Wah, susah nih ngjawabnya, soalnya anda tidak
menyebutkan linuxnya makai berapa partisi dan apa aja
(mis prim/extended). Trus bikin partisi barunya di
mana dst..

IMHO, jika kita membuat katakanlah hda5 untuk partisi
"/", kemudian kita membikin partisi baru didepan hda5
dan menyebabkan  hda5 asli tergeser menjadi hda6
misalnya, maka linux tidak bisa bootong, karena lilo
anda mengacu pada partisi yang salah.

--- Sil <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
> Tolong dong...
>
> Notebook saya sudah ada win xp-nya, kemudian saya
> instal linux mandrake 8.0
> dan sukses, saya punya pilihan booting ke win atau
> linux tanpa masalah.
> Masalah muncul ketika saya bikin partisi baru (FAT)
> pake partition magic 8.0
> di windows, lantas ketika mau make linux, booting
> nya jadi macet, muncul
> pilihan pada tampilan bootingnya :
>
> failed to check filesystem, do you want to repair
> the errors ?
> (beware, you can loose data)
> yes                    no

> [...]

=====
<== EXPLOIT MLEMPEM & EXPLOIT MEJEN ==>
    But don't worry, it's a step to whole one