Thanks semua atas responnya yang baik

Trims
sutarman

-----Original Message-----
From: Fahmi Syafrizal [mailto:fa...@airputih.or.id]
Sent: Tuesday, December 30, 2008 12:01 PM
To: tanya-jawab@linux.or.id
Subject: Re: [tanya-jawab] Proxy Server

salam,

topologi sudah ok kalau memang cisco dijadikan dedicated router yang ke WAN
make port serial,
kalau memang yang ke WAN  pake rj45 mending ganti pake linux saja sekalian
sebagai proxy dan bandwith manager.
jika tetep make cisco sebagai router topologi sudah oke, tinggal mau di
setting static / transparent, yang mudah menggunakan static, tapi kalau
transparent, cisco router harus memiliki fitur wccp, minimal versi 2, dan di

squid/proxy setting wccp sesuaikan dengan ip cisco agar bisa ngobrol dengan
proxy.

salam,
Fahmi.