Re[2]: [idnic] Saran tentang ditkesad.mil.id

2002-03-07 Terurut Topik Teddy A. Purwadi
Beginilah, jika back-up dan resolve di harddisk mail-server ndak sukses, ada e-mail terjebak di sana. E-mail ini yg terkahir kuterima. Punten. At 08:45 02/03/2002 +0700, you wrote: > > Selayang pandang: > > "Jaringan Telekomunikasinya menyatu dengan PP khusus > > utk telekomunikasi HANKAM, dan sd

Re[2]: [idnic] Saran tentang ditkesad.mil.id

2002-03-01 Terurut Topik Yudi
> Selayang pandang: > "Jaringan Telekomunikasinya menyatu dengan PP khusus > utk telekomunikasi HANKAM, dan sdh berserak: satelit, > trunking, packetswitched, circuit switched, hot-line ke > Panglima Tertinggi?, tinggal nyalain logical networknya > saja. > Bagaimana team TNI mau mulai 2002 ini, ki

Re: [idnic] Saran tentang ditkesad.mil.id

2002-03-01 Terurut Topik Teddy A. Purwadi
Iya nih, ... pan Internet Governance harus ada di Komunitas Internet Non-for-profit. Jadi...merasa jadi lurah rt intenet, nggak ada nggaji. CMIWW. -teddy At 09:38 01/03/2002 +0700, you wrote: >pak teddy... good morning folks... > >kok setelah ditinggal beberapa haridiskusinya sudah kayak kab

Re: [idnic] Saran tentang ditkesad.mil.id

2002-03-01 Terurut Topik Teddy A. Purwadi
>- Original Message - >From: <mailto:[EMAIL PROTECTED]>Novizal Kristianto >To: <mailto:[EMAIL PROTECTED]>[EMAIL PROTECTED] >Sent: Friday, March 01, 2002 2:22 PM >Subject: Re: [idnic] Saran tentang ditkesad.mil.id > >Walah, yang ini justru musti dibicarakan

Re: [idnic] Saran tentang ditkesad.mil.id

2002-03-01 Terurut Topik drg. Arry Sadewo, MM
--From: "Adi Nugroho" <[EMAIL PROTECTED]>To: <[EMAIL PROTECTED]>Sent: Friday, March 01, 2002 11:08 AMSubject: Re: [idnic] Saran tentang ditkesad.mil.id> On Friday 01 March 2002 11:19, Novizal Kristianto wrote:> > Kalau disetujui, maka hirarki dala

Re: [idnic] Saran tentang ditkesad.mil.id

2002-02-28 Terurut Topik Novizal Kristianto
kantujuan adanya domain untuk lebih mudah mengingat nama dari pada harusmengingat IP yang panjang, lalu apa bedanya kalau domainpun susah diingat ?- Original Message -From: "Adi Nugroho" <[EMAIL PROTECTED]>To: <[EMAIL PROTECTED]>Sent: Friday, March 01, 2002 11:08 AMSu

Re: [idnic] Saran tentang ditkesad.mil.id

2002-02-28 Terurut Topik Adi Nugroho
On Thursday 28 February 2002 07:52, [EMAIL PROTECTED] wrote: > Saya cenderung untuk meloloskan permohonan. > Namun saya minta masukan dari komunitas. > > Komentar? Yang ini komentar :-) Pak Budi, menurut aku, selama tidak ada badan lain di militer yang bernama DITKESAD, sebaiknya diloloskan. K

Re[2]: [idnic] Saran tentang ditkesad.mil.id

2002-02-28 Terurut Topik Yudi
> Saya tidak bisa membayangkan kalau IDNIC mempertahankan hirarki komando > untuk domain katakanlah sebagai contoh, nanti apabila ada kodim yang > akan buka domain, maka domainnya harus > kodimxxx.koremxxx.kodamxxx.tni-ad.mil.id karena kodim dibawah komando > korem, korem dibawah komando kod

