1. Yang paling utama itu adalah NIATNYA DULU  :p
    Kalo udah punya niat yang kuat. Maka (Insya Allah) akan berjalan
dengan mulus.
2. Buang sistem operasi yang laen selain Linux. Terutama "jendela"
:)) kalo bisa sih
    selamanya  :))
3. Belajar dari distro yang mudah dan hampir semuanya dapat ditangani
melalu GUI.
    Seperti Mandrake, SuSE, Fedora Core, dll.
4. Banyak2 baca manual dan HOWTO.
5. Sering2 gabung ke milis yang berbau Linux atau aplikasi open source lainnya.
6. Sering2 kumpul/ngobrol sama "dedengkot" Linux.
7. Kalo udah bosen sama distro gampang. Mulailah pindah ke distro "serem".
    Kayak Slackware, Debian, LFS, Gentoo (termasuk enggak ya??  :p), dll.
8. Usahakan untuk menghindari "budaya" install ulang di Linux.
    Kalo sistem Linuxnya lagi angot2an, ya cari solusinya tanpa harus
install ulang.
    Tapi kalo udah kepaksa ya kagak apa2 deh  :p
9. langganan newsletter Linux dan aplikasi open source lainnya di Internet.
10. Nah, yang terakhir adalah, balik ke no. 1 sampe 10 dan seterusnya  :p