* <[EMAIL PROTECTED]> menulis:

> terimakasih sebelumnya kpd rekan...
> I Gede Wijaya S ([EMAIL PROTECTED]) :

>      klo server linux -nya sih, masih kokoh.
>      cuman komputer user yg harus terus menerus dapet kiriman virus
>      yang ngendon di server

lho, maksudnya linux ini hanya sbg (samba) filesharing saja? ya tentu
saja tdk (perlu) kenal isi file yg dishare toh?
solusinya:
- install AV for linux di server tsb.
- pakai option "veto file" di smb.conf
- batasi user yg bisa write ke server

>      server di tempat saya cuman untuk menyimpan data2 proyek saja.
>      jadi bukan mail server ato web server
>
> apa saya harus memformat ulang lagi server nya ya...?

selama sumber masalah tdk diatasi, solusi ini hnaya untuk sementara
saja.

--beast