Re: [idnic] Saran tentang ditkesad.mil.id

2002-02-28 Terurut Topik drg. Arry Sadewo, MM
ROTECTED]> To: <[EMAIL PROTECTED]> Sent: Friday, March 01, 2002 11:08 AM Subject: Re: [idnic] Saran tentang ditkesad.mil.id > On Friday 01 March 2002 11:19, Novizal Kristianto wrote: > > Kalau disetujui, maka hirarki dalam mil.id menjadi berantakan, karena > > semestinya d

Re: [idnic] Saran tentang ditkesad.mil.id

2002-02-28 Terurut Topik drg. Arry Sadewo, MM
arch 01, 2002 10:19 AM Subject: Re: [idnic] Saran tentang ditkesad.mil.id Dear all, Saya hanya akan membuat beberapa pertimbangan atas ditkesad.mil.id: Kalau disetujui, maka hirarki dalam mil.id menjadi berantakan, karena semestinya diletakkan dibawah tni.mil.id atau ini bukan b

Re: [idnic] Saran tentang ditkesad.mil.id

2002-02-28 Terurut Topik Adi Nugroho
On Friday 01 March 2002 11:19, Novizal Kristianto wrote: > Kalau disetujui, maka hirarki dalam mil.id menjadi berantakan, karena > semestinya diletakkan dibawah tni.mil.id atau ini bukan berarti tidak ada Bukan ngasih saran nih, tapi nanya :-) Kalau ditkesad harus di bawah tni.mil.id, apakah ber

Re: [idnic] Saran tentang ditkesad.mil.id

2002-02-28 Terurut Topik Novizal Kristianto
..- Original Message -From: <[EMAIL PROTECTED]>To: <[EMAIL PROTECTED]>Sent: Friday, March 01, 2002 9:10 AMSubject: RE: [idnic] Saran tentang ditkesad.mil.id> > Intinya, jangan "emosi" menancapkan pendapat> >seolah "hostmaster_sementara" Budi Raha

Re: [idnic] Saran tentang ditkesad.mil.id --- OOT

2002-02-28 Terurut Topik Yudi
> Kalau di lookup, NS server domain dpe.go.id ada di mlet.lemigas.dpe.go.id. Jadi >pengelola NS server bukan di DPE pusat. Mungkin karena belum melek IT :-) > BTW, memang susah juga kalau begini. :-) Kita sich sdh dapat contact person (yang jadi admin/alias yang megang project) di lemigas. Dan

Re: [idnic] Saran tentang ditkesad.mil.id

2002-02-28 Terurut Topik Muhammad Ichsan
ubject: Re: [idnic] Saran tentang ditkesad.mil.id Perlu saya jelaskan disini bahwa domain ditkesad.mil.id yang diminta adalahakan digunakan untuk instansi TNI AD dalam hal ini Direktorat Kesehatan TNIAD (disingkat ditkesad), saya prihatin diskusi ini tidak jelas arahnya.sayang mas Budi pada awal

[idnic] Saran tentang ditkesad.mil.id

2002-02-28 Terurut Topik R Rusdiah @ Micronics
pak teddy... good morning folks... kok setelah ditinggal beberapa haridiskusinya sudah kayak kabinet aza...antara kwik dan para penguasa dikabinet dan bppn sih he.he.he.. maklum tiga hari ikut rapimnas kadin ndengerin beberapa menteri ngomong termasuk ketua bappenas...dan presiden. "Teddy

Re: [idnic] Saran tentang ditkesad.mil.id

2002-02-28 Terurut Topik drg. Arry Sadewo, MM
2002 9:10 AM Subject: RE: [idnic] Saran tentang ditkesad.mil.id > > Intinya, jangan "emosi" menancapkan pendapat > >seolah "hostmaster_sementara" Budi Rahardjo utk > > tni.mil.id sedang buka "vote". > > emosi bisa positif dan bisa juga negatif

