wrote:
> [...]
(belum dijadikan
browsing, kalau dari dosen ya
dari mahasiswa ya untuk kmk atau lihat
untuk karyawan ya untuk cari-cari informasi
penting buat saya apakah topologi saya benar atau

bolehlah

> imo,
Sederhananya, topologinya memang begitu, tapi jangan lupa,

perhatikan net-nya.
> Jumlah klientnya = 6x26+21+25+50+90=342.

dari
internet dan mana

Yup, memang ini seharusnya diterapkan berbarengan, atau kalo perlu
> sekaligus dari awal.

yups benar sekali...ini memang
harus dibicarakan di level management. nah sembari  saya angkat
bicara dengan management, saya mau minta saran dulu dari segi teknisnya
yang masih membuat saya bertanya-tanya dalam benak saya, apakah
topologinya memang begitu atau ada cara yang lain, misalnya :
isp

router

+-----------------------------------|
ns1 (dhcp+dns)
                proxy (squid)

client

atau seperti ini :
isp

router

ns1 (dhcp+dns)

   +----------------------------|
client
               proxy(squid)

semua proxy saya buat menjadi transparent proxy
atau sama
seperti yang pertama, proxynya inline dengan client
mohon saran,
terima kasih

Imam Nursianto
> Yaya