riwayat yang banyak 
tersebut.
> > Walaupun tulisan di internet pun gak apa-apa. Lebih bagus lagi 
kalau Dik
> > Wikan betul membaca bukunya. Ini betul-betul baru buat saya.
> >
> > -Rizal-
>




Re: Surat 'Abasa Re: Balasan: Re: [wanita-muslimah] Kontroversi Iklan PKS

2008-11-16 Terurut Topik Mohammad Rizal
Banyak makan itu menggelapkan hati, walaupun makanan halal. Itulah kenapa 
orang-orang shalih sangat menjaga perkara ini.

-Rizal-


--- On Mon, 11/17/08, Ari Condro <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
From: Ari Condro <[EMAIL PROTECTED]>
Subject: Re: Surat 'Abasa Re: Balasan: Re: [wanita-muslimah] Kontroversi Iklan 
PKS
To: "Milis wm" 
Date: Monday, November 17, 2008, 11:34 AM

Kalau sudah dipelajari, jangan lupa, makan-makan !  :))






  

[Non-text portions of this message have been removed]



Re: Surat 'Abasa Re: Balasan: Re: [wanita-muslimah] Kontroversi Iklan PKS

2008-11-16 Terurut Topik Ari Condro
Kalau sudah dipelajari, jangan lupa, makan-makan !  :))


-Original Message-
From: Mohammad Rizal <[EMAIL PROTECTED]>

Date: Sun, 16 Nov 2008 20:29:07 
To: 
Subject: Re: Surat 'Abasa Re: Balasan: Re: [wanita-muslimah] Kontroversi Iklan 
PKS


Oke, saya akan pelajari. Terima kasih banyak!

-Rizal-


--- On Mon, 11/17/08, Wikan Danar Sunindyo <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
From: Wikan Danar Sunindyo <[EMAIL PROTECTED]>
Subject: Re: Surat 'Abasa Re: Balasan: Re: [wanita-muslimah] Kontroversi Iklan 
PKS
To: wanita-muslimah@yahoogroups.com
Date: Monday, November 17, 2008, 11:26 AM

silakan dibaca http://www.almizan.org/special/Abasa1.asp
di situ dijelaskan bahwa yang bermuka masam bukanlah Rasulullah,
melainkan sesorang dari Bani Umayya yang menyertai Nabi Muhammad saat
bertemu dengan Ibnu Maktum. Orang tersebut memalingkan muka dan
bermuka masam.

Menurut saya, penjelasan ini lebih masuk akal dan konsisten dengan Al
Quran yang menyebutkan bahwa Rasulullah berakhlak mulia. Apa iya
seorang Nabi yang berakhlak mulia sampai bermuka masam dan memalingkan
muka dari seorang buta? Bukankah ini berarti menganggap Al Quran dan
Nabi Muhammad tidak konsisten?

salam,
--
wikan

2008/11/17 Mohammad Rizal <[EMAIL PROTECTED]>:
> Menarikcoba Dik Wikan tuliskan riwayat-riwayat yang banyak tersebut.
> Walaupun tulisan di internet pun gak apa-apa. Lebih bagus lagi kalau Dik
> Wikan betul membaca bukunya. Ini betul-betul baru buat saya.
>
> -Rizal-



===
Milis Wanita Muslimah
Membangun citra wanita muslimah dalam diri, keluarga, maupun masyarakat.
Situs Web: http://www.wanita-muslimah.com
ARSIP DISKUSI : http://groups.yahoo.com/group/wanita-muslimah/messages
Kirim Posting mailto:wanita-muslimah@yahoogroups.com
Berhenti mailto:[EMAIL PROTECTED]
Milis Keluarga Sejahtera mailto:[EMAIL PROTECTED]
Milis Anak Muda Islam mailto:[EMAIL PROTECTED]

This mailing list has a special spell casted to reject any attachment
Yahoo! Groups Links






  

[Non-text portions of this message have been removed]




[Non-text portions of this message have been removed]



Re: Balasan: Re: [wanita-muslimah] Kontroversi Iklan PKS, qiyadah itu ma'sum (to mbak wikan)

2008-11-16 Terurut Topik Ari Condro
Lha bukannya sudah disebutkan, surat abasa ?


-Original Message-
From: rama yanti <[EMAIL PROTECTED]>

Date: Sun, 16 Nov 2008 20:12:03 
To: 
Subject: Re: Balasan: Re: [wanita-muslimah] Kontroversi Iklan PKS, qiyadah itu 
ma'sum (to mbak wikan)


sebut kan oom wikan riwayat dan kitab nya apa,..



--- On Sun, 11/16/08, Wikan Danar Sunindyo <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
From: Wikan Danar Sunindyo <[EMAIL PROTECTED]>
Subject: Re: Balasan: Re: [wanita-muslimah] Kontroversi Iklan PKS, qiyadah itu 
ma'sum (to mbak wikan)
To: wanita-muslimah@yahoogroups.com
Date: Sunday, November 16, 2008, 7:01 PM











mbak ramayanti ...

Rasul itu adalah manusia paling mulia yang dipuji oleh Allah dalam Al Quran

apakah seorang manusia yang mulia bermuka masam?

silakan dipikirkan ...

banyak riwayat yang menyebutkan bahwa yang dimaksud "Dia" dalam surat

Abasa bukanlah Nabi Muhammad



salam,

--

wikan



On Sat, Nov 15, 2008 at 5:21 PM, rama yanti <[EMAIL PROTECTED] com> wrote:

>

>

> wah wah mba wikan ini perlu pencerahan

>

> mb,..kalau ingin belajar islam harus secara menyeluruh

>

> dalam islam ada dua patokan pertama

>

> alquran dan hadis

>

> maka,..menurut asbabun nuzul ayat itu dan berdasarkan hadis yang di rangkum

> dalam siroh nabawiyah,.. yang bermuka masam itu adalah rosulullah,. .


  




 

















  

[Non-text portions of this message have been removed]




[Non-text portions of this message have been removed]



Re: Surat 'Abasa Re: Balasan: Re: [wanita-muslimah] Kontroversi Iklan PKS

2008-11-16 Terurut Topik Mohammad Rizal
Oke, saya akan pelajari. Terima kasih banyak!

-Rizal-


--- On Mon, 11/17/08, Wikan Danar Sunindyo <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
From: Wikan Danar Sunindyo <[EMAIL PROTECTED]>
Subject: Re: Surat 'Abasa Re: Balasan: Re: [wanita-muslimah] Kontroversi Iklan 
PKS
To: wanita-muslimah@yahoogroups.com
Date: Monday, November 17, 2008, 11:26 AM

silakan dibaca http://www.almizan.org/special/Abasa1.asp
di situ dijelaskan bahwa yang bermuka masam bukanlah Rasulullah,
melainkan sesorang dari Bani Umayya yang menyertai Nabi Muhammad saat
bertemu dengan Ibnu Maktum. Orang tersebut memalingkan muka dan
bermuka masam.

Menurut saya, penjelasan ini lebih masuk akal dan konsisten dengan Al
Quran yang menyebutkan bahwa Rasulullah berakhlak mulia. Apa iya
seorang Nabi yang berakhlak mulia sampai bermuka masam dan memalingkan
muka dari seorang buta? Bukankah ini berarti menganggap Al Quran dan
Nabi Muhammad tidak konsisten?

salam,
--
wikan

2008/11/17 Mohammad Rizal <[EMAIL PROTECTED]>:
> Menarikcoba Dik Wikan tuliskan riwayat-riwayat yang banyak tersebut.
> Walaupun tulisan di internet pun gak apa-apa. Lebih bagus lagi kalau Dik
> Wikan betul membaca bukunya. Ini betul-betul baru buat saya.
>
> -Rizal-



===
Milis Wanita Muslimah
Membangun citra wanita muslimah dalam diri, keluarga, maupun masyarakat.
Situs Web: http://www.wanita-muslimah.com
ARSIP DISKUSI : http://groups.yahoo.com/group/wanita-muslimah/messages
Kirim Posting mailto:wanita-muslimah@yahoogroups.com
Berhenti mailto:[EMAIL PROTECTED]
Milis Keluarga Sejahtera mailto:[EMAIL PROTECTED]
Milis Anak Muda Islam mailto:[EMAIL PROTECTED]

This mailing list has a special spell casted to reject any attachment
Yahoo! Groups Links






  

[Non-text portions of this message have been removed]



Re: Surat 'Abasa Re: Balasan: Re: [wanita-muslimah] Kontroversi Iklan PKS

2008-11-16 Terurut Topik Wikan Danar Sunindyo
silakan dibaca http://www.almizan.org/special/Abasa1.asp
di situ dijelaskan bahwa yang bermuka masam bukanlah Rasulullah,
melainkan sesorang dari Bani Umayya yang menyertai Nabi Muhammad saat
bertemu dengan Ibnu Maktum. Orang tersebut memalingkan muka dan
bermuka masam.

Menurut saya, penjelasan ini lebih masuk akal dan konsisten dengan Al
Quran yang menyebutkan bahwa Rasulullah berakhlak mulia. Apa iya
seorang Nabi yang berakhlak mulia sampai bermuka masam dan memalingkan
muka dari seorang buta? Bukankah ini berarti menganggap Al Quran dan
Nabi Muhammad tidak konsisten?

salam,
--
wikan

2008/11/17 Mohammad Rizal <[EMAIL PROTECTED]>:
> Menarikcoba Dik Wikan tuliskan riwayat-riwayat yang banyak tersebut.
> Walaupun tulisan di internet pun gak apa-apa. Lebih bagus lagi kalau Dik
> Wikan betul membaca bukunya. Ini betul-betul baru buat saya.
>
> -Rizal-


Re: Balasan: Re: [wanita-muslimah] Kontroversi Iklan PKS, qiyadah itu ma'sum (to mbak wikan)

2008-11-16 Terurut Topik rama yanti
sebut kan oom wikan riwayat dan kitab nya apa,..



--- On Sun, 11/16/08, Wikan Danar Sunindyo <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
From: Wikan Danar Sunindyo <[EMAIL PROTECTED]>
Subject: Re: Balasan: Re: [wanita-muslimah] Kontroversi Iklan PKS, qiyadah itu 
ma'sum (to mbak wikan)
To: wanita-muslimah@yahoogroups.com
Date: Sunday, November 16, 2008, 7:01 PM











mbak ramayanti ...

Rasul itu adalah manusia paling mulia yang dipuji oleh Allah dalam Al Quran

apakah seorang manusia yang mulia bermuka masam?

silakan dipikirkan ...

banyak riwayat yang menyebutkan bahwa yang dimaksud "Dia" dalam surat

Abasa bukanlah Nabi Muhammad



salam,

--

wikan



On Sat, Nov 15, 2008 at 5:21 PM, rama yanti <[EMAIL PROTECTED] com> wrote:

>

>

> wah wah mba wikan ini perlu pencerahan

>

> mb,..kalau ingin belajar islam harus secara menyeluruh

>

> dalam islam ada dua patokan pertama

>

> alquran dan hadis

>

> maka,..menurut asbabun nuzul ayat itu dan berdasarkan hadis yang di rangkum

> dalam siroh nabawiyah,.. yang bermuka masam itu adalah rosulullah,. .


  




 

















  

[Non-text portions of this message have been removed]



Surat 'Abasa Re: Balasan: Re: [wanita-muslimah] Kontroversi Iklan PKS

2008-11-16 Terurut Topik Mohammad Rizal
Menarikcoba Dik Wikan tuliskan riwayat-riwayat yang banyak tersebut. 
Walaupun tulisan di internet pun gak apa-apa. Lebih bagus lagi kalau Dik Wikan 
betul membaca bukunya. Ini betul-betul baru buat saya.


-Rizal-



--- On Mon, 11/17/08, Wikan Danar Sunindyo <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
From: Wikan Danar Sunindyo <[EMAIL PROTECTED]>
Subject: Re: Balasan: Re: [wanita-muslimah] Kontroversi Iklan PKS, qiyadah itu 
ma'sum (to mbak wikan)
To: wanita-muslimah@yahoogroups.com
Date: Monday, November 17, 2008, 10:01 AM

mbak ramayanti ...
Rasul itu adalah manusia paling mulia yang dipuji oleh Allah dalam Al Quran
apakah seorang manusia yang mulia bermuka masam?
silakan dipikirkan ...
banyak riwayat yang menyebutkan bahwa yang dimaksud "Dia" dalam surat
Abasa bukanlah Nabi Muhammad

salam,
--
wikan




  

[Non-text portions of this message have been removed]



Re: Balasan: Re: [wanita-muslimah] Kontroversi Iklan PKS, qiyadah itu ma'sum (to mbak wikan)

2008-11-16 Terurut Topik Wikan Danar Sunindyo
mbak ramayanti ...
Rasul itu adalah manusia paling mulia yang dipuji oleh Allah dalam Al Quran
apakah seorang manusia yang mulia bermuka masam?
silakan dipikirkan ...
banyak riwayat yang menyebutkan bahwa yang dimaksud "Dia" dalam surat
Abasa bukanlah Nabi Muhammad

salam,
--
wikan

On Sat, Nov 15, 2008 at 5:21 PM, rama yanti <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
>
>
> wah wah mba wikan ini perlu pencerahan
>
> mb,..kalau ingin belajar islam harus secara menyeluruh
>
> dalam islam ada dua patokan pertama
>
> alquran dan hadis
>
> maka,..menurut asbabun nuzul ayat itu dan berdasarkan hadis yang di rangkum
> dalam siroh nabawiyah,..yang bermuka masam itu adalah rosulullah,..


[wanita-muslimah] Kontroversi Iklan PKS, qiyadah itu ma'sum (to mbak wikan) mengkafirkan

2008-11-16 Terurut Topik encosid
ndak aneh, ini mah kebiasaan lama

ada beda pendapat langsung "dicap" : atheis, kafir, melecehkan, 
ada yang lebih dahsyat lagi : kafir kalo bukan masuk kelompoknya

Diriwayatkan daripada Abdullah bin Umar r.a katanya: Sesungguhnya Nabi s.a.w 
bersabda: Apabila seseorang mengkafirkan saudaranya, maka ucapan mengkafirkan 
itu akan kembali kepada salah seorang di antara keduanya iaitu yang berkata 
atau yang dikata (Al Bayan : 39)

Diriwayatkan daripada Abu Zar r.a katanya: Beliau mendengar Rasulullah s.a.w 
bersabda: Seseorang yang mengaku keturunannya selain dari ayahnya, padahal dia 
mengetahuinya, pastilah dia kafir iaitu mengingkari nikmat dan kebaikan, tidak 
memenuhi hak Allah dan hak ayahnya. Sesiapa mengaku sesuatu yang bukan menjadi 
miliknya, maka dia tidak tergolong dari golongan kami dan hendaknya dia 
mempersiapkan tempatnya di Neraka. Sesiapa memanggil seseorang dengan kafir 
atau menyatakan musuh Allah, padahal sebenarnya tidak demikian, maka tuduhan 
itu akan kembali kepada dirinya (Al Bayan : 40)



Ari Condro <[EMAIL PROTECTED]> wrote: Mantap, oom 
wikan resmi dikristenkan sama akhwat ramayanti.  Haha... h�h�h�... :)) ...   
  
