Bambang <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> pertama-tama kernel harus support quota dulu.
> trus partisi di mount dengan quota, ini contoh /etc/fstab punya saya
> LABEL=/home             /home                   ext3
defaults,usrquota
> 1 2
> dan selanjutnya saya setting melalui webmin (kalau untuk setting lewat
text
> command saya kurang tahu), nanti disana tinggal set quota per user

Sekedar tambahan,

setelah kernel dan fstab, sambanya di bikin support quota. kalau saya
waktu configure ditambahin --with-quotas. tapi mungkin samba anda
(bawaan dari distro) sudah di compile dengan --with-quotas.

untuk mode text set nya pake edquota, atau setquota
setquota -u A 50000 50000 0 0 -a
user A punya block soft dan hard limit 50000 (50Mb) hard dan soft limit
inode unlimited, -a lakukan ini ke semua filesystem yang di mount
usrquota or/and grpquota.

Dion