Demen gw kalo ada Pak O'ong. Jadinya tiap tulisan ada sudut pandang lainnya

----- Original Message ----
From: O'ong Maryono <[EMAIL PROTECTED]>
To: silatindonesia@yahoogroups.com
Sent: Thursday, 26 April, 2007 3:13:20 PM
Subject: Re: [silatindonesia] konflik SHT dan SHW

Sahabat silat

Supaya kita tidak dipermalukan orang lain seperti
tulisan yg sebelumnya , sebaiknya kita semuanya harus
ditelaah dulu jangan "ojo kagetan"," ojo gumunan" "lan
ojo waah".
seperti tulisan ini.
Tentang Iyang Suro sbb:
di Madiun adalah
> dari seorang pendekar bernama Suro (Mbah Suro).
> Konon, sewaktu masih sangat muda Mbah Suro ini
> adalah salah satu prajurit tangguh yang dimiliki
> Pangeran Diponegoro. Setelah Pangeran Diponegoro
> kalah dari Belanda, mbah Suro melarikan diri ke
> Madiun, dan mendirikan sebuah perguruan silat
> sendiri.

Kita bisa dapatkan bukti tertulis tentang sejarah
Iyang Suro ini dan banyak pendekar Setia Hati yang
tahu banyak tentang beliau.
Pernyataan Iyang Suro bekas prajurit Diponogoro, itu
tulisan berlebihan.
Ngabei Surodiwirjo lebih bekennya dipanggil Iyang Suro
pertama berguru di Jombang , Jawa Barat , Batavia,
Sumatra Barat ,Bengkulu dan Aceh Utara sesudah
merantau beliau kembali ke Soerabaja menjadi Politie
Belanda berpangkat Mayor .Pada tahun 1903 merangkum
semua permainan yg pernah dipelajarinya dan diberi
nama Joyo Gendilo sesudah itu silatnya di ganti nama
Sdulur Tunggal Kecer . sesudah beliau berhenti menjadi
politie Belanda , pindah ke Madiun perguruannya diberi
nama Joyo Gendilo Cipto Mulyo. Yang pada tahun 1917
diganti dengan nama Praudaraan Setia Hati penerimaan
murid pertama dari sekolah Belanda OSVIA(Opleiding
School voor Inlandsche Ambtenaren) dan sekolah
MULO(Meer Uitgebreid Lagere Onderwijs)
Ini saya dapatkan dari data arsip di Belanda.
Sangat berlawan dengan ceritera diatas yg patriotic
and nasionalis

Ciao

O'ong

Recent Activity