Ada yang bisa memberi saya tips agar system saya kembali normal seperti
dahulu kala.

Saya tidak tahu kenapa akhir-akhir ini HDD SCSI saya sering banget
berulah, dalam sehari bisa 2 sampai 3 hari hang, dan ketika diboot
terlihat kalau partisinya/journalingnya rusak, akhirnya jalanin Live CD,
fsck -y dan booting, normal lagi beberapa saat.

Kalau gini terus kan susah/repot, pdhl HDD ini ketika diinstall windows
nggak ada masalah, dan nggak ada badsector

Terus 1 lagi, ada yang pernah install Linux dengan 8 buah HDD tanpa raid
nggak ? Kok saya kalau pasang 3 HDD IDE + 1 DVD IDE + 2 HDD SATA + 2 HDD
SCSI nggak bisa ya ?
Kira-kira yang nggak support apanya ya? Computernya apa Linuxnya ?
Saya sih curiga Linuxnya, karena pakai LiveCD pun nggak bisa jalan, cuma
nongol (initrams) saja

Nyoman