On 8/23/05, Arief Sartono <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
> Temans minta tolong donk.  Saya lagi coba-coba instalasi
> linux tapi untuk beberapa PC secara berbarengan.
>
> Nah, di Win**** kan ada RIS (Remote Installation Services)
> yang memungkinkan kita install OS secara remote.  Kita
> tinggal taruh CD pada RIS server, kemudian instalasi klien
> tinggal kita arahkan pada RIS server tersebut.
>
> Ada yang punya solusi ?  Mohon maaf bila sudah pernah
> diposting sebelumnya.

Kalau pakai RedHat/Fedora Core, mungkin bisa pake kickstart.
Kira kira caranya:
- Install satu komputer, ubah ubah rpm yang mau di install, dan
setting setting lainnya
- Kalau udah sip, ambil anaconda-ks.cfg di /root, atau bikin sendiri
pake kickstart configurator, ganti jadi ks.cfg, ini buat basisnya
- Taruh rpms dan lain lain ke suatu webserver, terus ubah ks.cfg nya
untuk ambil rpm dari http
- Taruh ks.cfg ke floppy, masukin cd, ketik linux ks=floppy, beres
Atau kalau gak ada floppy taruh ks.cfg di webserver dan ketik linux
ks=http://ip-webserver/ks.cfg

Kalau distro lain saya gak tau mungkin pake sistem lain.
Saya ngga pernah pake RIS, jadi saya mungkin meleset jawabnya.

Dion