 Makan makan ya, jangan lupa.  Baru sekali ini tahu, akhwat pks dididik juga 
untuk mengkristenkan saudara sesama muslim.  Dapat bayaran berapa kok jadi gitu 
? 
  
 Haha... h�h�h�... :)) ...   
  
  
  
  
  
  
  
 -Original Message- 
 From: rama yanti <[EMAIL PROTECTED]> 
  
 Date: Sat, 15 Nov 2008 02:21:40  
 To:  
 Subject: Re: Balasan: Re: [wanita-muslimah] Kontroversi Iklan PKS, qiyadah itu 
ma'sum (to mbak wikan) 
  
  
  
  
 wah wah mba wikan ini perlu pencerahan 
  
 mb,..kalau ingin belajar islam harus secara menyeluruh 
  
 dalam islam ada dua patokan pertama 
  
 alquran dan hadis 
  
 maka,..menurut asbabun nuzul ayat itu dan berdasarkan hadis yang di rangkum 
dalam siroh nabawiyah,..yang bermuka masam itu adalah rosulullah,.. 
  
  
 untuk mba ketahui, dalam islam berbeda mba dgn agama mba,.. 
  
 contoh nya kalau di kristen,..siapa yang tau ttg dari lahirnya hingga di salib 
nya yesus?? 
  
 gak ada sejarah mengatakan itu. dan bila ada gak ada yang lengkap 
  
 begitu juga dgn konghucu, budha atau agama2 lainya. 
  
 dalam islam mbak bisa melihat,.. 
  
 1.Nabi kami bisa menjadi contoh ketika menjadi seorang anak (kisah beliau 
mengembalakan domba lalu ada yang menawarkan untuk di beli namun karna 
amanahnya tidak di beri)  
  
 ini berbeda dgn yesus contohnya atau budha ataupun agama lainya,..tidak adal 
literatur yang me manuscripkan ttg ini. 
  
 2. ketika remaja/dewasa beliau bisa menjadi contoh ttg di beri amanah untuk 
menaruh kiswah nya ka'bah,.. 
 sedangkan yesus dan budha atau lainya?? 
  
 3. ketika menjadi ayah beliau bisa menjadi contoh bagaimana dia bersedih 
ketika ibrahim meninggal dunia selepas perang tabuk,... misalnya 
  
 tapi di yesus dan budha, konghucu atau lainya?? tidak ada penjelasan 
  
  
 4. ketika menjadi suami,... bagaimana mesra nya beliau dgn istri2 beliau 
hingga dalam sabdnya berkata "bagi siapa yang beriman kepada hari akhirat maka 
dia harus� berbaik dan memperlakukan baik pada istrinya dan keluarganya 
  
 tapi adakah literatur dari budha atau konghucu apa lagi yesus yang jelas dalam 
sejarh belum pernah menikah,...ada kah yang bisa di jadikan suami, ayah anak 
dan seorang negarawan yang baik yang bisa di jadi kan contoh?? 
  
  
 bagaimana di jadikan contoh bila yesus belm pernah merasakan seorang ayah dan 
negarawan begitu juga dgn budha dan lainya. 
  
  
 maka untuk mba lebih mengerti islam maka sini kalau ada waktu aku bisa 
membantu,.. 
 mungkin suatu pencerahan untuk mb,.. 
  
 --- On Thu, 11/13/08, Wikan Danar Sunindyo <[EMAIL PROTECTED]> wrote: 
 From: Wikan Danar Sunindyo <[EMAIL PROTECTED]> 
 Subject: Re: Balasan: Re: [wanita-muslimah] Kontroversi Iklan PKS, qiyadah itu 
ma'sum 
 To: wanita-muslimah@yahoogroups.com 
 Date: Thursday, November 13, 2008, 12:00 AM 
  
  
  
  
  
  
  
  
  
  
  
 Hai Encosid, coba lihat lagi surat abasa 
  
  
  
 Dia bermuka masam 
  
 siapakah yang bermuka masam? 
  
 Dia ... 
  
 siapa dia? 
  
 tidak dijelaskan dalam Al Quran 
  
 kata Muhammad dalam kurung adalah tafsir dan terjemahan dalam bahasa Indonesia 
  
 apakah Nabi yang mempunyai watak mulia (QS 68:4) 
  
 sampai bermuka masam di hadapan orang buta? 
  
 silakan pikirkan sendiri ... 
  
  
  
 salam, 
  
 -- 
  
 wikan 
  
  
  
 2008/11/13 encosid <[EMAIL PROTECTED] com>: 
  
 > weleh weleh weleh 
  
 > saya ndak brani melecehkan nabi 
  
 > 
  
 > mohon baca lagi QS 'Abasa : 1 - 16 
  
 > "Abasa artinya bermuka masam, 
  
 > nabi pernah bermuka masam kepada ummi maktum yang buta ketika nabi sedang 
  
 > berdakwah pada pembesar Quraisy 
  
 > 
  
 > Dia (Muhammad) bermuka masam dan berpaling, 
  
 > karena telah datang seorang buta kepadanya. 
  
 >

Balasan: Re: [wanita-muslimah] Kontroversi Iklan PKS, qiyadah itu ma'sum (to mbak wikan)

2008-11-16 Terurut Topik werkuwer
"jika ada orang yang berpikir bahwa hanya golongan sendiri yang 
benar, dia adalah orang yang bebal," werkuwer ayat 1.

--- In wanita-muslimah@yahoogroups.com, rama yanti <[EMAIL PROTECTED]> 
wrote:
>
> 
> 
> wah wah mba wikan ini perlu pencerahan
> 
> mb,..kalau ingin belajar islam harus secara menyeluruh
> 
> dalam islam ada dua patokan pertama
> 
> alquran dan hadis
> 
> maka,..menurut asbabun nuzul ayat itu dan berdasarkan hadis yang 
di rangkum dalam siroh nabawiyah,..yang bermuka masam itu adalah 
rosulullah,..
> 
> 
> untuk mba ketahui, dalam islam berbeda mba dgn agama mba,..
> 
> contoh nya kalau di kristen,..siapa yang tau ttg dari lahirnya 
hingga di salib nya yesus??
> 
> gak ada sejarah mengatakan itu. dan bila ada gak ada yang lengkap
> 
> begitu juga dgn konghucu, budha atau agama2 lainya.
> 
> dalam islam mbak bisa melihat,..
> 
> 1.Nabi kami bisa menjadi contoh ketika menjadi seorang anak (kisah 
beliau mengembalakan domba lalu ada yang menawarkan untuk di beli 
namun karna amanahnya tidak di beri) 
> 
> ini berbeda dgn yesus contohnya atau budha ataupun agama 
lainya,..tidak adal literatur yang me manuscripkan ttg ini.
> 
> 2. ketika remaja/dewasa beliau bisa menjadi contoh ttg di beri 
amanah untuk menaruh kiswah nya ka'bah,..
> sedangkan yesus dan budha atau lainya??
> 
> 3. ketika menjadi ayah beliau bisa menjadi contoh bagaimana dia 
bersedih ketika ibrahim meninggal dunia selepas perang tabuk,... 
misalnya
> 
> tapi di yesus dan budha, konghucu atau lainya?? tidak ada 
penjelasan
> 
> 
> 4. ketika menjadi suami,... bagaimana mesra nya beliau dgn istri2 
beliau hingga dalam sabdnya berkata "bagi siapa yang beriman kepada 
hari akhirat maka dia harus  berbaik dan memperlakukan baik pada 
istrinya dan keluarganya
> 
> tapi adakah literatur dari budha atau konghucu apa lagi yesus yang 
jelas dalam sejarh belum pernah menikah,...ada kah yang bisa di 
jadikan suami, ayah anak dan seorang negarawan yang baik yang bisa 
di jadi kan contoh??
> 
> 
> bagaimana di jadikan contoh bila yesus belm pernah merasakan 
seorang ayah dan negarawan begitu juga dgn budha dan lainya.
> 
> 
> maka untuk mba lebih mengerti islam maka sini kalau ada waktu aku 
bisa membantu,..
> mungkin suatu pencerahan untuk mb,..
> 
> --- On Thu, 11/13/08, Wikan Danar Sunindyo <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
> From: Wikan Danar Sunindyo <[EMAIL PROTECTED]>
> Subject: Re: Balasan: Re: [wanita-muslimah] Kontroversi Iklan PKS, 
qiyadah itu ma'sum
> To: wanita-muslimah@yahoogroups.com
> Date: Thursday, November 13, 2008, 12:00 AM
> 
> 
> 
> 
> 
> 
> 
> 
> 
> 
> 
> Hai Encosid, coba lihat lagi surat abasa
> 
> 
> 
> Dia bermuka masam
> 
> siapakah yang bermuka masam?
> 
> Dia ...
> 
> siapa dia?
> 
> tidak dijelaskan dalam Al Quran
> 
> kata Muhammad dalam kurung adalah tafsir dan terjemahan dalam 
bahasa Indonesia
> 
> apakah Nabi yang mempunyai watak mulia (QS 68:4)
> 
> sampai bermuka masam di hadapan orang buta?
> 
> silakan pikirkan sendiri ...
> 
> 
> 
> salam,
> 
> --
> 
> wikan
> 
> 
> 
> 2008/11/13 encosid <[EMAIL PROTECTED] com>:
> 
> > weleh weleh weleh
> 
> > saya ndak brani melecehkan nabi
> 
> >
> 
> > mohon baca lagi QS 'Abasa : 1 - 16
> 
> > "Abasa artinya bermuka masam,
> 
> > nabi pernah bermuka masam kepada ummi maktum yang buta ketika 
nabi sedang
> 
> > berdakwah pada pembesar Quraisy
> 
> >
> 
> > Dia (Muhammad) bermuka masam dan berpaling,
> 
> > karena telah datang seorang buta kepadanya.
> 
> > Tahukah kamu barangkali ia ingin membersihkan dirinya (dari 
dosa).
> 
> > atau dia (ingin) mendapatkan pengajaran, lalu pengajaran itu 
memberi
> 
> > manfa'at kepadanya?
> 
> > Adapun orang yang merasa dirinya serba cukup,
> 
> > maka kamu melayaninya.
> 
> > Padahal tidak ada (celaan) atasmu kalau dia tidak membersihkan 
diri
> 
> > (beriman).
> 
> > Dan adapun orang yang datang kepadamu dengan bersegera (untuk 
mendapatkan
> 
> > pengajaran),
> 
> > sedang ia takut kepada (Allah),
> 
> > maka kamu mengabaikannya.
> 
> > Sekali-kali jangan (demikian)! Sesungguhnya ajaran-ajaran Tuhan 
itu adalah
> 
> > suatu peringatan,
> 
> > maka barangsiapa yang menghendaki, tentulah ia memperhatikannya,
> 
> > di dalam kitab-kitab yang dimuliakan,
> 
> > yang ditinggikan lagi disucikan,
> 
> > di tangan para penulis (malaikat),
> 
> > yang mulia lagi berbakti.
> 
> 
>   
> 
> 
> 
>   
>
>   
>   
> 
> 
> 
> 
> 
> 
> 
> 
>   
> 
> 
>   
>   
> 
> 
>   
> 
> [Non-text portions of this message have been removed]
>




Re: Balasan: Re: [wanita-muslimah] Kontroversi Iklan PKS, qiyadah itu ma'sum (to mbak wikan)

2008-11-15 Terurut Topik Ari Condro
Ramayanti, akhwat yang baik hati itu pertama nuduh oom wikan bukan muslim. 
Selanjutnya dianggap kristen, terus kalo bukan kristen mau dibikin jadi 
konghucu atau budha. Baik hati banget kan, dikasih agama banyak banyak gitu lho.

Saya kutipkan lagi kata kata mbak ramayanti, sang akhwat namun suka menuduh 
orang lain sbg non muslim ini.

---
untuk mba ketahui, dalam islam berbeda mba dgn agama mba,..contoh nya kalau di 
kristen,..siapa yang tau ttg dari lahirnya hingga di salib nya yesus??gak ada 
sejarah mengatakan itu. dan bila ada gak ada yang lengkap
---




-Original Message-
From: rama yanti <[EMAIL PROTECTED]>

Date: Sat, 15 Nov 2008 19:00:51 
To: 
Subject: Re: Balasan: Re: [wanita-muslimah] Kontroversi Iklan PKS, qiyadah itu 
ma'sum (to mbak wikan)


pertama

saya minta maaf bila salah mengatakan mba pada oom wikan.
kedua
bagi saya, yang namanya orang telah tidak beriman pada� Quran Rosul nya maka 
dia keluar dari islam.

secara dzahir, apa yang di tulis sama om wikan adalah suatu penisbatan apa yang 
di yakini oleh nya.


dan ketiga

tidak ada di tulisan saya� dibawah akan penghujatan atau pun suatu tulisan yang 
mengatakan oom wikan itu adalah seorang kristen.

coba di lihat lagi,..

saya tidak tau agama apa oom wikan.

tapi terlepas dari pada itu seperti tulisan saya di atas, ini merupakan bagian 
dari isi dari pikiran oom wikan.

salam damai anak bangsa!



--- On Sat, 11/15/08, Ari Condro <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
From: Ari Condro <[EMAIL PROTECTED]>
Subject: Re: Balasan: Re: [wanita-muslimah] Kontroversi Iklan PKS, qiyadah itu 
ma'sum (to mbak wikan)
To: "Milis wm" 
Date: Saturday, November 15, 2008, 2:26 AM











Mantap, oom wikan resmi dikristenkan sama akhwat ramayanti.  
Haha... h�h�h�... :)) ...  