Re: [idnic] Saran tentang ditkesad.mil.id

2002-02-28 Terurut Topik Teddy A. Purwadi
Folks, Last minute; sebelum jalan, usulan effendi iseng banget, itu tdk mungkin: http://www.iso.org/iso/en/prods-services/iso3166ma/index.html http://www.iana.org/cctld/cctld-whois.htm Sebel ah At 08:54 01/03/2002 +0700, you wrote: >Tapi kalau ada yang mau melunaskan seluruh utang luar nege

Re: [idnic] Saran tentang ditkesad.mil.id

2002-02-28 Terurut Topik budi
On 1 Mar 2002 at 8:54, Effendy Kho wrote: > Tapi kalau ada yang mau melunaskan seluruh utang luar negeri kita, saya kira > boleh saja kita jual .ID nya terus kita bikin .INDO atau .INA Punya uang US$50.000 untuk submit proposal? ;-) he he he nggak segampang itu. Buktinya proposal .WEB saja gaga

RE: [idnic] Saran tentang ditkesad.mil.id

2002-02-28 Terurut Topik [EMAIL PROTECTED]
> Intinya, jangan "emosi" menancapkan pendapat >seolah "hostmaster_sementara" Budi Rahardjo utk > tni.mil.id sedang buka "vote". emosi bisa positif dan bisa juga negatif menurut saya kita harus punya emosi dalam hal ini.. > Jangan sekali2 publik yg "merasa_melek_internet > ingin" memanfaatkan "k

Re: [idnic] Saran tentang ditkesad.mil.id

2002-02-28 Terurut Topik Effendy Kho
Tapi kalau ada yang mau melunaskan seluruh utang luar negeri kita, saya kira boleh saja kita jual .ID nya terus kita bikin .INDO atau .INA salam, Ase On Friday 01 March 2002 08:54 am, you wrote: > > On Thursday 28 February 2002 14:04, [EMAIL PROTECTED] wrote: > >> oya..apakah sudah ada pihak l

Re: [idnic] Saran tentang ditkesad.mil.id

2002-02-28 Terurut Topik [EMAIL PROTECTED]
> On Thursday 28 February 2002 14:04, [EMAIL PROTECTED] wrote: >> oya..apakah sudah ada pihak luar yang ingin beli *.id..?? >> kalau memang menguntungkan buat negara dan orang banyak..berikan >> saja.. > > Sudah pernah dibahas. > IDNIC tidak akan menjual negara :-) Yang saya heran apa benar IDN

RE: [idnic] Saran tentang ditkesad.mil.id

2002-02-28 Terurut Topik Teddy A. Purwadi
Ah...Rekans, Kok msh belum ada kualifikasi yg mengena yah, pertanyaannya bukan setuju/loloskan vs tdk setuju/ blm loloskan. belajar dari hostmaster "mil" di negara tetangga, atau maju, atau sedeng,misal: http://www.army.mil http://www.navy.mil http://www.af.mil http://www.cert.mil bukan orie

RE: [idnic] Saran tentang ditkesad.mil.id

2002-02-28 Terurut Topik Arif Hidayat
setuju...! kalo web ditkesad harus menggunakan alamat www.ditkes.ad.tni.mil.id saya pikir lebih mudah menghapal nomor ip saja dari pada harus menghapal alamat sepanjang itu arif h -- Original Message -- From: "Roby Nataatmadja" <[EMAIL PROTECTED]> Reply

Re: [idnic] Saran tentang ditkesad.mil.id

2002-02-28 Terurut Topik dody suria wijaya
ya udah kalo gak mau dijual, ya dikasih gratis aja. Thursday, February 28, 2002, 3:14:48 PM, you wrote: AN> Sudah pernah dibahas. AN> IDNIC tidak akan menjual negara :-) -- dody suria wijaya -> mailto:[EMAIL PROTECTED] -> http://failco.com -- STOP-LANGGANAN: 'unsubscribe' ke: [EMAIL PROTEC

