maju terus...sorry cuman kasih semangat...
soalnya pengalaman serupa tapi tak sama..juga pernah di alami...
mungkin bisa di cobain resep dibawah.

1. Sediakan beberapa biji kartu video (VGA) tambahan.
Klo bisa cari dgn macem type slot (ISA/PCI/AGP)..ini buat spare aja
klo distro tdk cocok dgn existing vga card.
2. Sediakan juga beberapa biji NIC card (bisa yg ISA atau PCI)
Syukur dapet 3Com / NE2000 yg kebanyakan distro bisa detect.

yg pasti cape-nya install di linux berbanding lurus dgn pengalaman
dan ilmu yg anda dapatkan...betul ?

gudlak !