Makan makan ya, jangan lupa.  Baru sekali ini tahu, akhwat pks dididik juga 
untuk mengkristenkan saudara sesama muslim.  Dapat bayaran berapa kok jadi gitu 
?





Haha... h�h�h�... :)) ...  























-Original Message-


From: rama yanti <[EMAIL PROTECTED] com>





Date: Sat, 15 Nov 2008 02:21:40 


To: 


Subject: Re: Balasan: Re: [wanita-muslimah] Kontroversi Iklan PKS, qiyadah itu 
ma'sum (to mbak wikan)














wah wah mba wikan ini perlu pencerahan





mb,..kalau ingin belajar islam harus secara menyeluruh





dalam islam ada dua patokan pertama





alquran dan hadis





maka,..menurut asbabun nuzul ayat itu dan berdasarkan hadis yang di rangkum 
dalam siroh nabawiyah,.. yang bermuka masam itu adalah rosulullah,. .








untuk mba ketahui, dalam islam berbeda mba dgn agama mba,..





contoh nya kalau di kristen,..siapa yang tau ttg dari lahirnya hingga di salib 
nya yesus??





gak ada sejarah mengatakan itu. dan bila ada gak ada yang lengkap





begitu juga dgn konghucu, budha atau agama2 lainya.





dalam islam mbak bisa melihat,..





1.Nabi kami bisa menjadi contoh ketika menjadi seorang anak (kisah beliau 
mengembalakan domba lalu ada yang menawarkan untuk di beli namun karna 
amanahnya tidak di beri) 





ini berbeda dgn yesus contohnya atau budha ataupun agama lainya,..tidak adal 
literatur yang me manuscripkan ttg ini.





2. ketika remaja/dewasa beliau bisa menjadi contoh ttg di beri amanah untuk 
menaruh kiswah nya ka'bah,..


sedangkan yesus dan budha atau lainya??





3. ketika menjadi ayah beliau bisa menjadi contoh bagaimana dia bersedih ketika 
ibrahim meninggal dunia selepas perang tabuk,... misalnya





tapi di yesus dan budha, konghucu atau lainya?? tidak ada penjelasan








4. ketika menjadi suami,... bagaimana mesra nya beliau dgn istri2 beliau hingga 
dalam sabdnya berkata "bagi siapa yang beriman kepada hari akhirat maka dia 
harus� berbaik dan memperlakukan baik pada istrinya dan keluarganya





tapi adakah literatur dari budha atau konghucu apa lagi yesus yang jelas dalam 
sejarh belum pernah menikah,...ada kah yang bisa di jadikan suami, ayah anak 
dan seorang negarawan yang baik yang bisa di jadi kan contoh??








bagaimana di jadikan contoh bila yesus belm pernah merasakan seorang ayah dan 
negarawan begitu juga dgn budha dan lainya.








maka untuk mba lebih mengerti islam maka sini kalau ada waktu aku bisa 
membantu,..


mungkin suatu pencerahan untuk mb,..





--- On Thu, 11/13/08, Wikan Danar Sunindyo  wrote:


From: Wikan Danar Sunindyo 


Subject: Re: Balasan: Re: [wanita-muslimah] Kontroversi Iklan PKS, qiyadah itu 
ma'sum


To: wanita-muslimah@ yahoogroups. com


Date: Thursday, November 13, 2008, 12:00 AM



































Hai Encosid, coba lihat lagi surat abasa











Dia bermuka masam





siapakah yang bermuka masam?





Dia ...





siapa dia?





tidak dijelaskan dalam Al Quran





kata Muhammad dalam kurung adalah tafsir dan terjemahan dalam bahasa Indonesia





apakah Nabi yang mempunyai watak mulia (QS 68:4)





sampai bermuka masam di hadapa

Re: Balasan: Re: [wanita-muslimah] Kontroversi Iklan PKS, qiyadah itu ma'sum (to mbak wikan)

2008-11-15 Terurut Topik rama yanti
pertama

saya minta maaf bila salah mengatakan mba pada oom wikan.
kedua
bagi saya, yang namanya orang telah tidak beriman pada  Quran Rosul nya maka 
dia keluar dari islam.

secara dzahir, apa yang di tulis sama om wikan adalah suatu penisbatan apa yang 
di yakini oleh nya.


dan ketiga

tidak ada di tulisan saya  dibawah akan penghujatan atau pun suatu tulisan yang 
mengatakan oom wikan itu adalah seorang kristen.

coba di lihat lagi,..

saya tidak tau agama apa oom wikan.

tapi terlepas dari pada itu seperti tulisan saya di atas, ini merupakan bagian 
dari isi dari pikiran oom wikan.

salam damai anak bangsa!



--- On Sat, 11/15/08, Ari Condro <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
From: Ari Condro <[EMAIL PROTECTED]>
Subject: Re: Balasan: Re: [wanita-muslimah] Kontroversi Iklan PKS, qiyadah itu 
ma'sum (to mbak wikan)
To: "Milis wm" 
Date: Saturday, November 15, 2008, 2:26 AM











Mantap, oom wikan resmi dikristenkan sama akhwat ramayanti.  
Haha... hàhàhà... :)) ...  





Makan makan ya, jangan lupa.  Baru sekali ini tahu, akhwat pks dididik juga 
untuk mengkristenkan saudara sesama muslim.  Dapat bayaran berapa kok jadi gitu 
?





Haha... hàhàhà... :)) ...  























-Original Message-


From: rama yanti <[EMAIL PROTECTED] com>





Date: Sat, 15 Nov 2008 02:21:40 


To: 


Subject: Re: Balasan: Re: [wanita-muslimah] Kontroversi Iklan PKS, qiyadah itu 
ma'sum (to mbak wikan)














wah wah mba wikan ini perlu pencerahan





mb,..kalau ingin belajar islam harus secara menyeluruh





dalam islam ada dua patokan pertama





alquran dan hadis





maka,..menurut asbabun nuzul ayat itu dan berdasarkan hadis yang di rangkum 
dalam siroh nabawiyah,.. yang bermuka masam itu adalah rosulullah,. .








untuk mba ketahui, dalam islam berbeda mba dgn agama mba,..





contoh nya kalau di kristen,..siapa yang tau ttg dari lahirnya hingga di salib 
nya yesus??





gak ada sejarah mengatakan itu. dan bila ada gak ada yang lengkap





begitu juga dgn konghucu, budha atau agama2 lainya.





dalam islam mbak bisa melihat,..





1.Nabi kami bisa menjadi contoh ketika menjadi seorang anak (kisah beliau 
mengembalakan domba lalu ada yang menawarkan untuk di beli namun karna 
amanahnya tidak di beri) 





ini berbeda dgn yesus contohnya atau budha ataupun agama lainya,..tidak adal 
literatur yang me manuscripkan ttg ini.





2. ketika remaja/dewasa beliau bisa menjadi contoh ttg di beri amanah untuk 
menaruh kiswah nya ka'bah,..


sedangkan yesus dan budha atau lainya??





3. ketika menjadi ayah beliau bisa menjadi contoh bagaimana dia bersedih ketika 
ibrahim meninggal dunia selepas perang tabuk,... misalnya





tapi di yesus dan budha, konghucu atau lainya?? tidak ada penjelasan








4. ketika menjadi suami,... bagaimana mesra nya beliau dgn istri2 beliau hingga 
dalam sabdnya berkata "bagi siapa yang beriman kepada hari akhirat maka dia 
harus  berbaik dan memperlakukan baik pada istrinya dan keluarganya





tapi adakah literatur dari budha atau konghucu apa lagi yesus yang jelas dalam 
sejarh belum pernah menikah,...ada kah yang bisa di jadikan suami, ayah anak 
dan seorang negarawan yang baik yang bisa di jadi kan contoh??








bagaimana di jadikan contoh bila yesus belm pernah merasakan seorang ayah dan 
negarawan begitu juga dgn budha dan lainya.








maka untuk mba lebih mengerti islam maka sini kalau ada waktu aku bisa 
membantu,..


mungkin suatu pencerahan untuk mb,..





--- On Thu, 11/13/08, Wikan Danar Sunindyo  wrote:


From: Wikan Danar Sunindyo 


Subject: Re: Balasan: Re: [wanita-muslimah] Kontroversi Iklan PKS, qiyadah itu 
ma'sum


To: wanita-muslimah@ yahoogroups. com


Date: Thursday, November 13, 2008, 12:00 AM



































Hai Encosid, coba lihat lagi surat abasa











Dia bermuka masam





siapakah yang bermuka masam?





Dia ...





siapa dia?





tidak dijelaskan dalam Al Quran





kata Muhammad dalam kurung adalah tafsir dan terjemahan dalam bahasa Indonesia





apakah Nabi yang mempunyai watak mulia (QS 68:4)





sampai bermuka masam di hadapan orang buta?





silakan pikirkan sendiri ...











salam,





--





wikan











2008/11/13 encosid <[EMAIL PROTECTED] com>:





> weleh weleh weleh





> saya ndak brani melecehkan nabi





>





> mohon baca lagi QS 'Abasa : 1 - 16





> "Abasa artinya bermuka masam,





> nabi pernah bermuka masam kepada ummi maktum yang buta ketika nabi sedang





> berdakwah pada pembesar Quraisy





>





> Dia (Muhammad) bermuka masam dan berpaling,





> karena telah datang seorang buta kepadanya.





> Tahukah kamu barangkali ia ingin membersihkan dirinya (dari dosa).





> atau dia (ingin) mendapatkan pengajaran, lalu pengajaran itu memberi





> manfa'at kepadanya?





> Adapun orang yang merasa diri

Re: Balasan: Re: [wanita-muslimah] Kontroversi Iklan PKS, qiyadah itu ma'sum (to mbak wikan)

2008-11-15 Terurut Topik Ari Condro
Mantap, oom wikan resmi dikristenkan sama akhwat ramayanti.  Haha... h�h�h�... 
:)) ...  

Makan makan ya, jangan lupa.  Baru sekali ini tahu, akhwat pks dididik juga 
untuk mengkristenkan saudara sesama muslim.  Dapat bayaran berapa kok jadi gitu 
?

Haha... h�h�h�... :)) ...  







-Original Message-
From: rama yanti <[EMAIL PROTECTED]>

Date: Sat, 15 Nov 2008 02:21:40 
To: 
Subject: Re: Balasan: Re: [wanita-muslimah] Kontroversi Iklan PKS, qiyadah itu 
ma'sum (to mbak wikan)




wah wah mba wikan ini perlu pencerahan

mb,..kalau ingin belajar islam harus secara menyeluruh

dalam islam ada dua patokan pertama

alquran dan hadis

maka,..menurut asbabun nuzul ayat itu dan berdasarkan hadis yang di rangkum 
dalam siroh nabawiyah,..yang bermuka masam itu adalah rosulullah,..


untuk mba ketahui, dalam islam berbeda mba dgn agama mba,..

contoh nya kalau di kristen,..siapa yang tau ttg dari lahirnya hingga di salib 
nya yesus??

gak ada sejarah mengatakan itu. dan bila ada gak ada yang lengkap

begitu juga dgn konghucu, budha atau agama2 lainya.

dalam islam mbak bisa melihat,..

1.Nabi kami bisa menjadi contoh ketika menjadi seorang anak (kisah beliau 
mengembalakan domba lalu ada yang menawarkan untuk di beli namun karna 
amanahnya tidak di beri) 

ini berbeda dgn yesus contohnya atau budha ataupun agama lainya,..tidak adal 
literatur yang me manuscripkan ttg ini.

2. ketika remaja/dewasa beliau bisa menjadi contoh ttg di beri amanah untuk 
menaruh kiswah nya ka'bah,..
sedangkan yesus dan budha atau lainya??

3. ketika menjadi ayah beliau bisa menjadi contoh bagaimana dia bersedih ketika 
ibrahim meninggal dunia selepas perang tabuk,... misalnya

tapi di yesus dan budha, konghucu atau lainya?? tidak ada penjelasan


4. ketika menjadi suami,... bagaimana mesra nya beliau dgn istri2 beliau hingga 
dalam sabdnya berkata "bagi siapa yang beriman kepada hari akhirat maka dia 
harus� berbaik dan memperlakukan baik pada istrinya dan keluarganya

tapi adakah literatur dari budha atau konghucu apa lagi yesus yang jelas dalam 
sejarh belum pernah menikah,...ada kah yang bisa di jadikan suami, ayah anak 
dan seorang negarawan yang baik yang bisa di jadi kan contoh??


bagaimana di jadikan contoh bila yesus belm pernah merasakan seorang ayah dan 
negarawan begitu juga dgn budha dan lainya.


maka untuk mba lebih mengerti islam maka sini kalau ada waktu aku bisa 
membantu,..
mungkin suatu pencerahan untuk mb,..

--- On Thu, 11/13/08, Wikan Danar Sunindyo <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
From: Wikan Danar Sunindyo <[EMAIL PROTECTED]>
Subject: Re: Balasan: Re: [wanita-muslimah] Kontroversi Iklan PKS, qiyadah itu 
ma'sum
To: wanita-muslimah@yahoogroups.com
Date: Thursday, November 13, 2008, 12:00 AM











Hai Encosid, coba lihat lagi surat abasa



Dia bermuka masam

siapakah yang bermuka masam?

Dia ...

siapa dia?

tidak dijelaskan dalam Al Quran

kata Muhammad dalam kurung adalah tafsir dan terjemahan dalam bahasa Indonesia

apakah Nabi yang mempunyai watak mulia (QS 68:4)

sampai bermuka masam di hadapan orang buta?

silakan pikirkan sendiri ...



salam,

--

wikan



2008/11/13 encosid <[EMAIL PROTECTED] com>:

> weleh weleh weleh

> saya ndak brani melecehkan nabi

>

> mohon baca lagi QS 'Abasa : 1 - 16

> "Abasa artinya bermuka masam,

> nabi pernah bermuka masam kepada ummi maktum yang buta ketika nabi sedang

> berdakwah pada pembesar Quraisy

>

> Dia (Muhammad) bermuka masam dan berpaling,

> karena telah datang seorang buta kepadanya.

> Tahukah kamu barangkali ia ingin membersihkan dirinya (dari dosa).

> atau dia (ingin) mendapatkan pengajaran, lalu pengajaran itu memberi

> manfa'at kepadanya?

> Adapun orang yang merasa dirinya serba cukup,

> maka kamu melayaninya.

> Padahal tidak ada (celaan) atasmu kalau dia tidak membersihkan diri

> (beriman).

