On Mon, Dec 01, 2003 at 02:06:11PM +0800, Sil wrote:
> Notebook saya sudah ada win xp-nya, kemudian saya instal linux mandrake 8.0
> dan sukses, saya punya pilihan booting ke win atau linux tanpa masalah.
> Masalah muncul ketika saya bikin partisi baru (FAT) pake partition magic 8.0
> di windows, lantas ketika mau make linux, booting nya jadi macet, muncul
> pilihan pada tampilan bootingnya :
>
> failed to check filesystem, do you want to repair the errors ?
> (beware, you can loose data)
> Press 'I' to enter interactive startup
> mounting proc filesystem
> setting default font
> booting aurora
> [...]
masih di linuxnya, jalankan "fdisk -l /dev/hda" dengan asumsi memakai
satu harddisk, lalu hasilnya paste-kan kesini. Juga paste-kan isi /etc/fstab

Letak file system anda berubah. Tergantung apakah memakai lilo atau
grub, maka edit /etc/lilo.conf (lilo) atau /boot/menu.lst (grub). Untuk
grub, perlu "grub-install deviceanda" terlebih dahulu. "man lilo" atau
"info grub" untuk lebih jelasnya, atau ke www.tldp.org :-)