mungkin jalan tengahnya ya dengan melakukan pembatasan bagi bbrp groups / milis
jadi ada semacam filter, kalo memang milis itu ada urusannya dengan
perusahaan (semisal tanya-jawab linux) maka diperbolehkan.
namun bila milis diluar dari ruang lingkup urusan perusahaan ya
harusnya di filter.

memang kebanyakan milis untuk urusan yang serius dan memang perlu,
seperti milis - milis IT biasanya memang hanya berisi teks. jarang
sekali ada attachment yang berisi file yang besar - besar. kecuali
memang ada berita ato memang ada tutorial yang mau di share ke
pengguna milis

bottom line saya juga tidak setuju dengan pemblokiran semua milis
tanpa pandang bulu. karena jujur saja, saya bisa menambah pengetahuan
juga dari milis

On 2/11/07, yanu <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
On Sun, February 11, 2007 1:14 pm, Abu Halimah said:

> Bisa jadi meminimalisasi spammer ke domain perusahaan, dan juga membatasi
> akses internet sesuai kebutuhan perusahaan. Khan nantinya ada yg seharian
> Cuma melotitin milis2 tapi nggak kerja-kerja :)

klo digeneralisir semua yahoo/google nggak boleh kayaknya nggak adil ya ?!

khan nggak semua membernya ikutan milis gituan,

klo milisnya seperti tanya-jawab gini, mosok masih tetap kena blokir :(

klo anti spamnya disetting lebih spesifik [berdasar isi ; bukan berdasar
server milis], mungkin akan lebih adil.

Best Regards,

Bernard Adytia Darmadi
Registered Linux Users #371997

Email                     : [EMAIL PROTECTED]
Yahoo Messenger   : bernard_ad
MSN    Messenger  : [EMAIL PROTECTED]
Friendster               : http://www.friendster.com/bernardad
Personal Blog         : http://bernard.quotaless.com