On Fri, 2009-01-23 at 13:32 +0700, Bambang Sumitra wrote:

> mungkin agak ga nyambung,
> saya pernah alamin pesan diatas juga, ketika memakai live cd ubuntu
> 8.10, ternyata dvd saya yang agak error. ketika di tukar pakai dvd
> lain, bisa masuk dengan lancar

Hehehehe.. memang nggak nyambung pak :)
Soalnya begitu HDD di Secondary Master dan DVD di Secondary Slave saya
copot Live CDnya bisa berjalan normal, dan saat menulis email inipun
saya masih pakai LiveCD tp /home saya mount dari /dev/sdb1
Host: scsi0 Channel: 00 Id: 02 Lun: 00
Vendor: SEAGATE  Model: ST336938LW       Rev: 0003

Malah yang terakhir saya jalankan fsck katanya clean semua, tp begitu
saya booting pakai HDD muncul pesan kalau /dev/sda2 (/) Inconsistent
Filesystem

Nyoman