> Dan adapun orang yang datang kepadamu dengan bersegera (untuk mendapatkan

> pengajaran),

> sedang ia takut kepada (Allah),

> maka kamu mengabaikannya.

> Sekali-kali jangan (demikian)! Sesungguhnya ajaran-ajaran Tuhan itu adalah

> suatu peringatan,

> maka barangsiapa yang menghendaki, tentulah ia memperhatikannya,

> di dalam kitab-kitab yang dimuliakan,

> yang ditinggikan lagi disucikan,

> di tangan para penulis (malaikat),

> yang mulia lagi berbakti.


  




 

















  

[Non-text portions of this message have been removed]




[Non-text portions of this message have been removed]



Re: Balasan: Re: [wanita-muslimah] Kontroversi Iklan PKS, qiyadah itu ma'sum (to mbak wikan)

2008-11-15 Terurut Topik rama yanti


wah wah mba wikan ini perlu pencerahan

mb,..kalau ingin belajar islam harus secara menyeluruh

dalam islam ada dua patokan pertama

alquran dan hadis

maka,..menurut asbabun nuzul ayat itu dan berdasarkan hadis yang di rangkum 
dalam siroh nabawiyah,..yang bermuka masam itu adalah rosulullah,..


untuk mba ketahui, dalam islam berbeda mba dgn agama mba,..

contoh nya kalau di kristen,..siapa yang tau ttg dari lahirnya hingga di salib 
nya yesus??

gak ada sejarah mengatakan itu. dan bila ada gak ada yang lengkap

begitu juga dgn konghucu, budha atau agama2 lainya.

dalam islam mbak bisa melihat,..

1.Nabi kami bisa menjadi contoh ketika menjadi seorang anak (kisah beliau 
mengembalakan domba lalu ada yang menawarkan untuk di beli namun karna 
amanahnya tidak di beri) 

ini berbeda dgn yesus contohnya atau budha ataupun agama lainya,..tidak adal 
literatur yang me manuscripkan ttg ini.

2. ketika remaja/dewasa beliau bisa menjadi contoh ttg di beri amanah untuk 
menaruh kiswah nya ka'bah,..
sedangkan yesus dan budha atau lainya??

3. ketika menjadi ayah beliau bisa menjadi contoh bagaimana dia bersedih ketika 
ibrahim meninggal dunia selepas perang tabuk,... misalnya

tapi di yesus dan budha, konghucu atau lainya?? tidak ada penjelasan


4. ketika menjadi suami,... bagaimana mesra nya beliau dgn istri2 beliau hingga 
dalam sabdnya berkata "bagi siapa yang beriman kepada hari akhirat maka dia 
harus  berbaik dan memperlakukan baik pada istrinya dan keluarganya

tapi adakah literatur dari budha atau konghucu apa lagi yesus yang jelas dalam 
sejarh belum pernah menikah,...ada kah yang bisa di jadikan suami, ayah anak 
dan seorang negarawan yang baik yang bisa di jadi kan contoh??


bagaimana di jadikan contoh bila yesus belm pernah merasakan seorang ayah dan 
negarawan begitu juga dgn budha dan lainya.


maka untuk mba lebih mengerti islam maka sini kalau ada waktu aku bisa 
membantu,..
mungkin suatu pencerahan untuk mb,..

--- On Thu, 11/13/08, Wikan Danar Sunindyo <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
From: Wikan Danar Sunindyo <[EMAIL PROTECTED]>
Subject: Re: Balasan: Re: [wanita-muslimah] Kontroversi Iklan PKS, qiyadah itu 
ma'sum
To: wanita-muslimah@yahoogroups.com
Date: Thursday, November 13, 2008, 12:00 AM











Hai Encosid, coba lihat lagi surat abasa



Dia bermuka masam

siapakah yang bermuka masam?

Dia ...

siapa dia?

tidak dijelaskan dalam Al Quran

kata Muhammad dalam kurung adalah tafsir dan terjemahan dalam bahasa Indonesia

apakah Nabi yang mempunyai watak mulia (QS 68:4)

sampai bermuka masam di hadapan orang buta?

silakan pikirkan sendiri ...



salam,

--

wikan



2008/11/13 encosid <[EMAIL PROTECTED] com>:

> weleh weleh weleh

> saya ndak brani melecehkan nabi

>

> mohon baca lagi QS 'Abasa : 1 - 16

> "Abasa artinya bermuka masam,

> nabi pernah bermuka masam kepada ummi maktum yang buta ketika nabi sedang

> berdakwah pada pembesar Quraisy

>

> Dia (Muhammad) bermuka masam dan berpaling,

> karena telah datang seorang buta kepadanya.

> Tahukah kamu barangkali ia ingin membersihkan dirinya (dari dosa).

> atau dia (ingin) mendapatkan pengajaran, lalu pengajaran itu memberi

> manfa'at kepadanya?

> Adapun orang yang merasa dirinya serba cukup,

> maka kamu melayaninya.

> Padahal tidak ada (celaan) atasmu kalau dia tidak membersihkan diri

> (beriman).

> Dan adapun orang yang datang kepadamu dengan bersegera (untuk mendapatkan

> pengajaran),

> sedang ia takut kepada (Allah),

> maka kamu mengabaikannya.

> Sekali-kali jangan (demikian)! Sesungguhnya ajaran-ajaran Tuhan itu adalah

> suatu peringatan,

> maka barangsiapa yang menghendaki, tentulah ia memperhatikannya,

> di dalam kitab-kitab yang dimuliakan,

> yang ditinggikan lagi disucikan,

> di tangan para penulis (malaikat),

> yang mulia lagi berbakti.


  




 

















  

[Non-text portions of this message have been removed]



Balasan: Re: Balasan: Re: [wanita-muslimah] Kontroversi Iklan PKS, qiyadah itu ma'sum

2008-11-13 Terurut Topik encosid
dari saudaraku wikan  : 

wah, apakah benar tuh abu faris?
 karena doktrinnya berbahaya tuh
 menyamakan qiyadah seperti nabi yang ma'sum tidak pernah bersalah
 kalau benar ada doktrin seperti itu
 harus diusut dan dibubarkan
 karena menyelewengkan ajaran islam yang sesungguhnya
 dan bisa dianggap aliran sesat
 
 salam,
 --
 

wawan™ و و ﻦ <[EMAIL PROTECTED]> wrote: all,
 sekali lagi, post dulu definisi ma'sum.
 
 SOL
 
 On 11/13/08, Wikan Danar Sunindyo <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
 >
 > Hai Encosid, coba lihat lagi surat abasa
 >
 > Dia bermuka masam
 > siapakah yang bermuka masam?
 > Dia ...
 > siapa dia?
 > tidak dijelaskan dalam Al Quran
 > kata Muhammad dalam kurung adalah tafsir dan terjemahan dalam bahasa
 > Indonesia
 > apakah Nabi yang mempunyai watak mulia (QS 68:4)
 > sampai bermuka masam di hadapan orang buta?
 > silakan pikirkan sendiri ...
 >
 > salam,
 > --
 > wikan
 >
 > 2008/11/13 encosid <[EMAIL PROTECTED]>:
 > > weleh weleh weleh
 > > saya ndak brani melecehkan nabi
 > >
 > > mohon baca lagi QS 'Abasa : 1 - 16
 > > "Abasa artinya bermuka masam,
 > > nabi pernah bermuka masam kepada ummi maktum yang buta ketika nabi sedang
 > > berdakwah pada pembesar Quraisy
 > >
 > > Dia (Muhammad) bermuka masam dan berpaling,
 > > karena telah datang seorang buta kepadanya.
 > > Tahukah kamu barangkali ia ingin membersihkan dirinya (dari dosa).
 > > atau dia (ingin) mendapatkan pengajaran, lalu pengajaran itu memberi
 > > manfa'at kepadanya?
 > > Adapun orang yang merasa dirinya serba cukup,
 > > maka kamu melayaninya.
 > > Padahal tidak ada (celaan) atasmu kalau dia tidak membersihkan diri
 > > (beriman).
 > > Dan adapun orang yang datang kepadamu dengan bersegera (untuk mendapatkan
 > > pengajaran),
 > > sedang ia takut kepada (Allah),
 > > maka kamu mengabaikannya.
 > > Sekali-kali jangan (demikian)! Sesungguhnya ajaran-ajaran Tuhan itu
 > adalah
 > > suatu peringatan,
 > > maka barangsiapa yang menghendaki, tentulah ia memperhatikannya,
 > > di dalam kitab-kitab yang dimuliakan,
 > > yang ditinggikan lagi disucikan,
 > > di tangan para penulis (malaikat),
 > > yang mulia lagi berbakti.
 >
 > 
 >
 > ===
 > Milis Wanita Muslimah
 > Membangun citra wanita muslimah dalam diri, keluarga, maupun masyarakat.
 > Situs Web: http://www.wanita-muslimah.com
 > ARSIP DISKUSI : http://groups.yahoo.com/group/wanita-muslimah/messages
 > Kirim Posting mailto:wanita-muslimah@yahoogroups.com
 > Berhenti mailto:[EMAIL PROTECTED]
 > Milis Keluarga Sejahtera mailto:[EMAIL PROTECTED]
 > Milis Anak Muda Islam mailto:[EMAIL PROTECTED]
 >
 > This mailing list has a special spell casted to reject any attachment
 > Yahoo! Groups Links
 >
 >
 >
 >
 
 [Non-text portions of this message have been removed]
 
 
 
   

   
-
  Dapatkan nama yang Anda sukai!  
Sekarang Anda dapat memiliki email di @ymail.com dan @rocketmail.com.

[Non-text portions of this message have been removed]



Re: Balasan: Re: [wanita-muslimah] Kontroversi Iklan PKS, qiyadah itu ma'sum

2008-11-13 Terurut Topik wawan™ و و ﻦ
all,
sekali lagi, post dulu definisi ma'sum.

SOL


On 11/13/08, Wikan Danar Sunindyo <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
>
> Hai Encosid, coba lihat lagi surat abasa
>
> Dia bermuka masam
> siapakah yang bermuka masam?
> Dia ...
> siapa dia?
> tidak dijelaskan dalam Al Quran
> kata Muhammad dalam kurung adalah tafsir dan terjemahan dalam bahasa
> Indonesia
> apakah Nabi yang mempunyai watak mulia (QS 68:4)
> sampai bermuka masam di hadapan orang buta?
> silakan pikirkan sendiri ...
>
> salam,
> --
> wikan
>
> 2008/11/13 encosid <[EMAIL PROTECTED]>:
> > weleh weleh weleh
> > saya ndak brani melecehkan nabi
> >
> > mohon baca lagi QS 'Abasa : 1 - 16
> > "Abasa artinya bermuka masam,
> > nabi pernah bermuka masam kepada ummi maktum yang buta ketika nabi sedang
> > berdakwah pada pembesar Quraisy
> >
> > Dia (Muhammad) bermuka masam dan berpaling,
> > karena telah datang seorang buta kepadanya.
> > Tahukah kamu barangkali ia ingin membersihkan dirinya (dari dosa).
> > atau dia (ingin) mendapatkan pengajaran, lalu pengajaran itu memberi
> > manfa'at kepadanya?
> > Adapun orang yang merasa dirinya serba cukup,
> > maka kamu melayaninya.
> > Padahal tidak ada (celaan) atasmu kalau dia tidak membersihkan diri
> > (beriman).
> > Dan adapun orang yang datang kepadamu dengan bersegera (untuk mendapatkan
> > pengajaran),
> > sedang ia takut kepada (Allah),
> > maka kamu mengabaikannya.
> > Sekali-kali jangan (demikian)! Sesungguhnya ajaran-ajaran Tuhan itu
> adalah
> > suatu peringatan,
> > maka barangsiapa yang menghendaki, tentulah ia memperhatikannya,
> > di dalam kitab-kitab yang dimuliakan,
> > yang ditinggikan lagi disucikan,
> > di tangan para penulis (malaikat),
> > yang mulia lagi berbakti.
>
> 
>
> ===
> Milis Wanita Muslimah
> Membangun citra wanita muslimah dalam diri, keluarga, maupun masyarakat.
> Situs Web: http://www.wanita-muslimah.com
> ARSIP DISKUSI : http://groups.yahoo.com/group/wanita-muslimah/messages
> Kirim Posting mailto:wanita-muslimah@yahoogroups.com
> Berhenti mailto:[EMAIL PROTECTED]
> Milis Keluarga Sejahtera mailto:[EMAIL PROTECTED]
> Milis Anak Muda Islam mailto:[EMAIL PROTECTED]
>
> This mailing list has a special spell casted to reject any attachment
> Yahoo! Groups Links
>
>
>
>


[Non-text portions of this message have been removed]



Balasan: Re: Balasan: Re: [wanita-muslimah] Kontroversi Iklan PKS, qiyadah itu ma'sum

2008-11-13 Terurut Topik encosid
saudaraku wikan yang baik,

tolong baca baca Asbabun nuzul halaman 571

(terjemahan dari Lubabun nuqul fi asbabin nuzul, yang disusun oleh imam 
jalaluddin assyuyuthi) diterjemahkan oleh KH Qamaruddin saleh dkk, diterbitkan 
oleh cv diponegoro

Wikan Danar Sunindyo <[EMAIL PROTECTED]> wrote: Hai 
Encosid, coba lihat lagi surat abasa
 
 Dia bermuka masam
 siapakah yang bermuka masam?
 Dia ...
 siapa dia?
 tidak dijelaskan dalam Al Quran
 kata Muhammad dalam kurung adalah tafsir dan terjemahan dalam bahasa Indonesia
 apakah Nabi yang mempunyai watak mulia (QS 68:4)
 sampai bermuka masam di hadapan orang buta?
 silakan pikirkan sendiri ...
 
 salam,
 --
 wikan
 
 2008/11/13 encosid <[EMAIL PROTECTED]>:
 > weleh weleh weleh
 > saya ndak brani melecehkan nabi
 >
 > mohon baca lagi QS 'Abasa : 1 - 16
 > "Abasa artinya bermuka masam,
 > nabi pernah bermuka masam kepada ummi maktum yang buta ketika nabi sedang
 > berdakwah pada pembesar Quraisy
 >
 > Dia (Muhammad) bermuka masam dan berpaling,
 > karena telah datang seorang buta kepadanya.
 > Tahukah kamu barangkali ia ingin membersihkan dirinya (dari dosa).
 > atau dia (ingin) mendapatkan pengajaran, lalu pengajaran itu memberi
 > manfa'at kepadanya?
 > Adapun orang yang merasa dirinya serba cukup,
 > maka kamu melayaninya.
 > Padahal tidak ada (celaan) atasmu kalau dia tidak membersihkan diri
 > (beriman).
 > Dan adapun orang yang datang kepadamu dengan bersegera (untuk mendapatkan
 > pengajaran),
 > sedang ia takut kepada (Allah),
 > maka kamu mengabaikannya.
 > Sekali-kali jangan (demikian)! Sesungguhnya ajaran-ajaran Tuhan itu adalah
 > suatu peringatan,
 > maka barangsiapa yang menghendaki, tentulah ia memperhatikannya,
 > di dalam kitab-kitab yang dimuliakan,
 > yang ditinggikan lagi disucikan,
 > di tangan para penulis (malaikat),
 > yang mulia lagi berbakti.
 
