On Tue, 23 Mar 2004, Raka wrote:

!hallo all,
!
!ceritanya saya ingin memberdayakan kompie2 lawas yg ada di rumah, spt
!486DX4-S 100MHz - 12 MB RAM dan pentium100 - 96 MB RAM. Harapannya gak
!banyak, kompie itu cukup utk pekerjaan2 office (seperti di windows: word or
!excel) dan internet (email). Trus nanti dibuat jaringan sehingga bisa saling
!sharing file, printer dsb. Dlm jaringan itu nanti ada kompie ke-3 yg lumayan
!"terkini" spt pentium4 2,4 GHz - 256 MB RAM, yg karena kebutuhan
!aplikasi2nya harus memakai windows xp.
!
!nah, saya ingin utk 2 kompie yg lama itu dipasang linux yg katanya terkenal
!hemat sumber daya tapi powerfull. Saya masih level beginner nih di linux,
!dan saya sudah mencoba install linux suse 6.4 di kompie 486DX4 itu tetapi
!setelah 5 jam-an saya install, di restart lagi, selalu muncul error : mount
!: error 6 mounting ext3 flags Kernel panic: no init found. Try passing init=
!option to kernel
!
!pertanyaan saya:
!1. Kenapa ya bisa error dan cara mengatasinya gimana?
!2. Kira2 distro linux dan versi berapa yg paling cocok dan mencukupi
!kebutuhan diatas? Saya punya RH 7.2 tapi hanya bisa utk proc pentium ya?
!

Mungkin link dibawah ini masih bisa membantu...
http://www.pandu.org/Solusi/PC-Lama/

Tapi saran saya, lebih baik menggunakan LTSP www.ltsp.org. Coba baca baca
dulu di sitenya..  untuk bahasa indonesia ada di ltsp.or.id

Regards,
josh