terimakasih sebelumnya kpd rekan...
I Gede Wijaya S ([EMAIL PROTECTED]) :

IGW> maksud "dari server linux" apa yah? filenya diambil dari "simpanan" di
IGW> Linux, jadi file itu sudah terkontaminasi virus sebelumnya?
     betul, difolder2 tiap user sudah ada penyakit(desktop.ini,foldes.htt
     dan myheart.exe dll) jadi sewaktu user login, penyakit2 tsb masuk
     ke komputer client.

IGW> memangnya file-2 .exe bisa digunakan di Linux?
     klo server linux -nya sih, masih kokoh.
     cuman komputer user yg harus terus menerus dapet kiriman virus
     yang ngendon di server

IGW> Yang biasa dilakukan jika Linux jadi mail server, maka linux akan
IGW> menscan email yang masuk
     server di tempat saya cuman untuk menyimpan data2 proyek saja.
     jadi bukan mail server ato web server

apa saya harus memformat ulang lagi server nya ya...?

atas bantuan dan masukan dr rekan saya ucapkan terimakasih

     rgds,

::zuhud learn linux::