From: "Dion Sasmito" <[EMAIL PROTECTED]>

> Iyah, kok dia bisa tau IP kamu ?
> Saya tertarik juga, soalnya saya juga mau nyerang warnet sebelah, hahaha.

Saya curiga ada yg nanam skrip trojan di salah satu client windows di sini.
Atau dia tahu ip-nya dari chatingan. Kan kami tidak bisa membatasi pemakai
warnet di sini. Atau dia pakai program yg scan 1 blok ip sekaligus,
begitu tahu ada ip yg hidup langsung diserang.
Atau dia kirim mata-mata kemari untuk tahu ipnya.

BTW, di sini warnetnya udah banyak yg pakai astinet. Bisa dihitung dg jari
yg pakai telkomnet instan. Jadi mudah ngecek ip itu milik warnet atau
pribadi, caranya cek port 53, 8080 atau 3128 (squid) kalau ada meskipun
closed, berarti itu milik warnet.

> Kalau dia bisa tau terus, kemungkinan besar di network kamu ada trojannya,
> yang kirim si penyerang IP anda.

Bagaimana cara mengetahuinya ?
Perlu di-nmap semua clients windows ?

Salam