 
   

   
-
  Dapatkan alamat Email baru Anda!  
Dapatkan nama yang selalu Anda inginkan sebelum diambil orang lain!

[Non-text portions of this message have been removed]



Balasan: Re: Balasan: Re: [wanita-muslimah] Kontroversi Iklan PKS, qiyadah itu ma'sum

2008-11-13 Terurut Topik encosid
saudaraku wikan yang baik,

tolong baca baca Asbabun nuzul halaman 571

(terjemahan dari Lubabun nuqul fi asbabin nuzul, yang disusun oleh imam 
jalaluddin assyuyuthi) diterjemahkan oleh KH Qamaruddin saleh dkk, diterbitkan 
oleh cv diponegoro

Wikan Danar Sunindyo <[EMAIL PROTECTED]> wrote: Hai 
Encosid, coba lihat lagi surat abasa
 
 Dia bermuka masam
 siapakah yang bermuka masam?
 Dia ...
 siapa dia?
 tidak dijelaskan dalam Al Quran
 kata Muhammad dalam kurung adalah tafsir dan terjemahan dalam bahasa Indonesia
 apakah Nabi yang mempunyai watak mulia (QS 68:4)
 sampai bermuka masam di hadapan orang buta?
 silakan pikirkan sendiri ...
 
 salam,
 --
 wikan
 
 2008/11/13 encosid <[EMAIL PROTECTED]>:
 > weleh weleh weleh
 > saya ndak brani melecehkan nabi
 >
 > mohon baca lagi QS 'Abasa : 1 - 16
 > "Abasa artinya bermuka masam,
 > nabi pernah bermuka masam kepada ummi maktum yang buta ketika nabi sedang
 > berdakwah pada pembesar Quraisy
 >
 > Dia (Muhammad) bermuka masam dan berpaling,
 > karena telah datang seorang buta kepadanya.
 > Tahukah kamu barangkali ia ingin membersihkan dirinya (dari dosa).
 > atau dia (ingin) mendapatkan pengajaran, lalu pengajaran itu memberi
 > manfa'at kepadanya?
 > Adapun orang yang merasa dirinya serba cukup,
 > maka kamu melayaninya.
 > Padahal tidak ada (celaan) atasmu kalau dia tidak membersihkan diri
 > (beriman).
 > Dan adapun orang yang datang kepadamu dengan bersegera (untuk mendapatkan
 > pengajaran),
 > sedang ia takut kepada (Allah),
 > maka kamu mengabaikannya.
 > Sekali-kali jangan (demikian)! Sesungguhnya ajaran-ajaran Tuhan itu adalah
 > suatu peringatan,
 > maka barangsiapa yang menghendaki, tentulah ia memperhatikannya,
 > di dalam kitab-kitab yang dimuliakan,
 > yang ditinggikan lagi disucikan,
 > di tangan para penulis (malaikat),
 > yang mulia lagi berbakti.
 
 
   

   
-
  Dapatkan nama yang Anda sukai!  
Sekarang Anda dapat memiliki email di @ymail.com dan @rocketmail.com.

[Non-text portions of this message have been removed]



Re: Balasan: Re: [wanita-muslimah] Kontroversi Iklan PKS, qiyadah itu ma'sum

2008-11-13 Terurut Topik Wikan Danar Sunindyo
Hai Encosid, coba lihat lagi surat abasa

Dia bermuka masam
siapakah yang bermuka masam?
Dia ...
siapa dia?
tidak dijelaskan dalam Al Quran
kata Muhammad dalam kurung adalah tafsir dan terjemahan dalam bahasa Indonesia
apakah Nabi yang mempunyai watak mulia (QS 68:4)
sampai bermuka masam di hadapan orang buta?
silakan pikirkan sendiri ...

salam,
--
wikan

2008/11/13 encosid <[EMAIL PROTECTED]>:
> weleh weleh weleh
> saya ndak brani melecehkan nabi
>
> mohon baca lagi QS 'Abasa : 1 - 16
> "Abasa artinya bermuka masam,
> nabi pernah bermuka masam kepada ummi maktum yang buta ketika nabi sedang
> berdakwah pada pembesar Quraisy
>
> Dia (Muhammad) bermuka masam dan berpaling,
> karena telah datang seorang buta kepadanya.
> Tahukah kamu barangkali ia ingin membersihkan dirinya (dari dosa).
> atau dia (ingin) mendapatkan pengajaran, lalu pengajaran itu memberi
> manfa'at kepadanya?
> Adapun orang yang merasa dirinya serba cukup,
> maka kamu melayaninya.
> Padahal tidak ada (celaan) atasmu kalau dia tidak membersihkan diri
> (beriman).
> Dan adapun orang yang datang kepadamu dengan bersegera (untuk mendapatkan
> pengajaran),
> sedang ia takut kepada (Allah),
> maka kamu mengabaikannya.
> Sekali-kali jangan (demikian)! Sesungguhnya ajaran-ajaran Tuhan itu adalah
> suatu peringatan,
> maka barangsiapa yang menghendaki, tentulah ia memperhatikannya,
> di dalam kitab-kitab yang dimuliakan,
> yang ditinggikan lagi disucikan,
> di tangan para penulis (malaikat),
> yang mulia lagi berbakti.


Balasan: Re: [wanita-muslimah] Kontroversi Iklan PKS, qiyadah itu ma'sum

2008-11-12 Terurut Topik encosid
weleh weleh weleh
saya ndak brani melecehkan nabi

mohon baca lagi QS 'Abasa : 1 - 16
"Abasa artinya bermuka masam, 
nabi pernah bermuka masam kepada ummi maktum yang buta ketika nabi sedang 
berdakwah pada pembesar Quraisy

Dia (Muhammad) bermuka masam dan berpaling,
karena telah datang seorang buta kepadanya. 
Tahukah kamu barangkali ia ingin membersihkan dirinya (dari dosa).
atau dia (ingin) mendapatkan pengajaran, lalu pengajaran itu memberi manfa'at 
kepadanya?
Adapun orang yang merasa dirinya serba cukup, 
maka kamu melayaninya.
Padahal tidak ada (celaan) atasmu kalau dia tidak membersihkan diri (beriman).
Dan adapun orang yang datang kepadamu dengan bersegera (untuk mendapatkan 
pengajaran),
sedang ia takut kepada (Allah),
maka kamu mengabaikannya.
Sekali-kali jangan (demikian)! Sesungguhnya ajaran-ajaran Tuhan itu adalah 
suatu peringatan,
maka barangsiapa yang menghendaki, tentulah ia memperhatikannya,
di dalam kitab-kitab yang dimuliakan,
yang  ditinggikan lagi disucikan,
di tangan para penulis (malaikat),
yang mulia lagi berbakti. 


Ari Condro <[EMAIL PROTECTED]> wrote: Setuju. 
 Ayok, kita makan makan saja ! 
 Gimana kalau coto makasar yg di jalan serigala itu ?  Atau mie titi ? 
  
 Haha... h�h�h�... :)) ...   
  
  
  
 -Original Message- 
 From: Mohammad Rizal <[EMAIL PROTECTED]> 
  
 Date: Wed, 12 Nov 2008 19:18:26  
 To:  
 Subject: Re: [wanita-muslimah] Kontroversi Iklan PKS, qiyadah itu ma'sum 
  
  
 Encosid mungkin belum mengerti, atau mungkin juga punya pemahaman lain. 
Wallahua'lam. Itulah kenapa dalam posting saya, saya tulis: 
  
 "Bukan koreksi, hanya informasi" 
  
 Saya lihat Dik Wikan bersemangat sekali supaya timbul gesekan antara saya dan 
Encosid. Jangan Dik Wikan, pecah belah itu tidak baik. Lebih tidak baik lagi 
jadi tukang pemecah belah. 
  
  
 -Rizal- 
  
  
 --- On Thu, 11/13/08, Wikan Danar Sunindyo <[EMAIL PROTECTED]> wrote: 
 From: Wikan Danar Sunindyo <[EMAIL PROTECTED]> 
 Subject: Re: [wanita-muslimah] Kontroversi Iklan PKS, qiyadah itu ma'sum 
 To: wanita-muslimah@yahoogroups.com 
 Date: Thursday, November 13, 2008, 9:54 AM 
  
 wah, gimana tuh dengan pendapat encosid, mas rizal ... 
 apa itu bukan berarti "menghina dan melecehkan" Nabi 
 karena Encosid sudah bilang Nabi tidak ma'shum dan bisa berbuat salah 
  
 salam, 
 -- 
 wikan 
  
 2008/11/12 Mohammad Rizal <[EMAIL PROTECTED]>: 
 > Bukan koreksi, hanya informasi. Dalam aqidah Ahlussunah wal jama'ah, 
 Nabi 
 > ma'sum. Tidak pernah berbuat dosa dan tidak pernah bertindak salah. 
 Seluruh 
 > tindakannya yang "salah" memang dari perintah ALLAH, untuk 
 mengajar manusia 
 > mana yang benar, mana yang salah, mana yang baik mana yang buruk. Dia 
 tidak 
 > dihitung berbuat salah atau dosa karena itu. Rujuk Surah An Najm ayat 4. 
 > 
 > Kalau aqidah lain, saya gak tau. 
  
  
  
  

  
 [Non-text portions of this message have been removed] 
  
  
 
 [Non-text portions of this message have been removed]
 
 
 
   

   
-
  Nama baru untuk Anda!  
Dapatkan nama yang selalu Anda inginkan di domain baru @ymail dan @rocketmail. 
Cepat sebelum diambil orang lain!

[Non-text portions of this message have been removed]



Re: [wanita-muslimah] Kontroversi Iklan PKS, qiyadah itu ma'sum

2008-11-12 Terurut Topik Ari Condro
Setuju.
Ayok, kita makan makan saja !
Gimana kalau coto makasar yg di jalan serigala itu ?  Atau mie titi ?

Haha... h�h�h�... :)) ...  



-Original Message-
From: Mohammad Rizal <[EMAIL PROTECTED]>

Date: Wed, 12 Nov 2008 19:18:26 
To: 
Subject: Re: [wanita-muslimah] Kontroversi Iklan PKS, qiyadah itu ma'sum


Encosid mungkin belum mengerti, atau mungkin juga punya pemahaman lain. 
Wallahua'lam. Itulah kenapa dalam posting saya, saya tulis:

"Bukan koreksi, hanya informasi"

Saya lihat Dik Wikan bersemangat sekali supaya timbul gesekan antara saya dan 
Encosid. Jangan Dik Wikan, pecah belah itu tidak baik. Lebih tidak baik lagi 
jadi tukang pemecah belah.


-Rizal-


--- On Thu, 11/13/08, Wikan Danar Sunindyo <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
From: Wikan Danar Sunindyo <[EMAIL PROTECTED]>
Subject: Re: [wanita-muslimah] Kontroversi Iklan PKS, qiyadah itu ma'sum
To: wanita-muslimah@yahoogroups.com
Date: Thursday, November 13, 2008, 9:54 AM

wah, gimana tuh dengan pendapat encosid, mas rizal ...
apa itu bukan berarti "menghina dan melecehkan" Nabi
karena Encosid sudah bilang Nabi tidak ma'shum dan bisa berbuat salah

salam,
--
wikan

2008/11/12 Mohammad Rizal <[EMAIL PROTECTED]>:
> Bukan koreksi, hanya informasi. Dalam aqidah Ahlussunah wal jama'ah,
Nabi
> ma'sum. Tidak pernah berbuat dosa dan tidak pernah bertindak salah.
Seluruh
> tindakannya yang "salah" memang dari perintah ALLAH, untuk
mengajar manusia
> mana yang benar, mana yang salah, mana yang baik mana yang buruk. Dia
tidak
> dihitung berbuat salah atau dosa karena itu. Rujuk Surah An Najm ayat 4.
>
> Kalau aqidah lain, saya gak tau.




  

[Non-text portions of this message have been removed]




[Non-text portions of this message have been removed]



Re: [wanita-muslimah] Kontroversi Iklan PKS, qiyadah itu ma'sum

2008-11-12 Terurut Topik Mohammad Rizal
Encosid mungkin belum mengerti, atau mungkin juga punya pemahaman lain. 
Wallahua'lam. Itulah kenapa dalam posting saya, saya tulis:

"Bukan koreksi, hanya informasi"

Saya lihat Dik Wikan bersemangat sekali supaya timbul gesekan antara saya dan 
Encosid. Jangan Dik Wikan, pecah belah itu tidak baik. Lebih tidak baik lagi 
jadi tukang pemecah belah.


-Rizal-


--- On Thu, 11/13/08, Wikan Danar Sunindyo <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
From: Wikan Danar Sunindyo <[EMAIL PROTECTED]>
Subject: Re: [wanita-muslimah] Kontroversi Iklan PKS, qiyadah itu ma'sum
To: wanita-muslimah@yahoogroups.com
Date: Thursday, November 13, 2008, 9:54 AM

wah, gimana tuh dengan pendapat encosid, mas rizal ...
apa itu bukan berarti "menghina dan melecehkan" Nabi
karena Encosid sudah bilang Nabi tidak ma'shum dan bisa berbuat salah

salam,
--
wikan

2008/11/12 Mohammad Rizal <[EMAIL PROTECTED]>:
> Bukan koreksi, hanya informasi. Dalam aqidah Ahlussunah wal jama'ah,
Nabi
> ma'sum. Tidak pernah berbuat dosa dan tidak pernah bertindak salah.
Seluruh
> tindakannya yang "salah" memang dari perintah ALLAH, untuk
mengajar manusia
> mana yang benar, mana yang salah, mana yang baik mana yang buruk. Dia
tidak
> dihitung berbuat salah atau dosa karena itu. Rujuk Surah An Najm ayat 4.
>
> Kalau aqidah lain, saya gak tau.