Re: [idnic] Saran tentang ditkesad.mil.id

2002-02-27 Terurut Topik Adi Nugroho
On Thursday 28 February 2002 14:04, [EMAIL PROTECTED] wrote: > oya..apakah sudah ada pihak luar yang ingin beli *.id..?? > kalau memang menguntungkan buat negara dan orang banyak..berikan saja.. Sudah pernah dibahas. IDNIC tidak akan menjual negara :-) -- STOP-LANGGANAN: 'unsubscribe' ke: [EMAIL

Re: [idnic] Saran tentang ditkesad.mil.id

2002-02-27 Terurut Topik Postmaster - Indontama
nus - Original Message - From: <[EMAIL PROTECTED]> To: <[EMAIL PROTECTED]> Sent: Thursday, February 28, 2002 1:10 PM Subject: RE: [idnic] Saran tentang ditkesad.mil.id > > ditkesad.mabesad.mil.id, > > waaah..kalau domainnya panjang ginian..apa ntar gak bingun

RE: [idnic] Saran tentang ditkesad.mil.id

2002-02-27 Terurut Topik Roby Nataatmadja
Harusnya bisa diloloskan, karena kalau ikut garis komando domainnya harus: mil.id --> tni.mil.id --> ad.tni.mil.id --> mabes.ad.tni.mil.id --> al.tni.mil.id --> au.tni.mil.id sedangkan mil.id memang dibuat untuk semua instansi yang berhubungan denga

Re: [idnic] Saran tentang ditkesad.mil.id

2002-02-27 Terurut Topik [EMAIL PROTECTED]
> Saya juga sangat setuju bila domain seperti itu diterima saja. > Sekedar saran perlu dipertimbangkan apabila ada permintaan domain yang > sama dari KODAM bisa disarankan agar manembahkan nama KODAM-nya. > > Lagi pula orang datang mau memberi kita uang, kenapa ditolak :) > waah ini tergantu

RE: [idnic] Saran tentang ditkesad.mil.id

2002-02-27 Terurut Topik [EMAIL PROTECTED]
> ditkesad.mabesad.mil.id, waaah..kalau domainnya panjang ginian..apa ntar gak bingung tuh orang-orang tentara ngingatnya.., kita seharusnya bersyukur pihak tentara kita sudah ada kenginginan untuk lebih merakyat lagi, meskipun melalui internet.. jadi menurut saya berikan yang termudah saja..s

Re: Re[2]: [idnic] Saran tentang ditkesad.mil.id

2002-02-27 Terurut Topik Muhammad Ichsan
] Sent: Thursday, February 28, 2002 12:21 PM Subject: Re[2]: [idnic] Saran tentang ditkesad.mil.id > tetapi sepengetahuan saya, birokrasi di government memang ruwet termasuk> urusan domain dan sub domain ini.> direktorat cukup sulit meminta lembaga/departemen dalah hal maintenance

Re: [idnic] Saran tentang ditkesad.mil.id

2002-02-27 Terurut Topik [EMAIL PROTECTED]
> wah, ini nanti ujung2nya bisa mempermasalahkan bahwa *.id boleh > didaftarkan oleh orang/badan/organisasi/perusahaan yang tidak punya > perwakilan di Indonesia. ~regards > > ^^muhammaD ichsaN_ oya..apakah sudah ada pihak luar yang ingin beli *.id..?? kalau memang menguntungkan buat negara dan

Re[2]: [idnic] Saran tentang ditkesad.mil.id

2002-02-27 Terurut Topik Yudi
> tetapi sepengetahuan saya, birokrasi di government memang ruwet termasuk > urusan domain dan sub domain ini. > direktorat cukup sulit meminta lembaga/departemen dalah hal maintenance > seperti updating ns dll. jadinya ngga bisa online untuk web/mx. riil kasus > yang saya alami seperti pada dom

