On 10/19/05, Rio Martin. <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
> Mas panji,
> Saran saya mas coba lihat dan analisa dulu kualitas bandwidth yang didapatkan
> dari ISP sebelum kita coba tweaking Squid kita.
>
> Saya lihat Squid ini sangat berhubungan sekali dengan faktor - faktor koneksi
> dan bandwidth yang diberikan oleh ISP. Kita tidak bisa menyalahkan squid
> tidak maximum kalau ISP nya yang dipakai saja parah bukan main koneksinya.
>
> Coba test dengan browsing, download dsb nya single connection. Seberapa besar
> bandwidth yang didapatkan. Seberapa parah QoS nya ..
> Dari situ kita bisa tweaking Squid lebih lanjut ..
Sudah mas, saya lupa apakah saya sudah cerita atau belum, kalau saya
menggunakan download manager seperti IDMAN atau DAP bisa sampai
32KBps(256kbps full kan?) tapi kalau browsing yang lambat. saya jadi
ndak curiga lagi sama squid tapi malah sama DansGuardian. Setting awal
Phraselist dan blacklist untuk "porn" dipake keduanya, untuk kategori
lain tidak digunakan. tadi pagi saya buang (comment di konfigurasi)
bagian phraselist nya, jadi dans cuma pake blacklist, tetapi sama saja
lambatnya. mesin2 lokal sudah saya masukkan ke exceptioniplist tapi
lokal ya sama saja lambatnya. saya mau coba matiin dans setelah ini,
kalau koneksi nyaman berarti mungkin saya harus kompile ulang dans.
ada ide lain?
rgds,

---
Panji