  

[Non-text portions of this message have been removed]



Re: [wanita-muslimah] Kontroversi Iklan PKS, qiyadah itu ma'sum

2008-11-12 Terurut Topik Ari Condro
Melecehkan nabi ?
Hukum islam apa bunyinya yah, tentang pelecehan nabi ?


-Original Message-
From: "Wikan Danar Sunindyo" <[EMAIL PROTECTED]>

Date: Thu, 13 Nov 2008 09:54:51 
To: 
Subject: Re: [wanita-muslimah] Kontroversi Iklan PKS, qiyadah itu ma'sum


wah, gimana tuh dengan pendapat encosid, mas rizal ...
apa itu bukan berarti "menghina dan melecehkan" Nabi
karena Encosid sudah bilang Nabi tidak ma'shum dan bisa berbuat salah

salam,
--
wikan

2008/11/12 Mohammad Rizal <[EMAIL PROTECTED]>:
> Bukan koreksi, hanya informasi. Dalam aqidah Ahlussunah wal jama'ah, Nabi
> ma'sum. Tidak pernah berbuat dosa dan tidak pernah bertindak salah. Seluruh
> tindakannya yang "salah" memang dari perintah ALLAH, untuk mengajar manusia
> mana yang benar, mana yang salah, mana yang baik mana yang buruk. Dia tidak
> dihitung berbuat salah atau dosa karena itu. Rujuk Surah An Najm ayat 4.
>
> Kalau aqidah lain, saya gak tau.



[Non-text portions of this message have been removed]



Re: [wanita-muslimah] Kontroversi Iklan PKS, qiyadah itu ma'sum

2008-11-12 Terurut Topik Wikan Danar Sunindyo
wah, gimana tuh dengan pendapat encosid, mas rizal ...
apa itu bukan berarti "menghina dan melecehkan" Nabi
karena Encosid sudah bilang Nabi tidak ma'shum dan bisa berbuat salah

salam,
--
wikan

2008/11/12 Mohammad Rizal <[EMAIL PROTECTED]>:
> Bukan koreksi, hanya informasi. Dalam aqidah Ahlussunah wal jama'ah, Nabi
> ma'sum. Tidak pernah berbuat dosa dan tidak pernah bertindak salah. Seluruh
> tindakannya yang "salah" memang dari perintah ALLAH, untuk mengajar manusia
> mana yang benar, mana yang salah, mana yang baik mana yang buruk. Dia tidak
> dihitung berbuat salah atau dosa karena itu. Rujuk Surah An Najm ayat 4.
>
> Kalau aqidah lain, saya gak tau.


Re: [wanita-muslimah] Kontroversi Iklan PKS {fa'tabirru ya ulil albab}

2008-11-12 Terurut Topik rama yanti
bukan kah anda mempunyai seorang Rosul panutan??

bukan kah seharus nya anda melihat bagaimana Seorang manusia mulia itu 
menyelesaikan masalah?

apa kah anda tidak membaca sunnah nya dan Quran yang menyuruh setiap muslim itu 
selalu berpegangan dalam "tali agama ALLAH" wala tafarroque,..

amat jelas lah Quran dan sunah mengatakan pada kita akan hal ini. jangan 
berpecah belah.


ingat kah anda akan wasiat seorang utusan yang mulia mengatakan kepada mushab 
yang akan berangkat berda'wah, duta pertama islam itu di beri wasiat." wahai 
mushab,..ku berikan kau sebuah wasiat apa bila kau pegang maka kau akan di 
lindungi ALLAH dalam setiap hal,..selesaikan lah tiap perkara dgn Quran al 
kariem, dgn sunnah ku,...


wahai jiwa jiwa yang merdeka,...merdekakan lah diri mu terhadap ALLAH.

sesungguh nya nafsu itu adalah belenggu!.

wallahu a'lam bishowab.

mudah mudahan goresan ini berguna di goresan jiwa kita,...

--- On Tue, 11/11/08, abu faris <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
From: abu faris <[EMAIL PROTECTED]>
Subject: Re: [wanita-muslimah] Kontroversi Iklan PKS {fa'tabirru ya ulil albab}
To: wanita-muslimah@yahoogroups.com
Date: Tuesday, November 11, 2008, 11:41 PM











Mbak Rama.Saya ini ikut dalam halaqoh PKS, tetapi setiap 
mengkritisi Qiyadah selalu dibela oleh Murobbi yg menganggapnya selalu benar--- 
Pada Rab, 12/11/08, rama yanti <[EMAIL PROTECTED] com> menulis:Dari: rama yanti 
<[EMAIL PROTECTED] com>Topik: Re: [wanita-muslimah] Kontroversi Iklan PKS 
{fa'tabirru ya ulil albab}Kepada: wanita-muslimah@ yahoogroups. comTanggal: 
Rabu, 12 November, 2008, 1:36 AM --- On Tue, 11/11/08, rama yanti <[EMAIL 
PROTECTED] com> wrote: From: rama yanti <[EMAIL PROTECTED] com> Subject: Re: 
[wanita-muslimah] Kontroversi Iklan PKS {fa'tabirru ya ulil albab} To: 
wanita-muslimah@ yahoogroups. com Date: Tuesday, November 11, 2008, 10:01 PM 
jawaban saya adalah pertama' saya adalah  orang hukum di didik dgn skill hukum 
pada sebuah universitas negeri di negeri ini. maka, atas nama negara yang saya 
cintai ini berlandaskan negara hukum maka mari kita bicara hukum...  bila 
bicara hukum perlu bukti bukti dan bukan hanya omongan atau
 apalagi pepesan

 kosong yang gak berarti. so, buktikan bila ucapan bapaknya faris itu 
terbukti,.. saya yakin anda itu seorang bapak bukan seorang ibu yg biasanya 
NGEGOSIP DI TUKANG SAYUR saayt beli sayur. dan negeri ini bukan juga negara 
sayur. dan saya yakin juga bapak nya faris ini bukan tukang sayur yang iseng 
ikutan milist. buktikan wahai bapak nya faris,.. bahwa anda bukan tukang 
sayur, yang biasa menghabiskan diri dalam hal mendengarkan /ngegossip. ke 
dua' atas nama sesama muslim, jelas bagaimana kita menaruh permasalahan ini 
diatas kepentingan politik saya simpatisan PKS anda boleh saja simpatisan 
partai lain. kenapa kita melihat politiknya kenapa tidak untuk kemashlahatan 
ummat ini?? kenapa kita mudah menghasut menghina hanya sebuah nama politik...? 
bukan kah suri teladan kita mengajarkan wahai kaum muslim akan sebuah tabayyun 
dalam suatu hal?? kenapa bukan ummat ini yang kita angkat? kenapa perbedaan 
sebuah cara pandang siyasah? anda boleh memegang panji

 partai2 lain,  tapi perbedaan partai itu bkn untuk di ributkan kan?? kenapa 
anda dari partai merah ,biru dan putih bersatu untuk ummat ini? kenapa kita 
tidak berkerjasama atas apa yang kita sepakati dan ber ta awun terhadap apa 
yang kita selisihkan?? kenapa kita saat kita menjadi mayoritas namun bak 
seorang yg tak berarti ,.. bayangkan, saat ini sebagai mayoritas saja seorang 
karyawan RS di bekasi di pecat bekerja di karenakan mengungkapkan jati dirinya 
sebagai muslimah yaitu berjilbab. lalu mana para aktivis perempuan yang selama 
ini melakukan pembelaan dan koar koar atas nama HAM??  mana orang2 JIL yang 
selalu membela kaum minoritas di lecehkan haknya?? bukan kah kita juga 
minoritas walau terlihat "mayoritas". wahai tiap tiap diri yang mana ALLAH 
berikan kalbu atas kalian,..di mana kalbu kalian berfihak? saya bertanya pada 
anda atas jiwa2 yang mempunyai kata hati yang tak terbantah kan,... ok taruh 
lah ini bukan islam atau islam,..tapi pandang lah

 ini atas nama keadilan. pandanglah atas nilai nilai yang selalu mengusik jiwa 
jiwa kita,... FA' TABIRU YA ULIL ALBAB, semoga kalbu yang ALLAH berikan 
pada anda berfungsi dgn baik,... wallahu a'lam bishowab --- On Tue, 11/11/08, 
Wikan Danar Sunindyo  wrote: From: Wikan Danar Sunindyo 
 Subject: Re: [wanita-muslimah] Kontroversi Iklan PKS 
To: wanita-muslimah@ yahoogroups. com Date: Tuesday, November 11, 2008, 8:40 PM 
wah, apakah benar tuh abu faris? karena doktrinnya berbahaya tuh menyamakan 
qiyadah seperti nabi yang ma'sum tidak pernah bersalah kalau benar ada doktrin 
seperti itu harus diusut dan dibubarkan karena menyelewengkan ajaran islam yang 
sesungguhnya dan bisa dianggap aliran sesat salam, -- wikan On 11/12/

Re: [wanita-muslimah] Kontroversi Iklan PKS {fa'tabirru ya ulil albab}

2008-11-11 Terurut Topik abu faris
Mbak Rama.Saya ini ikut dalam halaqoh PKS, tetapi setiap mengkritisi Qiyadah 
selalu dibela oleh Murobbi yg menganggapnya selalu benar--- Pada Rab, 12/11/08, 
rama yanti <[EMAIL PROTECTED]> menulis:Dari: rama yanti <[EMAIL 
PROTECTED]>Topik: Re: [wanita-muslimah] Kontroversi Iklan PKS {fa'tabirru ya 
ulil albab}Kepada: [EMAIL PROTECTED]: Rabu, 12 November, 2008, 1:36 AM --- On 
Tue, 11/11/08, rama yanti <[EMAIL PROTECTED] com> wrote: From: rama yanti 
<[EMAIL PROTECTED] com> Subject: Re: [wanita-muslimah] Kontroversi Iklan PKS 
{fa'tabirru ya ulil albab} To: wanita-muslimah@ yahoogroups. com Date: Tuesday, 
November 11, 2008, 10:01 PM jawaban saya adalah pertama' saya adalah  orang 
hukum di didik dgn skill hukum pada sebuah universitas negeri di negeri ini. 
maka, atas nama negara yang saya cintai ini berlandaskan negara hukum maka mari 
kita bicara hukum...  bila bicara hukum perlu bukti bukti dan bukan hanya 
omongan atau apalagi pepesan
 kosong yang gak berarti. so, buktikan bila ucapan bapaknya faris itu 
terbukti,.. saya yakin anda itu seorang bapak bukan seorang ibu yg biasanya 
NGEGOSIP DI TUKANG SAYUR saayt beli sayur. dan negeri ini bukan juga negara 
sayur. dan saya yakin juga bapak nya faris ini bukan tukang sayur yang iseng 
ikutan milist. buktikan wahai bapak nya faris,.. bahwa anda bukan tukang 
sayur, yang biasa menghabiskan diri dalam hal mendengarkan /ngegossip. ke 
dua' atas nama sesama muslim, jelas bagaimana kita menaruh permasalahan ini 
diatas kepentingan politik saya simpatisan PKS anda boleh saja simpatisan 
partai lain. kenapa kita melihat politiknya kenapa tidak untuk kemashlahatan 
ummat ini?? kenapa kita mudah menghasut menghina hanya sebuah nama politik...? 
bukan kah suri teladan kita mengajarkan wahai kaum muslim akan sebuah tabayyun 
dalam suatu hal?? kenapa bukan ummat ini yang kita angkat? kenapa perbedaan 
sebuah cara pandang siyasah? anda boleh memegang panji
 partai2 lain,  tapi perbedaan partai itu bkn untuk di ributkan kan?? kenapa 
anda dari partai merah ,biru dan putih bersatu untuk ummat ini? kenapa kita 
tidak berkerjasama atas apa yang kita sepakati dan ber ta awun terhadap apa 
yang kita selisihkan?? kenapa kita saat kita menjadi mayoritas namun bak 
seorang yg tak berarti ,.. bayangkan, saat ini sebagai mayoritas saja seorang 
karyawan RS di bekasi di pecat bekerja di karenakan mengungkapkan jati dirinya 
sebagai muslimah yaitu berjilbab. lalu mana para aktivis perempuan yang selama 
ini melakukan pembelaan dan koar koar atas nama HAM??  mana orang2 JIL yang 
selalu membela kaum minoritas di lecehkan haknya?? bukan kah kita juga 
minoritas walau terlihat "mayoritas". wahai tiap tiap diri yang mana ALLAH 
berikan kalbu atas kalian,..di mana kalbu kalian berfihak? saya bertanya pada 
anda atas jiwa2 yang mempunyai kata hati yang tak terbantah kan,... ok taruh 
lah ini bukan islam atau islam,..tapi pandang lah
 ini atas nama keadilan. pandanglah atas nilai nilai yang selalu mengusik jiwa 
jiwa kita,... FA' TABIRU YA ULIL ALBAB, semoga kalbu yang ALLAH berikan 
pada anda berfungsi dgn baik,... wallahu a'lam bishowab --- On Tue, 11/11/08, 
Wikan Danar Sunindyo  wrote: From: Wikan Danar Sunindyo 
 Subject: Re: [wanita-muslimah] Kontroversi Iklan PKS 
To: wanita-muslimah@ yahoogroups. com Date: Tuesday, November 11, 2008, 8:40 PM 
wah, apakah benar tuh abu faris? karena doktrinnya berbahaya tuh menyamakan 
qiyadah seperti nabi yang ma'sum tidak pernah bersalah kalau benar ada doktrin 
seperti itu harus diusut dan dibubarkan karena menyelewengkan ajaran islam yang 
sesungguhnya dan bisa dianggap aliran sesat salam, -- wikan On 11/12/08, abu 
faris  wrote: > > Di PKS itu ada doktrin bahwa 
qiyadah itu ma'sum, jadi setiap kader harus tsiqoh dan thoah kpd Qiyadah 
biarpun salah, bagaimana pendapat
 mbak Rama yg selalu tsiqoh dan thoah kpd qiyadah--- [Non-text portions of this 
message have been removed] [Non-text portions of this message have been 
removed]  


  
___
Nama baru untuk Anda! 
Dapatkan nama yang selalu Anda inginkan di domain baru @ymail dan @rocketmail. 
Cepat sebelum diambil orang lain!
http://mail.promotions.yahoo.com/newdomains/id/

[Non-text portions of this message have been removed]



Re: [wanita-muslimah] Kontroversi Iklan PKS, qiyadah itu ma'sum

2008-11-11 Terurut Topik Mohammad Rizal
Bukan koreksi, hanya informasi. Dalam aqidah Ahlussunah wal jama'ah, Nabi 
ma'sum. Tidak pernah berbuat dosa dan tidak pernah bertindak salah. Seluruh 
tindakannya yang "salah" memang dari perintah ALLAH, untuk mengajar manusia 
mana yang benar, mana yang salah, mana yang baik mana yang buruk. Dia tidak 
dihitung berbuat salah atau dosa karena itu. Rujuk Surah An Najm ayat 4.

