On Mon, Nov 06, 2006 at 02:53:00PM +0700, AndiSugandi? wrote:

> OK, semua pengguna Linux memang wajib connect ke Internet.

Jadi ingat dulu th 2000-an pengalaman instal redhat 6.0.
Mau konek internet pakai dialup itu yg agak susah, jadi saya bolak
balik boot ke windows untuk cari referensi di internet atau baca
email2 milis linux yg masuk mengenai cara konekkan linux ke internet.

Sebenarnya ada cara yg mudah, di redhat itu ada menu GUI untuk bisa
konek ke internet, inginnya saya sih waktu itu bagaimana agar koneknya
bisa pakai script, biar keren gitu lho ... Itu dulu ...

Dulu, distro sedikit, yg favorit redhat, slackware masih susah, google
belum ada, yg pintar linux sedikit (baca: yg mau jawab konsultasi
linux :-), buku2 ttg linux tdk ada, yg ada malah buku unix karangan
abdul kadir. Sekarang distro bejibun, sampai bingung milihnya, cari
informasi mudah, yg mauu jawab banyak, buku bhs indonesia ttg linux
juga banyak, tempat kursus juga ada. Tinggal tekad semangat dan istiqamah
untuk terus pakai linux .. :-)

--

Terimakasih sebelumnya dan sesudahnya.

Salam,