Dear Linuxers,

Saya ingin tahu bagaimana konfigurasi apache yang
optimal untuk server saya yang menjalankan hanya satu
site dengan  visit di atas 7000 per hari. Saya
menggunakan Apache 2.2.4, PHP 5.2.1, MySQL 5.0.27.
Pada peak hours server jadi sangat lambat sehingga
service Apache dan MySQL-nya harus sering
direstart/reload. Saya menggunakan prefork MPM dengan
setting sebagai berikut:

<IfModule mpm_prefork_module>
    StartServers          5
    MinSpareServers       5
    MaxSpareServers      10
    MaxClients           150
    MaxRequestsPerChild  0
</IfModule>

Server dual core 3.2 GHz, Memory 2GHz. Tidak ada
masalah dengan bandwidth.

Pertanyaan saya:

1. Apakah setting untuk prefork MPM saya sudah
optimal? Jika belum bagaimana yang optimal untuk
jumlah visit tersebut?

2. Apakah ada hal lain yang perlu saya perhatikan
selain optimasi mysql query misalnya. Karena dari
hasil 'top', saya temukan yang paling makan resource
adalah Apache. Apakah saya harus mempertimbangkan
untuk load balancing?

Terima kasih sebelumnya untuk semua yang bersedia
berbagi ilmu/pengalaman dengan saya mengenai hal ini.

KJC