Re: [idnic] Saran tentang ditkesad.mil.id

2002-02-27 Terurut Topik Abdullah Koro
At 10:21 AM 2/28/2002 +0700, Muhamad Syukri wrote: >At 06:52 28/02/02 +0700, [EMAIL PROTECTED] wrote: >>Nah, permasalahan yang kami hadapi. >>- Apakah sebaiknya domain ini diloloskan? >>atau >>- Diminta untuk berada dalam sub domain >> TNI-AD.mil.id > > >So, loloskan saja tetapi dengan catatan p

RE: [idnic] Saran tentang ditkesad.mil.id

2002-02-27 Terurut Topik Arief Agustama
PROTECTED] [mailto:[EMAIL PROTECTED]] Sent: Thursday, February 28, 2002 6:52 AM To: [EMAIL PROTECTED] Subject: [idnic] Saran tentang ditkesad.mil.id [Saya sudah kirimkan email tentang ini, tapi hilang] Begini, saya mendapat permohonan domain Ditkesad.mil.id yaitu untuk Direktorat Kesehatan TNI AD

Re: [idnic] Saran tentang ditkesad.mil.id

2002-02-27 Terurut Topik Muhamad Syukri
At 06:52 28/02/02 +0700, [EMAIL PROTECTED] wrote: >Nah, permasalahan yang kami hadapi. >- Apakah sebaiknya domain ini diloloskan? >atau >- Diminta untuk berada dalam sub domain > TNI-AD.mil.id Sedikit dari saya. Kalo diloloskan, akan mempermudah pengelola website/server ditkesad sehingga langs

Re: [idnic] Saran tentang ditkesad.mil.id

2002-02-27 Terurut Topik Asfihani
On Thu, Feb 28, 2002 at 09:55:55AM +0700, Teddy A. Purwadi wrote: > mil.id bukan zona_umum. > sejarah domain mil.id di Indonesia hrs dibentuk dgn > benar. pengelolaan mil.id dan go.id hrs dikelola > oleh hostmaster nic.mil.id yg dateng dari organik > dan instansi mereka. TNI pakai pola komando,

Re: [idnic] Saran tentang ditkesad.mil.id

2002-02-27 Terurut Topik Kampoeng Domain Registry
gt; To: <[EMAIL PROTECTED]> Sent: Thursday, February 28, 2002 9:27 AM Subject: Re: [idnic] Saran tentang ditkesad.mil.id > On Thu, Feb 28, 2002 at 06:52:04AM +0700, [EMAIL PROTECTED] wrote: > > Nah, permasalahan yang kami hadapi. > > - Apakah sebaiknya domain ini diloloskan? >

Re: [idnic] Saran tentang ditkesad.mil.id

2002-02-27 Terurut Topik Teddy A. Purwadi
mil.id bukan zona_umum. sejarah domain mil.id di Indonesia hrs dibentuk dgn benar. pengelolaan mil.id dan go.id hrs dikelola oleh hostmaster nic.mil.id yg dateng dari organik dan instansi mereka. TNI pakai pola komando, suka atau tdk suka. Demokrasi internet mil.id setuju saja. Namun bukan soal ua

Re: [idnic] Saran tentang ditkesad.mil.id

2002-02-27 Terurut Topik Mohammad DAMT
On Thu, Feb 28, 2002 at 06:52:04AM +0700, [EMAIL PROTECTED] wrote: > Nah, permasalahan yang kami hadapi. > - Apakah sebaiknya domain ini diloloskan? loloskan. -- Mohammad DAMT <[EMAIL PROTECTED]> http://www.mdamt.net "wa iyeh... gue kagak tau masa segitu aje", Tebak tebakan, Benjamin S & Ida Ro

