On 10/17/05, muhammad panji <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
> Dear All,
>
> Kembali soal squid, saya ingin menanyakan kenapa koneksi internet
> maupun intranet ditempat saya lambat. yang saya maksud dengan intranet
> adalah mesin-mesin yang berada pada tingkat sejajar dengan proxy saya.
> kalau yang masih dibawah proxy baik-baik saja.
>
> saya sudah mencoba menaikkan cache_mem yang tadinya 10 M jadi 200
> M(RAM Proxy saya 1Gb), cache dir juga saya rubah besarnya dari 50
> menjadi 500. tetapi koneksinya tetap saja lambat
>
> awalnya saya curiga dengan delay pools, konfigurasi delay pools saya
> sebagai berikut:

> [...]

Cuba di rotate dulu squid-nya ( squid -k rotate ), atau di lihat di
log-nya ( access.log --> tail -f access.log, sambil di pantau) ,
apakah banyakan yang tcp_miss / tcp_hit, kalau banyak yg tcp_mis
berarti squid-nya tidak nyimpan situs yg di browse client di cache (
ini bisa krn situs tsb tidak mengijinkan penyimpanan ), kalau iptables
menurut saya tidak ada pengaruhnya...

Semoga membantu dan kalau ada salah2 kata mohon dikoreksi...
--
Salam hormat,

yo2k