bagus juga pemaparan pak jul,
sekalian nanya pak jul dan rekan2x lain
sekiranya sebuah UPS 1KV merk ICA type CT682B yg dimodifikasi (krn
anjlok) dengan menambahkan batere external (batere mobil 2bh krn input
memang mensyaratkan 24V) apakah ada pengaruh yg signifikan masa aktif
saat pln down? trus 1KVA untuk dipakai pada PC, berapa unit bisa
menghandle deg modifikasi dimaksud? saat ini ups tsb hanya dipakai 1
PC server RT/RW, salah satu node.

terus terang saja, saya menggunakan UPS ICA, hanya bertahan 12 bln
sampe habis masa garansi :(  langsung anjlok, bawa ke tempat service
elektronik hars ganti alat changer dan baterei kembung2x spt lembu
hamil :D maaf bukan bermaksud menjelekin, tapi ya kenyataannya
demikian, mengharapkan produk DN yang baik susah ya :(

kalo pertanyaan dari tread sebelumnya saya lebih menyarankan pakai
APC, alhamdulillah beli barengan dengan ICA,masih bisa bernafas
memasuki tahun ke 2 sekali lagi maaf bukan promosi atau black compaign
produk

ronin