ClarkConnec Distro Propietary OpenSource, yang sebenarnya nya produk non
free, seperti hal nya produk Linux lainnya, seperti astaro firewall,
Gibraltar, dll, tapi ada versi free namun kemampuan nya biasa nya sudah
di kebiri...hahah...ha

dan kalo IP COP murni dari Community, alias gratis...paling dia cuma
minta bayar dari suuport aja..kali..1

tapi selain IPCOP bisa anda coba Endian Firewall deh...firewall itu di
develop dari soure IP COP juga...dan menurut gw lebih bagus..baik dari
sisi tampilan maupun fitur yang ada...walaupun fitur ga jauh beda dengan
IPcOP...