Kalau aqidah lain, saya gak tau.


-Rizal-


--- On Wed, 11/12/08, encosid <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
From: encosid <[EMAIL PROTECTED]>
Subject: [wanita-muslimah] Kontroversi Iklan PKS, qiyadah itu ma'sum
To: wanita-muslimah@yahoogroups.com
Date: Wednesday, November 12, 2008, 11:54 AM

koreksi sedikit

nabi tidak ma'sum (tidak pernah berbuat salah)
nabi manusia biasa dan bisa berbuat salah, namun ALLAH segera menegur 
teguran itu dicatat di al qur'an 

contohnya :
Dia (Muhammad) bermuka masam dan berpaling,
karena telah datang seorang buta kepadanya. 
Tahukah kamu barangkali ia ingin membersihkan dirinya (dari dosa).
atau dia (ingin) mendapatkan pengajaran, lalu pengajaran itu memberi
manfa'at kepadanya?
Adapun orang yang merasa dirinya serba cukup, 
maka kamu melayaninya.
Padahal tidak ada (celaan) atasmu kalau dia tidak membersihkan diri (beriman).
Dan adapun orang yang datang kepadamu dengan bersegera (untuk mendapatkan
pengajaran),
sedang ia takut kepada (Allah),
maka kamu mengabaikannya.
Sekali-kali jangan (demikian)! Sesungguhnya ajaran-ajaran Tuhan itu adalah
suatu peringatan,
maka barangsiapa yang menghendaki, tentulah ia memperhatikannya,
di dalam kitab-kitab yang dimuliakan,
yang ditinggikan lagi disucikan,
di tangan para penulis (malaikat),
yang mulia lagi berbakti. 
(QS 'Abasa : 1 - 16)

masihkah kita mau menganggap seseorang manusia tidak pernah berbuat salah

Wikan Danar Sunindyo <[EMAIL PROTECTED]> wrote:  
  wah, apakah benar tuh abu faris?
 karena doktrinnya berbahaya tuh
 menyamakan qiyadah seperti nabi yang ma'sum tidak pernah bersalah
 kalau benar ada doktrin seperti itu
 harus diusut dan dibubarkan
 karena menyelewengkan ajaran islam yang sesungguhnya
 dan bisa dianggap aliran sesat
 
 salam,
 --
 wikan
 
 On 11/12/08, abu faris <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
 >
 > Di PKS itu ada doktrin bahwa qiyadah itu ma'sum, jadi setiap kader
harus tsiqoh dan thoah kpd Qiyadah biarpun salah, bagaimana pendapat mbak Rama
yg selalu tsiqoh dan thoah kpd qiyadah---
 
 
   

   
-
  Nama baru untuk Anda!  
Dapatkan nama yang selalu Anda inginkan di domain baru @ymail dan @rocketmail. 
Cepat sebelum diambil orang lain!

[Non-text portions of this message have been removed]




===
Milis Wanita Muslimah
Membangun citra wanita muslimah dalam diri, keluarga, maupun masyarakat.
Situs Web: http://www.wanita-muslimah.com
ARSIP DISKUSI : http://groups.yahoo.com/group/wanita-muslimah/messages
Kirim Posting mailto:wanita-muslimah@yahoogroups.com
Berhenti mailto:[EMAIL PROTECTED]
Milis Keluarga Sejahtera mailto:[EMAIL PROTECTED]
Milis Anak Muda Islam mailto:[EMAIL PROTECTED]

This mailing list has a special spell casted to reject any attachment
Yahoo! Groups Links






  

[Non-text portions of this message have been removed]



Re: [wanita-muslimah] Kontroversi Iklan PKS {fa'tabirru ya ulil albab}

2008-11-11 Terurut Topik rama yanti


--- On Tue, 11/11/08, rama yanti <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
From: rama yanti <[EMAIL PROTECTED]>
Subject: Re: [wanita-muslimah] Kontroversi Iklan PKS {fa'tabirru ya ulil albab}
To: wanita-muslimah@yahoogroups.com
Date: Tuesday, November 11, 2008, 10:01 PM











jawaban saya adalah



pertama'

saya adalah  orang hukum di didik dgn skill hukum pada sebuah universitas 
negeri di negeri ini. maka, atas nama negara yang saya cintai ini berlandaskan 
negara hukum maka mari kita bicara hukum...



 bila bicara hukum perlu bukti bukti dan bukan hanya omongan atau apalagi 
pepesan kosong yang gak berarti.

so, buktikan bila ucapan bapaknya faris itu terbukti,..

saya yakin anda itu seorang bapak bukan seorang ibu yg biasanya NGEGOSIP DI 
TUKANG SAYUR saayt beli sayur. dan negeri ini bukan juga negara sayur.



dan saya yakin juga bapak nya faris ini bukan tukang sayur yang iseng ikutan 
milist.



buktikan wahai bapak nya faris,..



bahwa anda bukan tukang sayur,

yang biasa menghabiskan diri dalam hal mendengarkan /ngegossip.



ke dua'



atas nama sesama muslim, jelas bagaimana kita menaruh permasalahan ini diatas 
kepentingan politik



saya simpatisan PKS anda boleh saja simpatisan partai lain.



kenapa kita melihat politiknya kenapa tidak untuk kemashlahatan ummat ini??



kenapa kita mudah menghasut menghina hanya sebuah nama politik...?



bukan kah suri teladan kita mengajarkan wahai kaum muslim akan sebuah tabayyun 
dalam suatu hal??



kenapa bukan ummat ini yang kita angkat? kenapa perbedaan sebuah cara pandang 
siyasah?



anda boleh memegang panji partai2 lain,  tapi perbedaan partai itu bkn untuk di 
ributkan kan??



kenapa anda dari partai merah ,biru dan putih bersatu untuk ummat ini?

kenapa kita tidak berkerjasama atas apa yang kita sepakati dan ber ta awun 
terhadap apa yang kita selisihkan??



kenapa kita saat kita menjadi mayoritas namun bak seorang yg tak berarti ,..

bayangkan, saat ini sebagai mayoritas saja seorang karyawan RS di bekasi di 
pecat bekerja di karenakan mengungkapkan jati dirinya sebagai muslimah yaitu 
berjilbab.



lalu mana para aktivis perempuan yang selama ini melakukan pembelaan dan koar 
koar atas nama HAM?? 



mana orang2 JIL yang selalu membela kaum minoritas di lecehkan haknya??



bukan kah kita juga minoritas walau terlihat "mayoritas".



wahai tiap tiap diri yang mana ALLAH berikan kalbu atas kalian,..di mana kalbu 
kalian berfihak?



saya bertanya pada anda atas jiwa2 yang mempunyai kata hati yang tak terbantah 
kan,...



ok taruh lah ini bukan islam atau islam,..tapi pandang lah ini atas nama 
keadilan. pandanglah atas nilai nilai yang selalu mengusik jiwa jiwa kita,...



FA' TABIRU YA ULIL ALBAB,



semoga kalbu yang ALLAH berikan pada anda berfungsi dgn baik,...



wallahu a'lam bishowab



--- On Tue, 11/11/08, Wikan Danar Sunindyo  wrote:

From: Wikan Danar Sunindyo 

Subject: Re: [wanita-muslimah] Kontroversi Iklan PKS

To: wanita-muslimah@ yahoogroups. com

Date: Tuesday, November 11, 2008, 8:40 PM



wah, apakah benar tuh abu faris?



karena doktrinnya berbahaya tuh



menyamakan qiyadah seperti nabi yang ma'sum tidak pernah bersalah



kalau benar ada doktrin seperti itu



harus diusut dan dibubarkan



karena menyelewengkan ajaran islam yang sesungguhnya



dan bisa dianggap aliran sesat



salam,



--



wikan



On 11/12/08, abu faris  wrote:



>



> Di PKS itu ada doktrin bahwa qiyadah itu ma'sum, jadi setiap kader harus 
> tsiqoh dan thoah kpd Qiyadah biarpun salah, bagaimana pendapat mbak Rama yg 
> selalu tsiqoh dan thoah kpd qiyadah---





 

















[Non-text portions of this message have been removed]




  




 

















  

[Non-text portions of this message have been removed]



Re: [wanita-muslimah] Kontroversi Iklan PKS, qiyadah itu ma'sum

2008-11-11 Terurut Topik wawan™ و و ﻦ
On 11/12/08, encosid <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
>
> koreksi sedikit
>
> nabi tidak ma'sum (tidak pernah berbuat salah)
> nabi manusia biasa dan bisa berbuat salah, namun ALLAH segera menegur
> teguran itu dicatat di al qur'an
>
> contohnya :
> Dia (Muhammad) bermuka masam dan berpaling,
>
masihkah kita mau menganggap seseorang manusia tidak pernah berbuat salah


 boss encosid ,
jelaskan dulu apa mana ma'sum  ..


[Non-text portions of this message have been removed]



Re: [wanita-muslimah] Kontroversi Iklan PKS {fa'tabirru ya ulil albab}

2008-11-11 Terurut Topik rama yanti
jawaban saya adalah

pertama'
saya adalah  orang hukum di didik dgn skill hukum pada sebuah universitas 
negeri di negeri ini. maka, atas nama negara yang saya cintai ini berlandaskan 
negara hukum maka mari kita bicara hukum...

 bila bicara hukum perlu bukti bukti dan bukan hanya omongan atau apalagi 
pepesan kosong yang gak berarti.
so, buktikan bila ucapan bapaknya faris itu terbukti,..
saya yakin anda itu seorang bapak bukan seorang ibu yg biasanya NGEGOSIP DI 
TUKANG SAYUR saayt beli sayur. dan negeri ini bukan juga negara sayur.

dan saya yakin juga bapak nya faris ini bukan tukang sayur yang iseng ikutan 
milist.

buktikan wahai bapak nya faris,..

bahwa anda bukan tukang sayur,
yang biasa menghabiskan diri dalam hal mendengarkan /ngegossip.

ke dua'

atas nama sesama muslim, jelas bagaimana kita menaruh permasalahan ini diatas 
kepentingan politik

saya simpatisan PKS anda boleh saja simpatisan partai lain.

kenapa kita melihat politiknya kenapa tidak untuk kemashlahatan ummat ini??

kenapa kita mudah menghasut menghina hanya sebuah nama politik...?


bukan kah suri teladan kita mengajarkan wahai kaum muslim akan sebuah tabayyun 
dalam suatu hal??

kenapa bukan ummat ini yang kita angkat? kenapa perbedaan sebuah cara pandang 
siyasah?


anda boleh memegang panji partai2 lain,  tapi perbedaan partai itu bkn untuk di 
ributkan kan??


kenapa anda dari partai merah ,biru dan putih bersatu untuk ummat ini?
kenapa kita tidak berkerjasama atas apa yang kita sepakati dan ber ta awun 
terhadap apa yang kita selisihkan??


kenapa kita saat kita menjadi mayoritas namun bak seorang yg tak berarti ,..
bayangkan, saat ini sebagai mayoritas saja seorang karyawan RS di bekasi di 
pecat bekerja di karenakan mengungkapkan jati dirinya sebagai muslimah yaitu 
berjilbab.


lalu mana para aktivis perempuan yang selama ini melakukan pembelaan dan koar 
koar atas nama HAM?? 

mana orang2 JIL yang selalu membela kaum minoritas di lecehkan haknya??

bukan kah kita juga minoritas walau terlihat "mayoritas".

wahai tiap tiap diri yang mana ALLAH berikan kalbu atas kalian,..di mana kalbu 
kalian berfihak?

saya bertanya pada anda atas jiwa2 yang mempunyai kata hati yang tak terbantah 
kan,...

ok taruh lah ini bukan islam atau islam,..tapi pandang lah ini atas nama 
keadilan. pandanglah atas nilai nilai yang selalu mengusik jiwa jiwa kita,...

FA' TABIRU YA ULIL ALBAB,

semoga kalbu yang ALLAH berikan pada anda berfungsi dgn baik,...

wallahu a'lam bishowab



--- On Tue, 11/11/08, Wikan Danar Sunindyo <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
From: Wikan Danar Sunindyo <[EMAIL PROTECTED]>
Subject: Re: [wanita-muslimah] Kontroversi Iklan PKS
To: wanita-muslimah@yahoogroups.com
Date: Tuesday, November 11, 2008, 8:40 PM











wah, apakah benar tuh abu faris?

karena doktrinnya berbahaya tuh

menyamakan qiyadah seperti nabi yang ma'sum tidak pernah bersalah

kalau benar ada doktrin seperti itu

harus diusut dan dibubarkan

karena menyelewengkan ajaran islam yang sesungguhnya

dan bisa dianggap aliran sesat



salam,

--

wikan



On 11/12/08, abu faris  wrote:

>

> Di PKS itu ada doktrin bahwa qiyadah itu ma'sum, jadi setiap kader harus 
> tsiqoh dan thoah kpd Qiyadah biarpun salah, bagaimana pendapat mbak Rama yg 
> selalu tsiqoh dan thoah kpd qiyadah---


  




 

















  

[Non-text portions of this message have been removed]



Re: [wanita-muslimah] Kontroversi Iklan PKS

2008-11-11 Terurut Topik Rye Woo
Iyaa niyy kalo ginimah untuk 2009.. Mendingan balik lagi aja ahh Nyoblos ke PAN 
kalo engga PMB. kayaknya sih mungkin mendingan PMB kali yaa, aga mudaan end 
segar.. Jadi belum tau banyak mengenai korupsi.. atau mungkin Partai mana yaaa 
yang belum kena wabah korupsi.. Mungkin Mbah Wikan bisa ngasih sarannya??

