Arief Yudhawarman wrote:
On Mon, Aug 20, 2007 at 10:55:26AM +0700, adi wrote:
On Mon, Aug 20, 2007 at 10:42:19AM +0700, Arief Yudhawarman wrote:
On Fri, Aug 17, 2007 at 01:45:50AM +0700, adi wrote:
Itu kalau smtp telkom mau men-deliver-kan email2 yg bukan
berasal dr domain yg mereka kelola. Sudah saya coba tes telnet
ke mail.telkom.net.id port 25 saya kirim dr domain sendiri dan
rcpt-nya ke telkom.net dan yahoo. Yang ke telkom diterima:

jangan nyebar FUD ah .. :-) yang bener pakai smtp.telkom.net.id.
(pemberitahuan ini dikirim ke pelanggan, kebetulan saya bantu-
bantu, kerja soksial he..he.., rekan yang kebetulan pakai speedy).

pastinya saya kurang tahu, saya hanya diberitahu rekan saya tadi ..

Thanks koreksinya.

Saya juga sadar setelah tes koneksi ke smtp.telkom.net port 25.
Rupanya untuk kirim email keluar dr koneski speedy bisa pakai mail server smtp.telkom.net. Dan sudah saya coba bisa semua :-).

Utk sementara saya juga pake smtp.telkom.net koq mas :)
sambil ngutek2 Postfix dan MDaemon nya nih :(

--
Best Regards,
Donny Christiaan.