namanya aja muthakhir... berarti itu edisi yang terakhirnya...alias cetakan
terbaru..

Agus Suprayogi <[EMAIL PROTECTED]> wrote:          Sama dimananya Mas ?
saya sudah melihat beberapa gerakan dari Paseban Mutkhir, tapi gerakannya
banyak yang berbeda dengan Sinar Paseban...
kong Salim adalah salah satu guru di sinar Paseban. dan apa yang diajarkan
beliau sama yang diajarkan di Sinar Paseban.

dan perlu diingat pendiri Sinar Paseban adalah Bpk Muhammad Sholeh bukan
Saleh Yusuf Sungkar
dan beliau asli Orang Betawi dekat Salemba tidak bermarga SUNGKAR. dan
Muhammad Sholeh itu sudah lama meninggal. dan memang Bpk Muhamad
Sholeh itu adalah salah satu pendiri IPSI.

saya sudah bertanya kepada kong salim tentang hal tersebut ...ternyata Kong
salim mengatakan bahwa pernah ada orang yang mengaku2 sebagai Saleh sebagai
pencipta Silat Paseban didaerah sekitar Utan KAyu dan orang tersebut
akhirnya didatangi oleh para murid2 Muhammad Sholeh Pendiri Sinar paseban
dan terjadilah klarifikasi.....

yah kalo memang ada yang mengaku bahwa ada yang asli silahkan aja ....nanti
saya akan telusuri lebih lanjut hal ini...

thanks
Agus Suprayogi

At 02-08-2007 23:41 -0700, you wrote:

>Saahabat silat
>
>Paseban Mutahir
>Sama dengan Pasebannya Pak Saleh (SINAR PASEBAN)
>
>Ciao

>O'ong Maryono
>73 Soi Thonglor 19, Khlongtan-Nua, Wattana,
>Bangkok 10110
>Thailand.
>Mobile Phone: +6641058853
>
>E-mail:<mailto:oong53%40yahoo.com>[EMAIL PROTECTED]
>www.kpsnusantara.com

"Mengerti akan orang lain adalah pandai, mengerti akan diri sendiri adalah
bijaksana. Menaklukkan orang lain adalah kuat tubuhnya, menaklukkan diri
sendiri adalah kuat batinnya. Yang puas akan keadaan diri sendiri adalah
kaya raya, yang memaksakan kehendaknya adalah orang nekat. Yang tahu akan
kedudukannya akan berlangsung mati dalam kebenaran berarti panjang usia"

"Manusia utama mengerti mana yang benar, Manusia rendah mengerti mana yang
menguntungkan dirinya. Manusia utama menyayang jiwanya, Manusia rendah
menyayang hartanya. Manusia utama ingat akan hukuman dosa-dosanya, Manusia
rendah ingat akan hadiah jasa-jasanya. Manusia utama mencari kesalahan diri
sendiri, Manusia rendah mencari kesalahan orang lain."

"Tiga puluh buah ruji berpusat pada poros roda di tempat yang kosonglah
terletak kegunaannya! Dengan tanah liat membuat mangkok bundar Di tempat
yang kosonglah terletak kegunaannya! Membobol pintu jendela pada sebuah
rumah Di tempat yang kosonglah terletak kegunaannya! Yang ada hanya sebagai
pegangan Yang kosong itulah yang berguna"