On 10/18/05, Fajar Priyanto <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Betul sekali. Kita coba lokalisir dulu masalahnya.
tadi waktu istirahat delay pools saya los, peer_connect_timeout dari
60 saya turunkan jadi 30, tetapi tetap sama saja. saya curiga pada
konfigurasi ini :

cache_peer 192.168.137.1        parent   8880  3130 login=div1:divpasswd

konfigurasi diatas dicomment pada konfigurasi squid. yang membuat saya
belum yakin alamat 192.168.137.1 itu salah satu port(maaf saya bingung
menamakannya,yang jelas port ethernet) di mikrotik. jadi dari tempat
saya keluar(eth0) 192.168.137.2 masuk ke 192.168.137.1. apakah mungkin
parent yang digunakan proxy saya menggunakan alamat mikrotik?

kesimpulan sementara yang saya dapatkan pengaturan
peer_connect_timeout berapapun nilainya percuma karena proxy saya ndak
tahu peer(parent) nya dimana. memang saya amati kalau saya membuka
situs  tertentu ada delay(halamannya blank) terus langsung muncul
secara serentak. saya curiga ini karena peer_connect_timeout diatas.

mohon masukan terhadap analis sementara saya diatas, apakah benar dan
lebih baik mana saya melepaskan peer saya dan membuat
peer_connect_timeout atau menggunakan peer saya? (maaf kalau info dan
pertanyaanya agak aneh, kebetulan saya tidak punya akses ke seluruh
sumberdaya jaringan). Mohon pencerahan.
TIA,

--
Panji