--- On Tue, 11/11/08, Wikan Danar Sunindyo <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

From: Wikan Danar Sunindyo <[EMAIL PROTECTED]>
Subject: Re: [wanita-muslimah] Kontroversi Iklan PKS
To: wanita-muslimah@yahoogroups.com
Date: Tuesday, November 11, 2008, 8:21 PM






Emang PKS isinya cuma Anis Matta dan Tifatul Sembiring doang apa?
kok ya bisa iklan salah gak dikoreksi
waduh gawat, tar konsep pemerintahan salah, banyak korupsi gak dikoreksi pula
ayo kader PKS, jangan mau dikadalin 

salam,
--
wikan

On 11/12/08, Ari Condro <[EMAIL PROTECTED] com> wrote:
>
> Dipotong nih brtnya.
> Lagi lagi dipotong :)).
> H
>
> Harusnya kan, ada
> paragraf bawah
> Anis matta bilang
> Semua sudah tahu
> Pak harto digadang gadang
>
> Secara iklan
> Harganya mahal
> Dan gak main main
> Hahaha ...
 














  

[Non-text portions of this message have been removed]



[wanita-muslimah] Kontroversi Iklan PKS, qiyadah itu ma'sum

2008-11-11 Terurut Topik encosid
koreksi sedikit

nabi tidak ma'sum (tidak pernah berbuat salah)
nabi manusia biasa dan bisa berbuat salah, namun ALLAH segera menegur 
teguran itu dicatat di al qur'an 

contohnya :
Dia (Muhammad) bermuka masam dan berpaling,
karena telah datang seorang buta kepadanya. 
Tahukah kamu barangkali ia ingin membersihkan dirinya (dari dosa).
atau dia (ingin) mendapatkan pengajaran, lalu pengajaran itu memberi manfa'at 
kepadanya?
Adapun orang yang merasa dirinya serba cukup, 
maka kamu melayaninya.
Padahal tidak ada (celaan) atasmu kalau dia tidak membersihkan diri (beriman).
Dan adapun orang yang datang kepadamu dengan bersegera (untuk mendapatkan 
pengajaran),
sedang ia takut kepada (Allah),
maka kamu mengabaikannya.
Sekali-kali jangan (demikian)! Sesungguhnya ajaran-ajaran Tuhan itu adalah 
suatu peringatan,
maka barangsiapa yang menghendaki, tentulah ia memperhatikannya,
di dalam kitab-kitab yang dimuliakan,
yang ditinggikan lagi disucikan,
di tangan para penulis (malaikat),
yang mulia lagi berbakti. 
(QS 'Abasa : 1 - 16)

masihkah kita mau menganggap seseorang manusia tidak pernah berbuat salah

Wikan Danar Sunindyo <[EMAIL PROTECTED]> wrote: 
wah, apakah benar tuh abu faris?
 karena doktrinnya berbahaya tuh
 menyamakan qiyadah seperti nabi yang ma'sum tidak pernah bersalah
 kalau benar ada doktrin seperti itu
 harus diusut dan dibubarkan
 karena menyelewengkan ajaran islam yang sesungguhnya
 dan bisa dianggap aliran sesat
 
 salam,
 --
 wikan
 
 On 11/12/08, abu faris <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
 >
 > Di PKS itu ada doktrin bahwa qiyadah itu ma'sum, jadi setiap kader harus 
 > tsiqoh dan thoah kpd Qiyadah biarpun salah, bagaimana pendapat mbak Rama yg 
 > selalu tsiqoh dan thoah kpd qiyadah---
 
 
   

   
-
  Nama baru untuk Anda!  
Dapatkan nama yang selalu Anda inginkan di domain baru @ymail dan @rocketmail. 
Cepat sebelum diambil orang lain!

[Non-text portions of this message have been removed]



Re: [wanita-muslimah] Kontroversi Iklan PKS

2008-11-11 Terurut Topik Wikan Danar Sunindyo
wah, apakah benar tuh abu faris?
karena doktrinnya berbahaya tuh
menyamakan qiyadah seperti nabi yang ma'sum tidak pernah bersalah
kalau benar ada doktrin seperti itu
harus diusut dan dibubarkan
karena menyelewengkan ajaran islam yang sesungguhnya
dan bisa dianggap aliran sesat

salam,
--
wikan

On 11/12/08, abu faris <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
>
> Di PKS itu ada doktrin bahwa qiyadah itu ma'sum, jadi setiap kader harus 
> tsiqoh dan thoah kpd Qiyadah biarpun salah, bagaimana pendapat mbak Rama yg 
> selalu tsiqoh dan thoah kpd qiyadah---


Re: [wanita-muslimah] Kontroversi Iklan PKS

2008-11-11 Terurut Topik abu faris
Di PKS itu ada doktrin bahwa qiyadah itu ma'sum, jadi setiap kader harus tsiqoh 
dan thoah kpd Qiyadah biarpun salah, bagaimana pendapat mbak Rama yg selalu 
tsiqoh dan thoah kpd qiyadah--- Pada Sel, 11/11/08, Wikan Danar Sunindyo 
<[EMAIL PROTECTED]> menulis:Dari: Wikan Danar Sunindyo <[EMAIL 
PROTECTED]>Topik: Re: [wanita-muslimah] Kontroversi Iklan PKSKepada: [EMAIL 
PROTECTED]: Selasa, 11 November, 2008, 11:21 PMEmang PKS isinya cuma Anis Matta 
dan Tifatul Sembiring doang apa? kok ya bisa iklan salah gak dikoreksi waduh 
gawat, tar konsep pemerintahan salah, banyak korupsi gak dikoreksi pula ayo 
kader PKS, jangan mau dikadalin  salam, -- wikan On 11/12/08, Ari Condro 
<[EMAIL PROTECTED] com> wrote: > > Dipotong nih brtnya. >  Lagi lagi dipotong 
:)). >  H > >  Harusnya kan, ada >  paragraf bawah >  Anis matta bilang >  
Semua sudah tahu >  Pak harto digadang gadang > >  Secara iklan >  Harganya 
mahal >  Dan gak main main > 
 Hahaha ...   


  
___
Nama baru untuk Anda! 
Dapatkan nama yang selalu Anda inginkan di domain baru @ymail dan @rocketmail. 
Cepat sebelum diambil orang lain!
http://mail.promotions.yahoo.com/newdomains/id/

[Non-text portions of this message have been removed]



Re: [wanita-muslimah] Kontroversi Iklan PKS

2008-11-11 Terurut Topik Wikan Danar Sunindyo
Emang PKS isinya cuma Anis Matta dan Tifatul Sembiring doang apa?
kok ya bisa iklan salah gak dikoreksi
waduh gawat, tar konsep pemerintahan salah, banyak korupsi gak dikoreksi pula
ayo kader PKS, jangan mau dikadalin 

salam,
--
wikan

On 11/12/08, Ari Condro <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
>
> Dipotong nih brtnya.
>  Lagi lagi dipotong :)).
>  H
>
>  Harusnya kan, ada
>  paragraf bawah
>  Anis matta bilang
>  Semua sudah tahu
>  Pak harto digadang gadang
>
>  Secara iklan
>  Harganya mahal
>  Dan gak main main
>  Hahaha ...


Re: [wanita-muslimah] Kontroversi Iklan PKS

2008-11-11 Terurut Topik Ari Condro
Dipotong nih brtnya.
Lagi lagi dipotong :)). 
H

Harusnya kan, ada 
paragraf bawah
Anis matta bilang
Semua sudah tahu
Pak harto digadang gadang

Secara iklan
Harganya mahal
Dan gak main main
Hahaha ...




-Original Message-
From: Rye Woo <[EMAIL PROTECTED]>

Date: Tue, 11 Nov 2008 20:06:18 
To: W.M
Subject: [wanita-muslimah] Kontroversi Iklan PKS


http://www.detiknews.com/read/2008/11/12/102901/1035517/10/pks-beda-dengan-konsep-iklan-soeharto-pahlawan-salah
�
PKS: Beda dengan Konsep, Iklan Soeharto Pahlawan Salah

Jakarta - PKS meluruskan kontroversi iklan Hari Pahlawan yang menampilkan 
mantan Presiden Soeharto. Iklan yang menempatkan Soeharto sebagai pahlawan dan 
guru bangsa itu disebut salah. Iklan itu berbeda dengan konsep yang disodorkan 
ke Presiden PKS Tifatul Sembiring.

"Waktu saya pertama kali ditanya detikcom (Senin 10/11), bayangan saya iklan 
itu sesuai dengan konsep yang ditunjukkan di awal," kata Presiden PKS Tifatul 
Sembiring saat dihubungi detikcom, Rabu (12/11/2008). 

Menurut Tifatul, konsep awal yang disodorkan kepadanya oleh pihak kesekjenan 
PKS tidak seperti yang ditayangkan di televisi. Tifatul lantas menjelaskan 
konsep awal iklan Hari Pahlawan PKS yang diingatnya. 

Dalam konsep itu, saat scene awal, tokoh yang muncul pertama kali adalah 
Soekarno dan Soeharto. Kedua tokoh ini dikuti tulisan berbunyi 'mereka sudah 
memberikan apa yang mereka bisa.' Lalu dalam scene berikutnya muncul tokoh 
Jenderal Soedirman dan Bung Tomo yang diberi komentar 'mereka telah memberikan 
apa yang mereka punya.'

Gambar berikutnya adalah KH Hasyim Asy'ari dan KH Ahmad Dahlan yang disusul 
tulisan 'mereka adalah guru bangsa.' Terakhir barulah tokoh Mohammad Hatta dan 
Moh Natsir dengan komentar 'mereka adalah pahlawan kita.'

"Kalau 'mereka sudah memberikan apa yang mereka bisa' itu kan pernyataan yang 
umum. Soal benar atau salah apa yang mereka lakukan, itu silakan masyarakat 
yang menilai," papar Tifatul.

Tak Pernah Akui Soeharto Pahlawan

Tifatul menegaskan, PKS tidak pernah mengakui Soeharto sebagai pahlawan maupun 
guru bangsa. "Perlu saya luruskan, itu tidak benar. Apa hak kita mengakui 
Soeharto sebagai pahlawan, wong pemerintah saja belum mengakui? Bung Tomo saja 
baru diakui tahun ini. Mengapa kita jadi genit-genitan mengakui Soeharto 
sebagai pahlawan?" tandasnya panjang lebar.

Di internal PKS juga tidak pernah ada wacana pemberian gelar pahlawan kepada 
Soeharto. Tokoh ini, menurut Tifatul, masih kontroversial sehingga belum bisa 
diputuskan apakah dia layak menerima gelar pahlawan atau tidak.

"Kalau pinjam bahasanya Gus Dur, Soeharto itu besar jasanya, tapi dosanya juga 
banyak," ucapnya.

Yang jelas, akunya, secara pribadi dia tidak setuju mantan penguasa Orde Baru 
itu dianugerahi gelar pahlawan.

"Kita partai reformis. Dulu kita kan ikut menumbangkan Soeharto. Kalau saya 
pribadi tidak setuju," tegasnya.(sho/iy) 


  

[Non-text portions of this message have been removed]




[Non-text portions of this message have been removed]



[wanita-muslimah] Kontroversi Iklan PKS

2008-11-11 Terurut Topik Rye Woo
http://www.detiknews.com/read/2008/11/12/102901/1035517/10/pks-beda-dengan-konsep-iklan-soeharto-pahlawan-salah
 
PKS: Beda dengan Konsep, Iklan Soeharto Pahlawan Salah

Jakarta - PKS meluruskan kontroversi iklan Hari Pahlawan yang menampilkan 
mantan Presiden Soeharto. Iklan yang menempatkan Soeharto sebagai pahlawan dan 
guru bangsa itu disebut salah. Iklan itu berbeda dengan konsep yang disodorkan 
ke Presiden PKS Tifatul Sembiring.

"Waktu saya pertama kali ditanya detikcom (Senin 10/11), bayangan saya iklan 
itu sesuai dengan konsep yang ditunjukkan di awal," kata Presiden PKS Tifatul 
Sembiring saat dihubungi detikcom, Rabu (12/11/2008). 

Menurut Tifatul, konsep awal yang disodorkan kepadanya oleh pihak kesekjenan 
PKS tidak seperti yang ditayangkan di televisi. Tifatul lantas menjelaskan 
konsep awal iklan Hari Pahlawan PKS yang diingatnya. 

Dalam konsep itu, saat scene awal, tokoh yang muncul pertama kali adalah 
Soekarno dan Soeharto. Kedua tokoh ini dikuti tulisan berbunyi 'mereka sudah 
memberikan apa yang mereka bisa.' Lalu dalam scene berikutnya muncul tokoh 
Jenderal Soedirman dan Bung Tomo yang diberi komentar 'mereka telah memberikan 
apa yang mereka punya.'

Gambar berikutnya adalah KH Hasyim Asy'ari dan KH Ahmad Dahlan yang disusul 
tulisan 'mereka adalah guru bangsa.' Terakhir barulah tokoh Mohammad Hatta dan 
Moh Natsir dengan komentar 'mereka adalah pahlawan kita.'

"Kalau 'mereka sudah memberikan apa yang mereka bisa' itu kan pernyataan yang 
umum. Soal benar atau salah apa yang mereka lakukan, itu silakan masyarakat 
yang menilai," papar Tifatul.

Tak Pernah Akui Soeharto Pahlawan

Tifatul menegaskan, PKS tidak pernah mengakui Soeharto sebagai pahlawan maupun 
guru bangsa. "Perlu saya luruskan, itu tidak benar. Apa hak kita mengakui 
Soeharto sebagai pahlawan, wong pemerintah saja belum mengakui? Bung Tomo saja 
baru diakui tahun ini. Mengapa kita jadi genit-genitan mengakui Soeharto 
sebagai pahlawan?" tandasnya panjang lebar.

Di internal PKS juga tidak pernah ada wacana pemberian gelar pahlawan kepada 
Soeharto. Tokoh ini, menurut Tifatul, masih kontroversial sehingga belum bisa 
diputuskan apakah dia layak menerima gelar pahlawan atau tidak.

"Kalau pinjam bahasanya Gus Dur, Soeharto itu besar jasanya, tapi dosanya juga 
banyak," ucapnya.

Yang jelas, akunya, secara pribadi dia tidak setuju mantan penguasa Orde Baru 
itu dianugerahi gelar pahlawan.

"Kita partai reformis. Dulu kita kan ikut menumbangkan Soeharto. Kalau saya 
pribadi tidak setuju," tegasnya.(sho/iy) 


  

[Non-text portions of this message have been removed]