On 10/9/05, ryan <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> [...]
> samakan ), IP=192.200.1.1
>           komp2 = IP 192.200.1.50, user = [EMAIL PROTECTED]
>           komp3 = IP 192.200.1.51, user = [EMAIL PROTECTED]
>           komp4 = IP 192.200.1.52, user = [EMAIL PROTECTED]
>           komp5 = IP 192.200.1.53, user = [EMAIL PROTECTED]
>  dan dari ke 4 client ini bisa saling terima dan tidak masalah
> 3. dan yang ingin aku tanyakan adalah ( mohon maaf!! karena aku masih baru
> di linux!!) intinya jika email dari luar misal. [EMAIL PROTECTED], kirim ke
> email [EMAIL PROTECTED] apakah bisa masuk? jika bisa mohon
> penjelasan dari rekan!! apakah ada yang perlu di setting?
iya sabar ya.. biar mail servernya pakai windows, kalo setting MX
record di dns nya belum beres, anda ga akan bisa terima email.
coba anda cek dulu
dig nama_perusahaan.co.id mx
siapa mx nya ?
kalo servernya numpang cbn, berarti anda pop3 dari servernya cbn.
kalo sudah di set ke server anda, cek server anda. Sekarang, server
anda kok ip nya local gitu? untuk ngirim mungkin ga masalah, untuk
nerima pasti masalah.

> 4. jika komp5, mau kirim email keluar ( aku punya ID di cbn untuk username
> tsb, aku sengaja samakan ) ingin kirim ke ISP lain misal, ke telkom, atau ke
> cbn juga apakah bisa? karena aku kutip juga pendapat dari rekan Ronny kalo
> itu tidak bisa!!

kok jadi aneh gini ..trus satu email dipake rame2? wah wah..