On Mon, 22 Dec 2008, tukang ketik wrote:

> Dimana saya bisa belajar ACL ini ?
> sepertinya istilah ini pernah saya dengar tapi di squid.
> tapi urusan access right folder & directory sy blm
> pernah dengar / baca.

seperti saran teman-teman lain, sebaiknya dibuat dulu rancangan
kebutuhannya supaya cepat belajar ACL-nya. kalo nggak keberatan silaken
di-post disini, nanti kita akan bantu solusinya.

btw, kalo mo baca dokumentasi ACL (di linux) silaken kunjungi
http://acl.bestbits.at tapi hanya untuk ext3. untuk filesystem lain, misal
XFS, saya tidak tahu.

atau bisa juga baca manualnya, "man setfacl/getfacl". pastikan utility tsb
sudah terinstall dan filesystem (ext3) ter-mount dengan opsi "acl".

salam

--
|===[ Yudhi Kusnanto ]=============|