Dear All,

Saya pingin ngeformat Compact Flash gimana ya ? Compact Flash saya 128 MB
sudah nancap di adapternya. Adapter Compact Flash ini interfacenya IDE, jadi
dia dikenali Primary Slave (hdc1). OS Mandrake 9.0 ada di hard disk lain
yaitu hda1. Langkah yg saya lakukan:

- fdisk /dev/hdc1
- tekan "p"
- pilih partisi : 1
- pilih akhir partisi "nomor defaultnya"
- tekan "w"
- Setelah itu: mkfs.ext3

- Didalam konsole tidak ada pesan error.
- PC saya matikan
- hda1 saya copot, kemudian booting
- Setelah booting, harusnya kan CFnya dikenali, tetapi pesan di screen
bilangnya no filesystem. Gimana ya caranya?
- Saya check lagi dengan Mandrake Disk Management, sudah tertera hdc1 ext3.
Berarti kan sudah keformat, tetapi kenapa tdk dikenali. Apa perintah yg saya
jalankan belum lengkap? Mohon pencerahan.

Terima kasih,
Andrie