Re: [idnic] Saran tentang ditkesad.mil.id

2002-02-27 Terurut Topik ajoel
Saya juga sangat setuju bila domain seperti itu diterima saja. Sekedar saran perlu dipertimbangkan apabila ada permintaan domain yang sama dari KODAM bisa disarankan agar manembahkan nama KODAM-nya. Lagi pula orang datang mau memberi kita uang, kenapa ditolak :) --- [EMAIL PROTECTED] wrote: > >

Re: [idnic] Saran tentang ditkesad.mil.id

2002-02-27 Terurut Topik A Wank
SETUJU, pemberian nama domain ditkesad.mil.id untuk Direktorat Kesehatan TNI AD. Tidak layak kalo dunia internet khususnya kepemilikan nama domain di racuni oleh asumsi asumsi yang mengarah kepada kebirokrasi, sistem komando atau tetek bengek lainnya. Hal seperti itu bukan gayanya di dunia ma

RE: [idnic] Saran tentang ditkesad.mil.id

2002-02-27 Terurut Topik Haerani Akbar
] Saran tentang ditkesad.mil.id [Saya sudah kirimkan email tentang ini, tapi hilang] Begini, saya mendapat permohonan domain Ditkesad.mil.id yaitu untuk Direktorat Kesehatan TNI AD. Dan surat resmi sudah kami terima. Nah, permasalahan yang kami hadapi. - Apakah sebaiknya domain ini diloloskan

Re: [idnic] Saran tentang ditkesad.mil.id

2002-02-27 Terurut Topik Muhammad Ichsan
28, 2002 8:36 AM Subject: Re: [idnic] Saran tentang ditkesad.mil.id internet tidak mengenal batas-batas teritorial dsb..jadi di internet tidak ada panglima teritorial dsb...jadi berikan saja pak..salamRaja> Begini, saya mendapat permohonan domain>    Ditkesad.mil.id> yaitu untuk D

Re: [idnic] Saran tentang ditkesad.mil.id

2002-02-27 Terurut Topik [EMAIL PROTECTED]
internet tidak mengenal batas-batas teritorial dsb.. jadi di internet tidak ada panglima teritorial dsb... jadi berikan saja pak.. salam Raja > Begini, saya mendapat permohonan domain >Ditkesad.mil.id > yaitu untuk Direktorat Kesehatan TNI AD. > Dan surat resmi sudah kami terima. > > Nah,

Re: [idnic] Saran tentang ditkesad.mil.id

2002-02-27 Terurut Topik Teddy A. Purwadi
Sesuai dengan proses sosialisasi di tubuh TNI, dan Rekomendasi2 yg sdh dikirimkan ke TNI, termasuk oleh ISOC-ID, antara lain: -> Terbentuk nic.mil.id oleh organik TNI R.I. tentu ini termasuk policy2 yg digelar utk lingkungan internal dan external TNI. Permohonan ini, ISOC-ID yakin: "bhw

Re: [idnic] Saran tentang ditkesad.mil.id

2002-02-27 Terurut Topik Denie Nataprawira
"ditkesad.tni-ad.mil.id" - sebaiknya dibawah domain "garis komando" saja. Kalau diloloskan, apakah nanti tidak akan menjadi polemik baru ? spt masalah nama-domain pada unsur wilayah (provinsi, kotamadya, dll) yg tempo hari sempat menghangat di sini. -=CMIIW=- Rgds, -Denie Nataprawira- At 0

[idnic] Saran tentang ditkesad.mil.id

2002-02-27 Terurut Topik budi
[Saya sudah kirimkan email tentang ini, tapi hilang] Begini, saya mendapat permohonan domain Ditkesad.mil.id yaitu untuk Direktorat Kesehatan TNI AD. Dan surat resmi sudah kami terima. Nah, permasalahan yang kami hadapi. - Apakah sebaiknya domain ini diloloskan? atau - Diminta untuk berada da